Sponsors Link

6 Tips Memilih Kondisioner Sesuai Jenis Rambut Anda

Merawat rambut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah menggunakan kondisioner untuk merawat rambut. Kondisioner yang bagus bukan melulu karena harga yang mahal bukan tentu baik untuk rambut anda. Jangan mengabaikan jenis kondisioner yang anda gunakan, karena penggunaan kondisioner akan berdampak langsung pada kondisi kesehatan rambut dan menghindari kulit kepala berminyak dan rambut rontok. Disarankan untuk memperhatikan kandungan dan bahan-bahan yang terdapat pada kondisioner.

ads

Setelah melihat kandungan yang terdapat pada kondisiner, penting untuk mengetahui jenis rambut yang anda miliki. Karena beda jenis rambut juga beda perawatan yang dilakukan, ketauilah jenis rambut anda untuk mengetahui jenis kondisioner yang anda harus pakai. Selain itu penting juga untuk memahami cara mengatasi rambut rontok anda. Pada artikel ini akan menjelaskan tentang tips memilih kondisioner sesuai jenis rambut. Berikut adalah jenis rambut yang mungkin anda miliki untuk menjadi patokan untuk memilih kondisioner yang tepat untuk anda.

1. Jenis Rambut Keriting

Bagi anda yang memiliki rambut keriting, penting untuk memilih shampo yang dapat melembapkan rambut anda yang keriting. Penting untuk memilih sampo dan kondisioner yang memiliki bahan-bahan yang mengandung minyak. Dengan memiliki shampo dan kondisioner yang berbahan minyak bertujuan untuk menghindari rambut keriting anda terlihat kering, melainkan bertujuan untuk membuat rambut anda menjadi mengembang dengan indah. Disisi lain cara menghilangkan gatal di kepala menjadi hal penting untuk diketahui.

2. Jenis Rambut Berminyak

Memiliki jenis rambut yang berminyak memiliki perawatan yang sebaliknya dengan jenis rambut keriting. Memiliki jenis rambut berminyak, maka pastikan untuk tidak menggunakan shampo dan kondisioner yang mengandung minyak yang berfungsi melembapkan. Shampo dan kondisioner yang tepat untuk rambut yang berminyak adalah yang memiliki panthenol yang berfungsi untuk meningkatkan kadar tebal di setiap helai rambutnya. Kondisioner dengan menggunakan metode semprotan lebih cocok dan disarankan karena dengan cara ini dapat menghindari kita dari kontak langsung kondisiner dengan kulit kepala.

3. Jenis Rambut Kering

Perawatan rambut kering pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan perawatan rambut kering, bedanya jenis rambut kering lebih membutuhkan perawatan rambut yang lebih rutin. Pastikan untuk menggunakan shampo yang dapat melembaplan rambut, serta harus rajin untuk menggunakan kondisioner yang memiliki bahan minyak untuk dapat mengatasi masalah rambut tersebut.

4. Rambut yang Diwarnai

Apabila anda memiliki rambut yang telah diwarnai, diluruskan, atau telah mengalami proses perubahan rambut dengan cara apapun, pada umumnya kulit kepala akan mengalami kondisi yang berminyak, tetapi ujung rambutnya kering. Masalah rambut tersebut dapat diatasi dengan cara mencuci rambut anda secara rutin, paling tidak setiap dua hari sekali dengan menggunakan sampo biasa. Disarankan untuk menggunakan kondisioner untuk rambut yang mengalami perawatan khusus dan disarankan untuk menjauhkannya dari kulit kepala untuk menghindari adanya infeksi pada kulit kepala.

5. Rambut Bergelombang

Bagi anda yang memiliki jenis rambut yang bergelombang, dalam melakukan perawatan pasti mengalami kesulitan karena rambut bergelombang akan sulit untuk ditata di dalam cuaca yang lembap dan hal ini mengakibatkan rambut menjadi mudah kusut. Di dalam kondisi cuaca yang yang kering, jenis rambut bergelombang cenderung akan terlihat lemas. Untuk hal ini anda membutuhkan kondisioner guna menggantikan minyak alami yang tidak mampu untuk menjangkau ujung rambut anda. Sehingga pastikan untuk mencari kondisioner yang khusus untuk jenis rambut bergelombang dan bedakan juga dengan kondisioner jenis rambut ikal. Menghindari masalah rambut yang harus dihindari untuk mengerti cara merawat rambut yang baik dan benar.

6. Jenis Rambut Lurus dan Tipis

Demikian penjelasan mengenai tips memilih kondisioer sesuai jenis rambut anda. Semakin banyak jenis kondisioner yang beredar sekarang harus membuat anda lebih selektif untuk memilih, jangan sampai niat ingin merawat rambut tetapi hasilnya malah merusak rambut anda. Merawat rambut merupakan hal yang penting untuk dilakukan secara rutin untuk membuat rambut anda tetap sehat dan indah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut