Sponsors Link

6 Tatanan Rambut Untuk Persiapan 17 Agustus yang Cocok Dengan Baju Daerah

Seperti yang kita ketahui, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah dekat dan tentunya anda sudah memiliki acara untuk menyambut hari penting ini sehingga tatanan rambut juga tidak kalah penting untuk dipersiapkan untuk menyeimbangi bahu daerah yang akan anda kenakan nanti. Agar bisa terlihat mempesona serta anggun, berikut akan kami berikan rekomendasi tatanan rambut untuk persiapan 17 Agustus yang cocok dengan baju daerah.

1. Ponytail Samping

Tatanan rambut untuk persiapan 17 Agustus pertama yang bisa anda terapkan adalah ponytail samping yang juga menjadi salah satu model rambut untuk jidat lebar. Kebaya jawa, kutubaru, encim, kartini dan juga kebaya bali memiliki siluet yang memperlihatkan tulang selangka anda sehingga sangat pas dipadukan dengan gaya rambut ponytail dan up do yang rapi.

Gaya rambur ponytail ini sangat mudah dibuat bahkan dalam waktu yang singkat. Caranya, sisir rambut anda ke arah samping dan ikat memakai pita atau jepit untuk mempercantik gaya rambut.

Karena ponytail samping ini sekaligus juga akan menjadi aksen di bagian bahu, maka pastikan anda menata bagian ujung rambut dengan rapi. Agar tampilannya tidak terlihat kering, maka anda juga bisa menyemprotkan protect hairspray dan pastikan juga untuk memakai vitamin dalam perawatan harian anda.

2. Cepol Rendah

Untuk anda yang memiliki rambut panjang, tatanan rambut cepol rendah atau low bun bisa anda coba gunakan. Caranya, belah tengah atau belah samping rambut asalkan tersisir dengan rapi dan jika ingin tampilan lebih glamor atau stylish, maka anda bisa tambahkan dengan aksesoris rambut.

Sementara untuk hasil cepol yang sempurna, maka gunakan juga hairspray agar tidak ada helai rambut di bagian atas sehingga bisa dijadikan model rambut pesta. Anda juga bisa menyemprotkan hairspray di sisir untuk membantu merapikan rambut sekaligus juga memastikan semua rambut sudah terkuncir dengan rapi.

3. Top Knot Bun

Top knot bun adalah haya rambut yang fleksibel sebab bisa dilakukan untuk gaya kasual atau resmi. Anda bahkan bisa memadukan top knot bun dengan kebaya, baju bodo atau gaun batik di tanggal 17 Agustus nanti. Supaya model rambut wanita sebahu bisa terlihat lebih rapi dan tidak terganggu dengan baby hair, maka semprotkan juga hairsrap kemudian rapikan dengan tangan anda.

Namun, top knot bun ini akan lebih pas untuk rambut meduim atau lebih dari bahu. Jika anda tetap ingin menggunakan gaya top knit bun ini, maka anda bisa mengakalinya dengan fake bun dan tinggal kuncir rambut anda di atas kemudian tempelkan fake bun tersebut.

4. Low Braid Bun

Variasi cepol kepang kekinian low braid bun ini sangat cocok untuk semua baju daerah dari mulai baju bodo, kebaya, batik sampai baju kurung lain selain juga menjadi salah satu model rambut untuk kencan pertama. Variasi cepol kepang ini sangat cocok untuk anda yang memiliki rambut panjang.

Jika anda memiliki rambut yang halus dan susah untuk dibentuk, maka semprotkan hairspray pada sisir sehingga rambut anda akan lebih mudah dipegang ketika ingin dikepang.

[AdSense-B]

5. Twist Low Bun

Jika anda belum terlalu pintar mengepang rambut, maka anda bisa melakukan teknik twist yang jauh lebih praktis seperti twist low bun untuk tatanan rambut persiapan 17 Agustus. Anda hanya cukup membagi rambut dalam dua bagian sama besar kemudian twist untuk memberi tekstur dan dimensi tambahan. Agar bisa terlihat lebih cantik, anda bisa menambahkan aksesori yakni karet rambut dengan hiasan atau pita beledu yang terlihat elegan yang juga cocok digunakan sebagai gaya rambut mau pergi ke gereja.

6. Side Messy Bun

Untuk anda yang ingin menata rambut sederhana dan terlihat lebih alami, maka side messy bun menjadi model rambut yang paling tepat yang juga menjadi model rambut untuk acara prom night simple. Anda hanya harus menyisir rapi rambut ke salah satu sisi lalu ikat menjadi ponytail memakai karet. Sesudah itu, pelintir rambut anda sampai membentuk hair donut dan jepit dengan bobby pin.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Model Rambut