Sponsors Link

Shampo Zinc Hijau: Kegunaan, Manfaat, Harga, dan Cara Pemakaiannya

Shampo Zinc HijauSemua orang pasti punya aktivitas dengan tensi yang berbeda-beda. Ada orang yang diharuskan memiliki tensi yang tinggi, ada juga orang yang menggunakan tensi yang biasa saja. Tentunya perbedaan tensi ini juga sangat mempengaruhi tubuh. Jika orang dengan intensitas tinggi, tentunya akan banyak mengeluarkan keringat di dalam tubuhnya. Contoh aktiitas yang mengharuskan tubuh terus bergerak adalah olahraga, pekerja lapangan, petualang, dan kegiatan kegiatan yang cukup menguras keringat.

Nah, keringat bercampur polusi dan beberapa gangguan lainnya menyebabkan hal-hal yang berpengaruh buruk pada tubuh, khususnya pada bagian rambut. Rambut merupakan bagian tubuh yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit kepala dari rangsangan obyek luar. Bisa itu sinar matahari, debu, kotoran, dan berbagai partikel-partikel lainnya. Jika rambut tidak pernah dirawat, maka masalah rambut akan terus berdatangan. Misalnya saja, kerontokan, ketombe biasa, ketombe berkerak, rambut patah, dan berbagai masalah rambut lainnya.

Saat ini sudah banyak produk shampo yang dapat diandalkan dalam menangani berbagai permasalahan rambut. sebut saja shampo-shampo yang bermerk hingga obat rambut yang dipercaya dapat mengatasi semua masalah pada rambut. berbicara mengenai Shampo, hal tersebut mempunyai kelebihan tersendiri dalam merawat dan melindungi rambut. Salah satu shampo yang bisa jadi andalan dalam mengatasi masalah rambut adalah shampo Zinc Hijau atau nama resminya adalah New Zinc Refreshing Cool Shampo.

Kegunaan Shampo Zinc Hijau

Shampo Zinc merupakan shampo yang dibuat dari perusahaan Jepang yang bernama LION. Slogan dalam shampo Zinc Hijau ini adalah “More Than Anti Dandruff Shampoo”. Maksud dari slogan tersebut adalah shampo ini dirancang agar tidak hanya sebagai shampo untuk rambut berketombe saja, tetapi juga dapat digunakan untuk merawat rambut dari berbagai aktivitas. Kesan yang ditimbulkan dari produk Zinc Hijau ini adalah muda, energik, semangat dan menyukai tantangan. Beberapa kegunaan dari shampo Zinc Hijau ini antara lain sebagai berikut.

  1. Menghilangkan Ketombe

Sesuai dengan slogan yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa shampo ini digunakan sebagai cara untuk menghilangkan ketombe atau berbagai masalah yang berhubungan dengan ketombe. Apalagi ketombe tersebut datang karena aktivitas Anda yang sangat banyak dan banyak mengeluarkan keringat sehingga menjadi penyebab ketombe basah pada rambut. Keringat yang ada di kepala menjadi endapan yang akhirnya jadilah ketombe.

  1. Memberikan kesegaran pada rambut

Aktivitas yang tinggi tentunya membuat tubuh dan kepala sering mengeluarkan keringat. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu rutinitas sehari-hari Anda. Oleh sebab itu, kandungan yang ada di dalam shampo ini dapat memberikan kesegaran sepanjang hari di setiap rutinitas Anda. Selain dapat memberikan kesegaran, penggunaan yang rutin dengan menggunakan shampo ini juga membuat rambut jadi mudah untuk diatur.

  1. Mengurangi gatal pada rambut

Formula yang ada di dalam shampo ini dapat memberikan rasa nyaman pada rambut. Dengan begitu, rasa gatal di rambut pun akan jarang dirasakan. Tentu saja dengan rasa gatal yang tidak dirasakan membuat Anda akan semakin nyaman dala melakukan berbagai aktivitas meskipun tensinya sangat tinggi.

  1. Tidak menyebabkan kekeringan pada kulit kepala

Selama ini salah satu ketakutan terbesar yang dialami oleh banyak orang adalah dapat membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering sehingga kulit kepala terjadi iritasi. Namun, dengan menggunakan shampo ini, rambut dan kepala Anda akan sangat terjamin dari potensi kekeringan meskipun aktivitas Anda lebih banyak terpapar sinar matahari. Kandungan yang ada di dalam shampo Zinc ini benar-benar melindungi rambut Anda sekalipun cuaca dalam keadaan panas.

  1. Membuat rambut menjadi lebih harum

Apalah artinya rambut bersih dan sehat namun malah menimbulkan bau yang tidak sedap? Sadar akan hal sekecil itu, Zinc juga memberikan ekstrak aroma yang membuat rambut tidak hanya bersih dan bebas ketombe, tetapi juga dapat memberikan keharuman yang maksimal sepanjang hari. Jika Anda menggunakan  shampo ini setiap hari, maka keharuman pada rambut akan terus menyerbak di sekitar rambut Anda.

  1. Menguatkan akar rambut

Kandungan teh hijau di dalam shampo ini juga dapat memberikan penguatan pada bagian akar tambut. Dengan adanya manfaat ini, akar rambut tidak akan mudah tercabut sehingga kerontokan pun bisa lebih diminimalisir. Apalagi jika Anda lebih banyak beraktivitas diluar ruangan, tentu hal ini dapat memberikan beban pada rambut Anda, terutama bagian akar rambut.

