Sponsors Link

5 Vitamin Rambut Setelah Smoothing Terekomendasi Wajib Dicoba

Rambut rusak, bercabang, kering, dan kemerahan merupakan sekumpulan masalah rambut yang sering dikhawatirkan oleh orang-orang yang memiliki rambut lurus dengan smoothing. Kehawatiran tersebut sangat wajar, mengingat penggunaan bahan kimia yang dilakukan saat proses smoothing menjadikan rambut lebih rentan mengalami berbagai masalah.

ads

Vitamin rambut setelah smoothing yang sesuai adalah yang dapat mengatasi rambut kering dan mencegah kerusakan rambut. Beberapa vitamin rambut setelah smoothing yang cocok untuk rambut smoothing di antaranya yaitu sebagai berikut.

1. L’Oreal Expert Pro Fiber Restore Repairing Emulsion

L’Oreal Expert Pro Fiber Restore Repairing Emulsion Penggunaan bahan kimia dikenal dapat menjadi penyebab rambut keriting di bagian ujung, menyebabkan munculnya ciri rambut rusak parah, dan menyebabkan rambut kasar dan kering. Namun, sangat penting untuk diketahui bahwa sebenarnya masalah-masalah rambut tersebut dapat dihindari dan dicegah dengan perawatan yang benar. Lalu, apa saja tips perawatan untuk rambut smoothing tersebut?

L’Oreal Expert Pro Fiber Restore Repairing Emulsion merupakan produk leave-in cream dari L’Oreal yang berfungsi menutrisi rambut dan memperbaiki rambut rusak. Sangat cocok untuk rambut berwarna, rambut rusak, rambut sensitif, dan rambut yang menggunakan bahan kimia, seperti pada rambut smoothing. Rambut akan menjadi berkilau, halus, tidak mudah kusut, dan terawat.

2. Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil for Dry Hair

Lucido-L merupakan vitamin rambut yang mengkombinasikan kandungan vitamin A, C, E, Avocado Oil dan Moisturizing Agent yang membantu menutrisi rambut dan menjadikannya lembut dan lembab. Rambut smoothing pada umumnya akan menjadi lebih kering, sehingga penggunaan vitamin ini sangat cocok. Kombinasi bahan-bahannya dapat melembabkan rambut, mencegah dan mengatasi rambut yang rusak akibat smoothing.

3. Makarizo Advisor Hair Recovery

Makarizo Advisor Hair RecoveryPenggunaan vitamin rambut setelah smoothing merupakan perawatan yang paling utama pada rambut smoothing. Vitamin rambut dapat menyediakan nutrisi yang dibutuhkan rambut, serta membantu melindungi rambut smoothing dari kerusakan dan menjadikannya tetap sehat.

Makarizo Advisor Hair Recovery merupakan produk perawatan rambut dari makarizo yang mengandung multivitamin (vitamin A, C, dan E) yang dapat melapisi rambut untuk mengembalikan kilau alami dan kesehatan rambut.

Kandungan antioksidan pada Makarizo Advisor Hair Recovery juga dapat mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari, polusi, serta proses kimia, salah satunya yaitu proses kimia saat smoothing. Makarizo Advisor Hair Recovery menjadi pilihan tepat untuk rambut smoothing.

4. Dove Intensive Repair Daily Hair Vitamins

Sponsors Link

Dove Intensive Repair Daily Hair Vitamins merupakan vitamin rambut yang diformulasikan dengan vitamin E, Ekstrak Botanikal, dan Mineral Oil yang dimurnikan. Vitamin rambut ini berfungsi untuk menutrisi rambut, estrak botanikal mampu memperbaiki rambut yang lemah, vitamin E dapat menutrisi rambut kering, dan kandungan mineral oilnya dapat melindungi rambut yang rusak. Kombinasi berbagai vitamin dan mineral tersebut sangat cocok untuk rambut smoothing.

5. Ellips Hair Vitamin Smooth and Shiny

 Ellips Hair Vitamin Smooth and ShinyEllips Hair Vitamin Smooth and Shiny merupakan vitamin rambut yang sering dijumpai. Ellips Hair Vitamin Smooth and Shiny mengandung Pro Keratin Complex dan Aloe Vera Oil berfungsi untuk menggantikan keratin rambut yang rusak dan menutrisi serta merawat rambut. Kandungan Aloe Vera Oilnya juga dapat menjaga kelembaban rambut. Vitamin rambut ini sangat pas untuk rambut smoothing.

Selain menggunakan vitamin rambut setelah smoothing, Anda juga dapat merawat rambut smoothing dengan beberapa tips berikut.

  • Jangan Mencuci Rambut Selama 3 Hari setelah Smothing.

Pada 3 hari pertama setelah dilakukan smoothing, obat smoothing masih bekerja untuk meluruskan rambut. Untuk mendapatkan hasil maksimal maka jangan mencuci rambut selama 3 hari setelah smoothing.

ads
  • Gunakan Hair Mask

Setelah 3 hari gunakan hair mask untuk menjaga rambut tetap sehat dan dalam kondisi yang baik setelah terpapar bahan kimia. Hair masking ini tidak harus selalu dilakukan di salon, Anda dapat melakukan cara hair mask sendiri di rumah dengan menggunakan produk hair mask yang dijual di berbagai toko atau supermarket.

  • Gunakan Konditioner

Penggunaan konditioner dapat membantu melembabkan dan melembutkan rambut, sehingga menghindari rambut menjadi kering dan kasar. Pastikan Anda mengetahui tips memilih kondisioner sesuai jenis rambut untuk hasil terbaik. Berikan perhatian lebih pada bagian ujung rambut saat memakai kondisioner, karena ujung rambut paling rentan bercabang dan kehilangan kelembaban.

  • Lakukan Pemotongan Ujung Rambut secara Rutin

Pemotongan ujung rambut atau dikenal dengan trimming harus dilakukan secara rutin, setidaknya setiap satu bulan sekali. Trimming sangat bermanfaat untuk menghilangkan rambut bercabang. Cara memotong rambut bercabang sendiri ini dapat dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon.

  • Gunakan Sisir Gigi Jarang

Penggunaan sisir yang terlalu rapat dapat menyebabkan rambut lebih rontok karena tertarik atau tersimpul pada sisir. Meskipun rambut smoothing akan lebih halus dan tidak mudah tersimpul, namun karena penggunaan bahan kimia yang keras dapat menyebabkannya menjadi lebih mudah rontok, sehingga penggunaan sisir bergigi jarang lebih disarankan.

  • Jangan Terlalu Sering Berkeramas

Lakukan keramas maksimal setiap dua hari sekali untuk menjaga agar rambut tetap lembab dan bersih. Keramas yang terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami rambut dan menyebabkan rambut smoothing lebih cepat kering.

  • Hindari Penggunaan Pengering Rambut dan Catokan

Bahaya pengering rambut dan catokan rambut dapat membuat rambut kering dan mudah rusak akibat panas yang dihasilkan. Gunakan handuk untuk mengeringkan rambut dan keringkan dengan cara di lap perlahan atau ditepuk-tepuk, hindari menggosok rambut agar rambut tidak kusut dan rontok.

Rambut smoothing memang membutuhkan perawatan yang lebih agar terlihat indah dan tetap sehat. Dengan menggunakan vitamin rambut setelah smoothing dan melakukan perawatan lain yang tepat, rambut smoothing Anda akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai masalah rambut.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut