Sponsors Link

Inilah 4 Tahap Cara Menggunakan Y2000 Tanpa Catok Rambut

Setiap orang menginginkan rambut dapat tampil dengan baik, cerah, bersih, halus, dan kebaikan-kebaikan lainnya. Baik perempuan maupun laki-laki tentunya berusaha mewujudkan hal tersebut. Hal ini disebabkan banyak orang yang percaya bahwa keindahan rambut dapat menaikkan harga diri dan kepercayaan dirinya di depan umum. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan jika sebagian orang memilih melakukan perawatan rambut di salon-salon kecantikan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Akan tetapi, tidak semua orang memiliki anggaran untuk dapat pergi ke salon. Maka dari itu, buat orang yang anggarannya kurang, alternatif lainnya adalah dengan membeli produk-produk perawatan di toko-toko swalayan. Produk-produk perawatan seperti shampo, kondisioner, masker, dan juga obat pelurus rambut pun dapat dibeli dengan mudah. Berbicara mengenai obat pelurus rambut, banyak produk-produk  yang memberikan khasiat untuk dapat meluruskan rambut dengan aman dan tentunya berkuaitas baik. Salah satu obat pelurus rambut yang bisa menjadi andalan untuk Anda adalah Y-2000.

Y-2000 atau juga sering disebut Y-2000 Hair Straightening Plus System merupakan sebuah produk perawatan rambut yang cocok digunakan untuk berbagai jenis rambut. jenis rambut tersebut meliputi jenis rambut normal. Resistance dan juga sensitif. Dengan keunggulannya dapat digunakan pada jenis rambut apapun membuat obat ini begitu diminati oleh sebagian kalangan. Nah, pada umumnya, untuk mendapatkan rambut lurus dengan sempurna perlu menggunakan tahap pencatokan rambut. seperti yang kita ketahui bahaya sering mencatok rambut dapat menimbulkan berbagai masalah rambut. efek rambut dicatok bisanya dapat dirasakan dalam beberapa bulan atau beberapa hari tergantung seberapa sering menggunakan alat catok.

Biasanya untuk melakukan tahap pencatokan, ada persiapan sebelum catok rambut yang harus dilakukan. Hal tersebut dilakukan agar masalah rambut tidak menjadi lebih besar. Oleh sebab itu, jika Anda sedikit saja tidak melakukan persiapan terlebih dahulu, maka akibat buruknya akan sangat terasa. Di sinilah kita bisa memahami bahwa untuk menggunakan Y-2000 ini, ada cara lain agar kita tidak perlu melakukan tahap catok hanya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk itu, cara menggunakan Y-2000 tanpa catok bisa melalui tahapan-tahapan sebagai berikut.

  • Tahapan 1

Untuk tahapan pertama ini, Anda haru mengetahui terlebih dahulu jenis rambut Anda sendiri. Kenali jenis rambut apakah termasuk ke golongan Normal, Resistance atau Sensitif. Cara mengetahuinya pun cukup mudah. Jika jenis rambut Anda adalah Resistance atau normal, maka rambut Anda tidak pernah atau sangat jarang menggunakan bahan-bahan kimia. Dalam istilah lainnya, rambut Anda tidak pernah diwarnai, menggunakan obat-obatan kimia lain seperti obat ketombe, obat penumbuh rambut, dan obat-obatan lainnya. Jika Anda tidak memiliki riwayat rambut yang seperti itu, maka sudah termasuk ke dalam jenis Resistance atau normal. Sebaliknya juga, jika rambut Anda pernah mengalami masalah rambut yang cukup berat, maka rambut Anda termasuk ke dalam jenis rambut sensitif.

  • Tahapan 2

Setelah mengetahui jenis rambut Anda sendiri, langkah selanjutnya adalah mulai menggunakan Y-2000 ini. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama basahi terlebih dahulu rambut Anda menggunakan air biasa.
  2. Setelah itu, gunakan shampo untuk melakukan keramas terlebih dahulu pada rambut Anda. Pada tahap ini jangan dulu menggunakan kondisioner.
  3. Jika sudah melakukan keramas, berikutnya adalah keringkan terlebih dahulu rambut Anda. Perlu diperhatikan pada bagian ini karena sangat penting. Jika rambut Anda termasuk ke dalam jenis rambut resistance maupun normal maka rambut minimal harus kering sekitar 50 hingga 75 persen saja. Sedangkan pada rambut yang sensitif, rambut kering sekitar 25 persen saja.
  • Tahapan 3

Setelah melalui proses keramas, maka tahapan selanjutnya adalah mulai menggunakan Y-2000. Caranya sendiri adalah sebagai berikut.

  1. Oleskan krim Y-2000 pada rambut secukupnya saja.
  2. Ratakan krim pada bagian rambut agar krim dapat meresap pada bagian rambut.
  3. Selanjutnya adalah biarkan rambut yang sudah dioles tadi.
  4. Berikutnya, Anda cek bagian rambut yang sudah dioles krim tadi. Jika rambut sudah dirasakan mulai lentur atau elastis, maka proses pengolesan krim Y-2000 sudah berhasil. Akan tetapi, jika rambut masih tidak terasa elastis maupun lentur, maka Anda harus menambah waktu proses peresapan krimnya sekitar lima hingga sepuluh menit.
  5. Tahap berikutnya adalah pembilasan. Bilas kembali rambut dengan menggunakan air biasa.
  6. Jika sudah dibilas, keringkan rambut minimal rambut kering mencapai 85 persen.
  • Tahapan 4

Pada tahapan terakhir ini, pada umumnya menggunakan alat catok untuk meluruskan rambut. Nah, kali ini kita akan menggunakan cara berbeda tanpa menggunakan catokan, yakni menggunakan hair dryer dan sisir. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan hair dryer serta sisirnya.
  2. Setelah itu, gunakan hair dryer dengan setting udaa yang sejuk atau udara yang dingin.
  3. Sambil menggunakan hair dryer, gunakan juga sisir untuk merapikan sekaligus meluruskan rambut Anda.
  4. Gunakan terus sisir serta hair dryer hingga rambut benar-benar kering.
  5. Setelah rambut dirasakan kering, matika hair dryer dan rapikan rambut menggunakan sisir.
  6. Selesai.

Itulah 4 tahap cara menggunakan Y-2000 tanpa catok. Cara tersebut tentunya jauh lebih mudah digunakan untuk Anda coba. Selain menghemat pengeluaran dari membeli alat catok baru, Anda juga bisa lebih sehat tanpa harus merasakan efek samping menggunakan alat catok. Semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda.

, , , ,