Sponsors Link

Inilah 20 Shampo Untuk Rambut Rontok pada Bayi yang Wajib Bunda Coba!

Rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang perannya sangat penting dalam tubuh manusia. Tanpa adanya rambut, maka kulit kepala akan sangat rawan tekena berbagai serangan dari luar, seperti terik matahari langsung, kotoran, debu, dan serangan lainnya. Sejatinya rambut manusia sudah ada sejak mereka lahir. Rambut pada manusia yang masih bayi tentu tidak sebanyak saat sudah beranjak anak-anak maupun dewasa. Akan tetapi pada beberapa kasus ada bayi yang tidak memiliki rambut sejak lahir.

Penyebab rambut bayi rontok bermacam-macam. Bisa karena faktor genetik, penyekit, bahkan karena shampo yang digunakan. Oleh sebab itu, Salah satu cara mengatasi rambut rontok pada bayi adalah dengan menggunakan sampo anti rontok. Mungkin Anda baru tahu jika ada produk sampo yang memiliki nutrisi dalam mencegah kerontokan pada bayi. Sampo apa saja itu? Berikut adalah 20 shampo bayi untuk bayi yang mengalami kerontokan rambut.

  1. Zwitsal Natural Baby Hair Lotion

Zwitsal Baby Shampoo NaturalProduk yang pertama adalah dati brand Zwitsal. Anda pasti sudah tidak asing dengan sampo bayi ini yang sering dipromosikan baik melalui media cetak, radio, televisi, dan media promosi lainnya. Zwitsal merupakan salah satu produk bayi yang telah dipercayai oleh banyak orang, terutama ibu-ibu dalam memberikan perawatan pada bayi. Zwitsal Natural Baby Gair lotion mengandung berbagai macam bahan alami seperti ekstrak lidah buaya dan pH balanced yang dapat mencegah kerontokan rambut pada bayi serta salah satu cara melebatkan rambut bayi sehingga dpaat tumbuh dengan sehat dan juga subur.

Ditambah lagi, produk ini mengandung bahan Hypoallergenic yang berguna untuk bayi. Sebab Hypoallergeneic sendiri adalah bahan untuk mencegah reaksi alergi pada bayi sehingga produk ini aman digunakan pada kulit bayi. Produk ini juga mudah ditemukan pada toko-toko swalayan maupun toko perawatan khusus bayi. Ditambah lagi harganya yang cukup terjangkau memberikan kemudahan lebih pada Anda.

  1. Cussons Kemiri baby Hair Lotion

Cussons Kemiri baby Hair LotionProduk berikutnya adalah dari brand Cussons. Cussons juga merupakan brand produk khusus bayi yang sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak lama. Cussons ini adalah salah satu produk yang digunakan untuk perawatan pada bayi, khususnya untuk bagian rambut dan juga kepala bayi seperti produk Cussons kemiri baby hair lotion ini.

Kandungan dalam Cussons ini adalah ektrak kemiri yang berkhasiat memberikan nutrisi lebih pada bagian rambut seperti membuat rambut menjadi lebih hitam. Selain ekstrak kemiri, ada ekstrak lidah buaya yang dapat memberikan perlindungan pada rambut dari kerontokan serta menumbuhkan rambut menjadi lebih subur. Ditambah lagi dengan khasiat daun seledri untuk rambut menjadi lebih tebal serta cepat tumbuh dengan sehat.

Produk Cussons sudah dirancang sedemikian rupa agar dapat nyaman digunakan pada bayi serta tidak membuat perih di mata. Anda bisa mendapatka produk ini di toko swalayan maupun toko-toko khusus perawatan bayi dengan harga yang terjangkau.

  1. Kemiriku Minyak Kemiri

Produk selanjutanya adalah dari brand Kemiriku. Kemiriku merupakan produk perawatan rambut bayi yang mengandung ektrak minyak kemiri. Kemiriku juga merupakan produk perawatan bayi yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Selain minyak kemiri, kandungan lain pada Kemiriku ini antara lain Vitamin E yang merupakan nurisi penting pada rambut agar rambut dapat terihat lebih sehat. Serta dapat mengatasi rambut rontok pada bayi. Anda dapat membeli produk ini di toko swalayan maupun toko khusus perawatan bayi dengan harga yang cukup terjangkau.

  1. BMKS Minyak Kemiri

Berikutnya ada brand dari BMKS minyak kemiri. BMKS sendiri merupakan produk perawatan khusus untuk rambut yang mengalami kerontokan. Berbeda dengan produk-produk sebelumnya yang khusus untuk bayi, produk BMKS ini bisa digunkan pada bayi hingga orang dewasa. Kandungan yang terdapat pada BMKS ini adalah murni minyak kemiri yang keasliannya jimain mencapai seratus persen. Anda dapat memebl produk ini di toko khusus perawatan rambut dengan harga yang cukup terjangkau.

