Sponsors Link

Inilah 10 Shampo Yang Dipakai Orang India Dalam Kesehariannya

Memiliki rambut yang indah merupakan keinginan hampir setiap orang di dunia. Baik pria maupun wanita sebagian besar menginginkan rambut dapat tumbuh dengan baik dan juga terawat dengan baik. Hal tersebut tidak terlepas dari anggapan sebagian orang yang menyatakan bahwa memiliki rambut yang terawat dengan baik dapat menaikkan harga diri seseorang. Ternyata tidak hanya wanita di Indonesia saja yang begitu peduli dengan kesehatan rambut. di Negara India, perawatan rambut bagi masyarakatnya juga termasuk hal yang sangat penting. Untuk mengetahui apa saja shampo yang sering digunakan oleh orang India berikut ulasannya.

1. Satthwa Argan Oil Restorative

Merk pertama adalah dari Satthwa. Merk shampo ini menggunakan argan oil dari Maroko sebagai bahan utamanya. Selain argan oil, shampo ini juga menggunakan jojoba oil serta ekstrak keratin sebagai bahan selanjutnya. Seperti yang telah diketahui bahwa khasiat argan oil untuk rambut cukup banyak. Khasiat pertama dari argan oil adalah untuk memberikan kelembaban pada rambut. mengatasi kulit kepala gatal dan bentol, serta dapat melindungi rambut dari antioksidan.

2. Pantene PRO-V Hair Fall Control

Shampo yang kedua adalah dari brand Pantene Pro-V. Di Indonesia sendiri, brand Pantene sudah dikenal sebagai salah satu brand shampo yang memiliki kualitas terbaik untuk perawatan shampo. kelebihan dari shampo ini adalah dapat menguatkan rambut. mulai dari akar hingga ujung rambut. Shampo ini juga mengklaim dapat memberikan kekuatan pada rambut selama 14 hari.

Beberapa manfaat lainnya adalah dapat digunakan sebagai shampo untuk rambut rontok, mengurangi dan menghilangkan ketombe atau bisa juga disebut shampo untuk rambut berketombe, serta mencegah kerusakan pada rambut. Karena harganya yang cukup terjangkau, shampo Pantene ini cukup di minati oleh warga India sebagai salah satu produk perawatan rambut terpercaya.

3. Biotique Bio Walnut Bark

Shampo selanjutnya adalah dari brand Biotique Bio. Shampo ini juga termasuk ke dalam shampo yang cukup laris di India. Kelebihan dari shampo ini adalah dapat digunakan sebagai obat penumbuh rambut serta menambah volume pada rambut. Selain itu, shampo ini juga dapat digunakan agar kulit kepala tetap bersih dan juga rambut tetap halus.  Kandungan di dalam shampo ini adalah bunga malva hitam, biji kenari, dan berbagai bahan alami lainnya sehingga shampo ini juga dapat digunakan sebagai cara mencegah rambut rontok, dan membuat rambut tetap berkilau.

4. Herbal Essense Hello Hydration

Shampo herbal Essense merupakan salah satu shampo yang cukup terkenal di dunia. Khasiat terbaik dari shampo ini adalah dapat mengatasi rambut kering maupun rambut yang mulai mengalami kekusutan. Selain itu, raoma yang terdapat di dalam shampo ini dapat memberikan harum yang dapat tahan lama sepanjang hari. Bagi beberapa orang India, shampo ini dianggap sebagai salah satu produk shampo terbaik karena sebagian besar masalah rambut warga India adalah rambut kering. Faktor cuaca dan polusi semakin memperburuk keadaan lingkungan di beberapa daerah termasuk India. Untunglah dengan adanya produk Herbal Essense ini, rambut kering dan kusut dapat segera di atasi.

5. Garnier Fructis Sleek and Shine Fortifying

Brand Garnier juga merupakan salah satu shampo yang cukup terkenal di Indonesia maupun dunia, tak terkecuali India. Shampo Garnier ini memiliki keunggulan pada aromanya yang sangat harum serta beraroma manis. Selain itu, shampo ini juga dapat digunakan sebagai shampo untuk melembutkan rambut, mengatasi rambut kasar, keriting, dan juga kering. Busanya yang cukup banyak membuat shampo ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel di kulit kepala.

6. Tressemme Smooth and Shine

Shampo Tressemme ini juga termasuk ke dalam shampo yang cukup sering digunakan oleh warga India. Apalagi kualitas yang diberikan konon bisa setara dengan perawatan rambut di salon kecantikan. Keunggulan dari shampo Tresseme ini adalah dapat digunakan sebagai menambah nutrisi pada rambut. Kelebihan lainnya dari shampo ini adalah memiliki Vitamin H serta protein yang sangat bermanfaat pada rambut. dari kandungan tersebut membuat banyak warga India yang menggunakan shampo ini sebagai produk perawatan rambutnya.

7. L’Oreal Professional Serie Expert Volume

L’Oreal merupakan produk kecantikan yang sudah dikenal di dunia. Salah satu produk L’Oreal yang memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi adalah shampo ini. Shampo dari L’Oreal ini memiliki keunggulan sebagai shampo penambah volume rambut, menambah kilau rambut, serta menambah kekuatan pada batang rambut agar tidak mudah rontok.

Busanya yang cukup banyak membuat shampo ini juga dapa membersihkan kulit kepala dari berbagai kuman dan kotoran yang menempel. Konon, shampo ini juga digunakan oleh beberapa orang terkenal sebagai shampo utamanya. Maka dari itu tidaklah mengherankan jika banyak orang yang memakainya.

8. Fiama Di Wills

Mungkin Anda masih asing dengan brand shampo yang satu ini. Namun, di India, shampo ini cukup dikenal karena dapat mengobati rambut sering rontok dan masalah rambut lainnya yang berhubungan dengan kerontokan. Maka dari itu, untuk orang-orang yang memiliki masalah kerontokan, shampo ini selalu menjadi pilihan.

9. Dove Nutritive Therapy Nourishing Oil Care

Dove termasuk ke dalam shampo populer di dunia. Kandungan minyak Almond serta mineral di dalamnya membuat shampo ini ampuh untuk mengatasi rambut yang berminyak. Selain itu, kandungan di dalamnya juga dapat membuat rambut tampil lebih Indah.

10. Matrix Biolage Ultra Hydrating

Shampo yang terakhir adalah dari brand Matrix. Brand yang satu ini memiliki keunggulan untuk mencegah rambut kering, rambut kusut. Bahkan hingga menuju kerontokan. Kandungan lidah buaya serta minyak aprikot membuat shampo ini juga dapat digunakan sebagai shampo penambah volume rambut.

Itulah 10 shampo yang dipakai orang India dalam kesehariannya. Semoaga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua.

, , ,