Sponsors Link

10 Tips Mewarnai Rambut Sesuai Warna Kulit dengan Tepat

Rambut adalah mahkota setiap orang. Sehingga rambut merupakan salah satu hal yang menentukan penilain orang terhadap kita. Terkadang dibeberapa orang pun ingin tampil beda dari yang lain sehingga warna rambut asli pun ingin diganti menjadi warna lain. Pernggantian warna pun ternyata tidak bisa asal pilih warna karena akan membuat penampilan kamu menjadi buruk bukan semakin baik. Pemilihan warna pun bisa mempertimbangkan faktor bermacam-macam salah satunya adalah cara mewarnai rambut sesuai warna kulit.

ads

Namun terkadang beberapa orang yang ingin mewarnai rambutnya tidak mengetahui pertimbangan dalam memilih warna rambut sesuai warna kulit sehingga banyak yang masih asal-asal dan membuat kulit menjadi kusam akibat warna rambut yang kontras sehingga agar kamu tidak salah dalam memilih warna rambut sesuai warna kulit sehingga akan diulas dalam artikel ini, sebagai berikut:

  • Cek kondisi rambut

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek kondisi rambut kamu. Kondisi yang dimaksud adalah kesehatannya. Untuk menggunakan cat rambut, sangat disarankan memiliki kondisi kesehatan rambut yang baik karena kandungan cat rambut memiliki konsentrasi sangat kuat. Sehingga bila rambut dalam keadaan kurang sehat makan akan merusak keseimbangan rambut dan akan menimbulkan masalah rambut. Bila tetap dipaksakan, maka bisa jadi hasil pewarnaan akan tidak maksimal dan akan membuat rambut menggumpal seperti gulali. Perhatikan kondisi rambut seperti memiliki .ciri-ciri rambut rontok, kering, tebal, mudah rontok dll. Bila kurang sehat, maka sebaiknya obati dahulu hingga rambut menjadi sehat

  • Cari Referensi

Untuk melakukan pewarnaan rambut seperti ombre pun harus kamu pilih warna yang benar-benar cocok. Perhatikan warna rambut asli kamu agar terlihat selaras bila dipandang. Untuk warna rambut asli kamu yang coklat, kamu bisa memberikan warna rambut coklat muda atau tua yang tidak jauh dari warna asli tersebut. Namun bila ingin tampil nyentrik bisa kamu padukan dengan warna yang terang seperti merah.

  • Lihat Warna Kulit

Pertimbangan warna kulit yang menjadi topik dalam artikel ini sangat penting karena akan mempengaruhi tips mewarnai rambut sesuai warna kulit dalam keindahan penampilan kamu. Bila kamu salah dalam memilih, bisa jadi kulit kamu terlihat kusam dan juga ciri-ciri rambut berminyak yang tidak cocok pada rambut kamu.

  • Kulit Sawo Matang

Salah satu pertimbangan memilih warna kulit adalah warna kulit. Siapa saja yang memiliki  warna kulit sawo matang, akan lebih cocok dengan warna cat rambut cokelat, plum dan burgundy. Dengan menggunakan warna rambut untuk kulit sawo matang seperti ini akan memancarkan cahaya kemilau dan menarik. Kemudian hindari penggunaan warna cat hijau, kuning, dan juga biru karena akan menghasilkan warna cukup kontras pada kulit.

  • Kulit Putih Pucat

Bila kamu memiliki warna kulit putih yang pucat, maka dalam memilih tips mewarnai rambut sesuai warna kulit maka kamu sebaiknya menghindari warna cat rambut yang kontras seperti merah dan hitam. Sehingga sebaiknya beri warna rambut yang selaras dengan putih pucat seperti silver maupun putih keemasan.

  • Hitam Manis
Sponsors Link

Untuk kamu yang memiliki warna hitam manis, maka kamu sebaiknya memilih warna gelap agar selaras dengan warna kulit kamu. Untuk warna seperti ini juga boleh warna terang seperti merah atau keunguan karena masih cukup sepadan. Namun sebaiknya kamu menghindari dalam menggunakan warna rambut pirang yang akan membuat rambut dan kulit berbeda kontras. Cari tahu juga  cara membuat rambut pirang alami.

  • Kuning Langsat

Untuk yang memiliki warna kulit langsat, maka sebaiknya kamu memiliki cat rambut yang lebih natural seperti kuningnya mahogani dan juga keemasan. Untuk warna yang sebaiknya dihindari adalah warna kulit terlalu terang seperti merah cerah dll. Warna ini akan sangat kontras dengan kulit kamu.

  • Kulit Keemasan

Untuk bagi siapa ayng memiliki warna rambut keemasan, maka kamu sebaiknya memilih cat rambut bewarna merah tua. Warna ini akan menyatu dengan warna kulit kamu.

Sponsors Link

  • Gunakan Hair Tonic

Produk ini wajib dalam perawatan rambut kamu bila dilakukan pewarnaan rambut. Hair tonic ini dapat memperbaiki kerusakan rambut dan juga memberikan nutrisi pada rambut. Untuk rambut yang diwarnai akan mengalami kondisi kering sehingga hair tonic ini akan menyeimbangkan kekurangan nutrisi. Selain itu juga akan membuat rambut kamu lebat.

  • Kurangi Peralatan Rambut

Biasanya kamu ingin mempermudah dalam perawatan rambut sehingga memakai alat-alat berteknologi. Namun beberapa alat yang digunakan seperti hair culer, hair dryer, pencatok dan lainnya bila sering dilakukan maka akan merusak rambut kamu. Sehingga sebaiknya jangan gunakan setiap hari karena akan membuat warna rambut kamu akan rusak. Untuk pengeringan rambut pun hindari penggunaan hair dryer karena udara panasnya akan merusak rambut kamu. Boleh digunakan, namun jangan terlalu sering.

Demikianlah 10 tips mewarnai rambut sesuai warna kulit yang dapat kamu perhatikan dalam memilih warna rambut kamu. Untuk warna cat rambut bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu ditambah dengan pertimbangan diatas, namun keputusan adalah berada ditangan kamu. Untuk memudahkannya kamu juga bisa mencocokkan dengan kain yang bewarna terang sebagai simulasi kulit dan rambut. Hal lain yang ingin disampaikan yaitu mewarnai rambut boleh dilakukan namun sebaiknya jangan terlalu sering karena akan membuat rambut kamu menjadi rusak karena zat cat rambut yang sangat kuat.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut