Sponsors Link

Shampo Zinc Biru: Kegunaan, Manfaat, Harga, dan Cara Pemakaiannya

Shampo Zinc Biru

Rambut yang sehat adalah rambut yang terawat dengan baik. Perawatan tiap rambut pada setiap orang berbeda-beda. Ada yang selalu merawatnya dengan pergi ke salon, atau ada juga yang merawat rambutnya sendiri dengan produk-produk yang dipercayainya. Baik yang selalu pergi ke salon maupun merawat sendiri tentu memiliki tujuan yang sama, yakni agar rambu dapat sehat dan terjaga keindahannya.

Akan tetapi perawatan dari luar belumlah cukup. Perlu adanya perawatan juga dari dalam. Anda perlu  perbanyak buah-buahan dan sayuran agar khasiat pada rambut juga terbantu dari dalam tubuh. Untuk buah-buahan, Anda bisa mencoba khasiat buah delima, khasiat buah alpukat untuk rambut, cara menggunakan jeruk nipis untuk rambut botak dan panjang, dan juga buah-buahan yang sangat cocok untuk penumbuh rambut Anda.

Untuk tumbuh-tumbuhan, Anda bisa mencoba untuk cara menggunakan teh hijau untuk rambut lebih sehat, khasiat daun bidara untuk rambut tebal, cara melembutkan rambut dengan lidah buaya, dan berbagai tumbuhan lainnya. Setelah Anda sudah mendapatkan perawatan rambut dari luar maka selanjutnya Anda tinggal merawat rambut dari luar menggunakan produk-produk perawatan rambut.

Berbicara mengenai produk perawatan rambut, saat ini sudah banyak brand-brand yang menawarkan kelebihannya dalam mengatasi berbagai masalah rambut. Mulai dari kerontokan, rambut bercabang, ketombe berair, ketombe bekerak, rambut patah, dan macam-macam masalah rambut lainnya. Dari sekian banyak produk tersebut, Anda bisa mencoba khasiat dari Shampo Zinc Biru.

Shampo Zinc Biru atau nama asli produknya adalah Shampo Zinc Clean Active adalah sebuah shampo yang diproduksi oleh Zinc yang merupakan perusahaan produk perawatan rambut dari Jepang. Shampo ini merupakan produk yang dikhususkan bagi orang-orang yang mengalami masalah yang berhubungan dengan ketombe. Oleh karena itu, Shampo Zinc Biru ini juga terkadang disebut sebagai Shampo Zinc Anti Ketombe.

Kegunaan Shampo Zinc Biru

Shampo Zinc Biru memiliki kegunaan pada rambut sebagai berikut.

  • Merawat Rambut Yang Kusam

Dengan menggunakan shampo Zinc Biru ini, rambut yang terlihat kusam dan seperti tidak pernah terawat dapat dikembalikan lagi kesegarannya. Dengan formula khusus yang sudah disematkan pada produk ini, rambut dapat menjadi terlihat seperti hasbis keramas ketika sudah kering. Hal ini tentunya dapat memberikan kepercayaan diri yang tinggi bagi Anda.

  • Memperbaiki Kerusakan Rambut

Aktivitas sehari-hari yang melelahkan ternyata juga berdampak pada kesehatan rambut. Ketika Anda sering berpanas-panasan dan lebih banyak berkeringat, tentu hal ini akan mempengaruhi kulit kepala Anda. Keringat campur kotoran dan juga cuaca dapat memberikan dampak yang buruk pada rambut seperti ketombe, patah, rontok, dan berbagai masalah rambut lainnya.

Oleh sebab itu, dengan menggunakan shampo Zinc Biru secara teratur, hal ini dapat memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada pada rambut. Tentu ini dapat menjadikan rambut Anda menjadi lebih baik lagi

Manfaat Shampo Zinc Biru

Shampo Zinc Biru memiliki manfaat pada rambut sebagai berikut.