  1. Memberikan perlindungan pada rambut

Karena aktivitas lebih banyak dilakukan di luar ruangan , tentu perlu adanya produk yang memiliki fungsi yang lebih pada seseorang yang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar dibandingkan di dalam gedung. Untunglah, Shampo Zinc Hijau ini juga dapat diandalkan dalam memberikan perlindungan pada rambut. Perlindungannya pun cukup beragam terutama dari bakteri, jamur, bahkan sampai polusi yang bisa mengancam rambut Anda.

Kandungan Shampo Zinc Hijau

Setelah kita melihat kegunaan-kegunaan dari shampo Zinc Hijau ini, pastinya kita sangat penasaran kandungan apa yang membuat shampo ini begitu cocok buat Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak kandungan-kandungannya berikut ini.

  1. Complex ZPT-O

Mungkin Anda masih tidak mengerti dengan apa itu Complex ZPT-O dan kaitannya dengan rambut. Secara garis besar Complex ZPT-O merupakan suatu zat secara kompleks yang memiliki fungsi untuk memerangi jamur serta bakteri. Berkat inovasi dan teknologi yang digunakan oleh LION, Complex ZPT-O dapat digunakan untuk membasmi ketombe yang ada pada rambut manusia. Hal ini tentu saja sangat membantu dalam dunia kecantikan serta perawatan pada rambut manusia.

  • Ektrak Teh Hijau

Siapa yang tidak kenal dengan teh hijau? Teh yang begitu digemari oleh beberapa orang di Indonesia ini juga terdapat pada Shampo Zinc Hijau. Teh hijau sudah sejak lama diketahui dapat memberikan khasiat yang baik untuk tubuh manusia, terutama masalah rambut. Manfaat teh hijau untuk rambut antara lain dapat memberikan kecerahan pada rambut, memberikan kekuatan pada akar rambut sehingga mencegah terjadinya kerontokan, serta merangsang kulit kepala agar dapat menumbuhkan rambut dengan sangat cepat. Ditambah lagi, teh hijau juga sangat bekhasiat untuk memperbaiki rambut yang bercabang.

Cara pemakaian Shampo Zinc Hijau

Dalam penggunaan shampo ini sebetulnya sama saja dengan penggunaan shampo-shampo yang lain, cara pemakaian shampo ini adalah sebagai berikut.

  1. Basahi terlebih dahulu rambut menggunakan air biasa atau air dingin. Perlu Anda perhatikan, janganlah keramas menggunakan air hangat. Sebab keramas menggunakan air hangat akan berakibat buruk pada rambut Anda.
  2. Setelah rambut sudah terasa basah, selanjutnya adalah tuangkan shamponya dengan menggunakan tangan Anda. Tuangkanlah secukupnya saja.
  3. Jika dirasa sudah cukup, usapkanlah shampo pada rambut Anda serta beri pijatan lembut pada pada kulit kepala hingga rambut.
  4. Pijatlah kulit kepala dan rambut sampai dua menit saja.
  5. Setelah dirasa cukup dalam memijat, selanjutnya adalah membilas kembali rambut menggunakan air dingin mapun air biasa.
  6. Bilas sampai sabun yang ada di rambut luntur bersama air atau sampai rambut dirasa sudah bersih.
  7. Jika sudah, selanjutnya adalah mengeringkan rambut. Perlu diperhatikan juga bahwa cara efektif dalam mengeringkan rambut adalah dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Jika Anda menggunakan pengering rambut atau hair dryer, hal tersebut dapat memberikan efek buruk pada rambut seperti rambut menjadi tipis, mudah patah, dan akhirnya menjadi rontok.

Harga Shampo Zinc Hijau

Untuk mendapatkan shampo Zinc Hijau ini, Anda bisa mendapatkannya secara mudah di toko-toko swalayan maupun toko-toko khusus dalam perawatan rambut. Bahan Anda pun juga bisa membelinya di toko-toko online. Harganya sendiri sangat bervariasi dari Rp 20.000 hingga 50.000. Jika Anda membeli di toko online, akan ada potongan harga khusus yang diberikan. Biasanya potongan harga ini diberikan jika ada hari khusus atau hari-hari istimewa. Itulah informasi yang bisa diberikan mengenai shampo Zinc Hijau. Bisa ditarik kesimpulan jika shampo Zinc yang satu ini lebih cocok digunakan oleh Anda yang lebih sering beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan. Contohnya saja seperti atlet, petualang, pekerja lapangan, dan kegiatan-kegiatan yang lebih banyak menguras fisik.

Untuk Anda yang seorang wanita yang berhijab, Anda juga jangan terlalu risau jika menggunakan shampo ini. sebab seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika shampo ini termasuk obat ketombe dan juga memberikan kesegaran pada rambut meskipun berada di abawah matahari sepanjang hari. Nah, produk ini juga dapat digunakan pada wanita-wanita yang berhijab. Kesehariaan para hijaber yang selalu menggunakan penutup kepala tentunya memiliki masalah rambut tersendiri. Namun, hal itu tidak perlu dikhawatirkan lagi karena Shampo Zinc Hijau ini juga sangat cocok  buat Anda yang banyak beraktivitas dengan mobilitas tinggi namun selalu mengenakan hijab. 

Namun, perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua produk shampo memiliki kecocokan dengan rambut semua orang, terkadang ada saja shampo yang tidak cocok dengan jenis rambutnya. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami gatal-gatal, atau kulit kepala terasa panas, maka berhentilah menggunakan shampo ini. Jika alerginya masih lanjut, segera hubungi dokter. Anda juga bisa membaca referensi lain mengenai ketombe seperti cara menghilangkan ketombe dengan daun pandan, cara menghilangkan ketombe dengan garam, dan cara menghilangkan ketombe dengan bawang putih. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.

, , , ,