Sponsors Link

Tips Menyisir Rambut Bekas Sasak yang Mudah Dilakukan

Bagi wanita yang telah melaksanakan pesta pernikahan, umumnya akan selalu menggunakan berbagai macam riasan baik yang tradisional maupun modern. Untuk tata riasan tradisional, umumnya, pengantin wanita akan menggunakan riasan terutama pada bagian rambutnya dengan cara disasak. Rambut yang disasak itu lebih kurang seperti model rambut yang digulung atau di tambahkan konde maupun gulungan rambut lainnya.

Saat resepsi pernikahan berlangsung, gulungan rambut ini harus bisa tetap bertahan hingga acara selesai. maka dari itu tidaklah mengherankan jika setelah acara selesai, rambut dan kepala terasa berat dan sangat kaku. Untuk mengatasi hal tersebut, umumnya lebih banyak dengan menyisir rambut saja. akan tetapi, apakah dengan menyisir rambut dapat mengembalikan rambut seperti semula? Belum tentu juga. Malah, bisa jadi masalah rambut dapat lebih buruk lagi. Oleh sebab itu, berikut beberapa tips yang perlu digunakan saat menyisir rambut bekas sasak.

  • Gunakan Bedak Bayi

Untuk menghilangkan atau mengurangi sisa-sisa produk rambut tadi, gunakanlah bedak bayi. Fungsi dari bedak bayi ini adalah dapat mengurangi kembali rambut yang lengket serta keras karena semprotan hair spray dan berbagai produk perawatan rambut lainnya. Bedak bayi yang digunakan pun bebas dengan menggunakan merk apapun. Sebab hampir semua bedak bati memiliki aroma dan kandungan yang hampir sama. Caranya adalah dengan menaburkan bedak bayi pada rambut sambil Anda sisir. Dengan begitu, rambut Anda tidak akan terasa keras dan juga kaku.

  • Gunakan Sisir Khusus

Sisir yang digunakan pun bukanlah sisir yang sembarangan. Perlu Anda ketahui bahwa desain sisir dibuat berbeda-beda. Macam-macam sisir rambut  itu antara lain sisir yang digunakan untuk cara menghilangkan kutu rambut, ada yang digunakan sebagai cara membuat rambut gimbal, dan ada juga sisir yang digunakan sebagai cara meluruskan rambut keriting. penggunaan sisir rambut yang tepat dapat mengembalikan menjadi lebih baik. Untuk bekas rambut sasak, sebaiknya gunakanlah sisir yang digunakan untuk meluruskan rambut atau sisir khusus rambut kusut.

  • Gunakan Minyak Kelapa atau Minyak Zaitun

Banyak kegunaan minyak kelapa sawit untuk rambut. Contohnya saja, minyak kelapa dapat digunakan untuk melembabkan rambut, dapat digunakan juga untuk menghilangkan kutu rambut, dan terakhir dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Selain untuk cara-cara tadi, cara meluruskan rambut dengan minyak kelapa juga dapat dilakukan. Tentunya hal ini dapat memberikan manfaat yang banyak untuk kesehatan rambut.

Maka dari itu, dengan menggunakan minyak kelapa, hal ini dapat mengembalikan rambut menjadi lembut kembali setelah dilakukan sasak seharian penuh. Selain minyak kelapa, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk membuat rambut kembali lembut. Seperti yang telah diketahui bahwa umumnya manfaat minyak zaitun untuk rambut keriting cukup populer di masyarakat. Namun, minyak zaitun juga dapat digunakan pada rambut yang telah disasak.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama, siapkanlah minyak kelapa maupun minyak zaitunnya secukupnya saja. Tuangkanlah pada rambut Anda seperti halnya melakukan keramas pada umumnya. Setelah itu, gunakanlah jari-jari Anda sebagai sisir atau bisa juga dengan menggunakan sisir biasa. Lakukanlah secara perlahan-lahan sampai rambut mulai terasa lembut. Setelah rambut sudah terasa lembut, gunakanlah shampo untuk membersihkan bekas minyak pada rambut dan keringkanlah menggunakan handuk.

  • Sisir Rambut Secara Lembut dan Perlahan

Pastinya kita akan kesal saat tahu rambut yang telah disasak malah menjadi sangat kaku dan susah untuk diatur. Meskipun begitu, kita tidak boleh menyisir rambut dengan kasar dan terlalu menekan agar rambut cepat lurus. Banyak akibat rambut sering disisir secara keras dan kasar seperti rambut mengalami kerontokan, rambut menjadi lebih mengembang, merusak kulit kepala, rambut mudah patah, dan berbagai masalah rambut lainnya. Oleh sebab itu, lebih baik sisirlah rambut secara lembut dan perlahan. Meskipun hasilnya akan lebih lama, akan tetapi hal tersebut tidak akan merusak kualitas rambut Anda sendiri. Lagi pula Anda sendiri tidak ingin rambut cepat rusak kan?

  • Menggunakan Kondisioner

Apabila Anda menginginkan rambut yang kembali lembut dan tidak mengalami kaku terlalu lama, sebaiknya keramas terlebih dahulu ditambah dengan kondisioner. Fungsi kondisioner tidak hanya membuat rambut kembali menjadi lembut saja. kondisioner yang berkualitas baik juga dapat digunakan untuk menghilangkan berbagai produk rambut yang digunakan saat rambut disasak seharian. Contohnya seperti menghilangkan hair spary atau bahan-bahan kimia lainnya yang menempel pada rambut.

Oleh sebab itu, sebaiknya setelah keramas menggunakan shampo, sebaiknya ditambahkan juga kondisioner saat selesai keramas. Setelah selesai menggunakan kondisioner, Anda bisa menggunakan sisir sambil mengeringkan rambut. dengan cara seperti itu, Anda bisa mengembalikan rambut menjadi lembut seperti sedia kala. Itulah tips yang diberikan saat menyisir rambut bekas sasak. Memang cara mengembalikan rambut setelah disasak perlu proses yang cukup melelahkan.

Apalagi ditambah Anda baru melaksanakan sebahu pesta yang sangat penting, tentunya cukup banyak tenaga yang dikerahkan agar rambut dapat kembali sehat seperti semula. Untunglah saat ini, Anda tidak perlu banyak biaya yang dikeluarkan agar dapat mengembalikan rambut lurus seperti semula dengan melakukan perawatan di salon kecantikan. Banyak produk dan juga alat-alat kecantikan yang dijual bebas di pasaran dengan harga yang lebih miring. Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot keluar uang banyak lagi.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Rambut