  • Membersihkan Ketombe Dan Mencegahnya Datang Kembali

Keunggulan paling utama ketika Anda menggunakan Shampo Zinc Biru ini adalah tidak hanya menghilangkan ketombe saja, tetapi juga dapat mencegah ketombe tersebut datang kembali. Selama ini, banyak shampo yang lebih fokus untuk menghilangkan ketombe saja, namun jarang ada shampo  yang memiliki kandungan dapat mencegah ketombe datang lagi.

Maka dari itu, Zinc membuat sebuah gebrakan baru dengan menciptakan shampo untuk rambut berketombe dengan memiliki peran ganda. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada didalamnya telah diuji secara klinis oleh para pembuat shampo di perusahaan Zinc. Dengan begitu, shampo ini dapat memberikan perlindungan dua kali pada rambut Anda.

  • Menghilangkan Rasa Gatal Di Kulit Kepala

Saat kulit kepala dihinggapi oleh ketombe, maka kulit kepala tersebut akan terasa gatal sehingga mau tidak mau kita harus menggaruk-garuk kulit kepala hingga rasa gatal itu hilang. Namun, tahukah Anda jika kulit kepala terlalu sering digaruk, dapat menyebabkan iritasi yang lebih berbahaya. Apalagi jika jari-jari Anda kotor, maka kuman-kuman akan masuk melalui kulit kepala yang lecet akibat garukan Anda tadi.

Akan tetapi, hal tersebut tidak perlu khawatir lagi karena di dalam Shampo Zinc Biru telah dimasukan kandungan-kandungan yang dapat memnerika rasa nyaman pada kulit kepala. Dengan begitu, Anda tidak akan lagi merasakan kulit kepala terasa gatal lagi. Jadi dengan Shampo Zinc Biru ini selain menghilangkan ketombe, juga dapat digunakan agar kulit kepala selalu terasa nyaman meskipun aktivitasmu sedang tinggi.

  • Memberikan Keharuman Pada Rambut

Tentu kita akan merasakan tidak percaya diri ketika bau menyengat keluar dari tubuh kita. Termasuk juga dengan rambut, cuaca yang tidak bersahabat ditambah dengan bakteri dan kuman-kuman yang menempel bercampur dengan keringat mambuat rambut menjadi terasa lengket, berminyak, dan juga berbau tidak sedap. Untunglah dengan adanya shampo Zinc biru ini, permasalahan rambut yang berbau tidak sedap dapat diatasi.

Formula yang terkandung di dalam shampo ini dapat memberikan keharuman pada rambut akibat berbagai aktivitas sehari-hari Anda. Keharuman yang diberikan tidak hanya dirasakan beberapa menit saja, bahkan keharuman yang diberikan dapat bertahan seharian penuh meskipun aktivitas yang Anda lakukan cukup padat.

  • Melembutkan Rambut

Apakah masih ada manfaat lainnya? Tentu saja masih ada. Beberapa kandungan yang ada di dalam shampo ini juga dapat memberikan kelembutan pada rambut. Rambut yang kasar dan kering karena faktor cuaca seperti terik panas matahari memang cukup mengganggu.

Apalagi terik panas matahari tidak hanya membuat badan mengeluarkan keringat, tetapi juga membuat rambut mengalami kepanasan sehingga rambut menjadi kering dan juga kasar saat disentuh.

Kandungan Shampo Zinc Biru

Setelah kita melihat kegunaan dan manfaat yang diberikan shampo ini pada rambut, maka berikutnya adalah kandungan-kandungan apa yang ada di dalam shampo ini sehingga membuat rambut menjadi lebih sehat kembali. Untuk mengetahuinya, berikut adalah beberapa kandungan yang ada di dalam Shampo Zinc Biru ini.

  • Complex ZPT-O Serum

Semua produk-produk dari Shampo Zinc memiliki kandungan Complex ZPT-O serum. Sebenarnya apa itu Complex ZPT-O serum itu? Pada dasarnya ZPT-O adalah zat-zat yang mempunyai tugas dalam melindungi rambut dari berbagai masalah rambut. Khususnya dalam memerangi bakteri, jamur, dan juga kuman-kuman yang menempel di rambut dan juga kulit kepala. Dengan adanya Complex ZPT-O Serum ini, rambut yang berketombe dapat dihilangkan serta membuat ketombe tidak mau datang lagi.

  • Tea Tree Oil

Apakah Anda pernah mendengar mengenai tea tree oil?. Buat Anda yang tidak begitu mengenalnya, tea tree oil jika diterjemahkan adalah minyak pohon teh merupakan sebuah minyak bukan berasal dari pohon teh yang kita konsumsi. Minyak pohon teh yang digunakan berasal dari tanaman luar negeri atau lebih tepatnya di negara Australia.

Tanaman yang memiliki nama latin Australia melaleuca aternifolia ini adalah tanaman yang sudah digunakan selama 100 tahun lebih dalam memberikan perawatan pada tubuh manusia. Salah satu khasiatnya adalah dapat menghilangkan ketombe, melembutkan dan juga memberikan keharuman khas wangi teh pada rambut sehingga rambut dapat terawat dengan baik.

Cara pemakaian Shampo Zinc Biru

Untuk dapat menggunakan shampoo ini, Anda dapat melihat cara-caranya sebagai berikut.

  1. Basahi terlebih dahulu rambut Anda menggunakan air biasa. Ingat! Jangan bilas  menggunakan air hangat. Sebab, jika Anda bilas menggunakan air hangat, rambut akan cepat kering dan juga mudah patah.
  2. Setelah rambut dibilas, langkah berikutnya adalah menggunakan shampo secukupnya pada tangan Anda.
  3. Kemudian, usap-usapkan pada rambut dan juga kulit kepala Anda secara merata.
  4. Langkah berikutnya adalah memijat-mijat kulit kepala Anda secara merata sampai shampo mengeluarkan busa yang cukup banyak.
  5. Setelah busanya dirasakan cukup banyak, bilas rambut menggunakan air biasa sampai bersih.
  6. Jika rambut sudah dibilas hingga bersih, tahapan berikutnya adalah mengeringkan rambut baik di jemu dibawah sinar matahari atau menggunakan hair dryer.

Harga Shampo Zinc Biru

Dar sisi harga, Shampo Zinc Biru cukup ekonomis Anda dapatkan. Anda bisa membelinya sekitar Rp 15.000 hingga Rp.30.000 saja. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko swalayan, supermartket, pasar, toko-toko khusus perawatan rambut , atau di dalam toko online.

Khusus untuk berbelanja di toko online, Anda bisa mendapatkan potongan harga jika membeli di hari-hari tertentu atau momen-momen spesial. Sebab berbelanja di toko online cukup sering mengadakan acara-acara tertentu yang sering memberikan diskon khusus pada setiap produk yang ditawarkan, termasuk Shampo ini.

Itulah penjelasan mengenai Shampo Zinc Biru. bisa ditarik kesimpulan jika shampo ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang sedang mencari obat ketombe sehingga ketombe yang membandel dapat hilang dan tidak akan muncul kembali di kulit kepala Anda.

Akan tetapi, Perlu Anda perhatikan bahwa setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Hal ini tentu juga berlaku untuk rambuta Anda. Jika penggunaan shampo ini memberikan efek samping pada rambut seperti kulit kepala terasa panas, tidak nyaman, rambut malah semakin kering dan patah, maka segeralah berhenti menggunakan shampo ini.

Hal tersebut menunjukan Anda tidak cocok menggunakan shampo ini. Jika masalah rambut terus berlanjut, lebih baik konsultasikan ke dokter untuk perawatan lebih lanjut. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan informasi yang berguna untuk Anda dan selamat mencoba.

, , , ,