  1. OnMiracle

Shampo berikutnya adalah OnMiracle. Shampo yang digunakan sebagai penumbuh rambut ini cocok digunakan pada bayi yang mengalami rambut rontok. Kandungan yang ada di dalam produk OnMiracle ini antara lain ekstrak minyak kemri, vitamin E, Omega 3, 6, dan juga 9 sehingga proses pertumbuhan rambut baru lebih cepat dan sehat tanpa mengalami kerontokan. Anda bisa mendapatkan produk ini di toko khusus perawatan rambut dengan harga yang cukup ekonomis.

  1. SHIRIN baby Shampoo

Selanjutnya ada shampo dari Brand SHIRIN. Meskipun shampo ini tidak sebegitu terkenal namun kualitasnya tidak diragukan lagi. Terutama untuk perawatan rambut bayi yang mengalami kerontokan. Kandungan yang ada di dalam shampo ini antara lain moisturizer yang bermanfaat untuk melindungi kulit kepala bayi, Vitamin sebagai tambahan nutrisi pada rambut dan juga kulit bayi, serta ekstrak lidah buaya yang dapat mencegah kerontokan pada rambut bayi. Anda dapat membelinya di toko swalayan maupun toko khusus perlengkapan bayi.

  1. Shampo Natural Ratu Kemiri

Produk shampo lainnya ada Shampo Natural Ratu Kemiri. Sesuai dengan namanya bahwa shampo ini cara menggunakan minyak kemiri untuk rambut, khususnya pada bayi. Selain ekstrak minyak kemiri, di dalam produk ini juga terkandung nutrisi lain seperti ekstrak lidah buaya, minyak zaitun, dan minyak sawit. Anda bisa mendapatkannya di toko khusus perawatan rambut atau toko perawatan bayi.

  1. Pure baby shampo

Shampo berikutnya adalah Pure Baby Shampo. Produk ini merupakan salah satu produk yang cukup diminati oleh para konsumen karena terbukti memberikan manfaat yang besar pada bayi, khususnya untuk rambut rontok. Kandungan yang ada di dalam shampo ini antara lain minyak kemiri dan juga seledri yang dapat memberikan perawatan terbaik untuk rambut. Shampo ini dapat di beli pada toko khusus perawatan bayi atau toko-toko swalayan.

  1. Johnson’s Baby Shampoo Gold

Produk selanjutnya adalah Johnson’s baby Shampoo Gold. Produk-produk dari Johnson sudah terkenal di Indonesia sejak lama sehingga produk ini dapat mudah Anda jumpai di toko-toko swalayan. Kandungan yang ada di dalam produk ini adalah ekstrak biji gandum yang dapat memberikan rasa kenyamanan pada kulit kepala bayi. Ditambah lagi, shampo ini memberikan perlindungan pada rambut bayi dari kerontokan dan juga alergi kulit.

  1. Buds Everyday Shampo

Produk berikutnya adalah Buds Everyday Shampo. Shampo ini adalah shampo yang digunakan untuk bayi yang sering mengalami rambut ronrok dan juga alergi kulit. Kandungan yang ada di dalam shampo ini antara lain minyak kelapa yang memiliki vitamin untuk merawat rambut pada bayi, ekstrak lidah buaya, viatmin E dan juga biji bunga matahari dapat memberikan perawatan maksimal pada kulit kepala bayi.

  1. My Baby Hair and Body Wash

Jika ingin menggunakan shampo sekaligus sabun untuk bayi, maka pilihlah My Baby. My baby memberikan perlindungan ganda untuk rambut dan juga badan bayi dalam satu produk. Kandungan yang ada di dalam My Baby ini antara lain ekstrak lidah buaya sebagai nutrisi untuk mencegah kerontokan rambut dan juga ekstrak avocado sebagai nutrisi untuk menumbuhkan rambut dengan sehat pada bayi.

  1. Sebamed baby Children Shampoo

Shampo Sebamed merupakan shampo yang dibuat khusus untuk bayi yang menagalami alergi pada kulit dan juga rambut rontok pada bayi. Maka dari itu shampo ini cukup banyak direkomendasikan oleh dokter di dunia. Shampo ini memiliki kandungan seperti ektrak camomile untuk kulit kepala bayi tetap lembut dan bebas alergi.

  1. Chicco Baby Shampo

Shampo Chicco Baby Shampo merupakan shampo yang mulai jarang ditemukan keberadaannya. Padahal shampo ini termasuk shampo terbaik untuk mengatasi rambut rontok pada bayi. Kandungan yang ada di dalam shampo ini antara lain ekstrak bunga mongoloid yang berkhasiat dalam merawat rambut bayi dan juga melembutkannya. Selain itu, shampo ini juga nyaman digunakan pada bayi dna tidak membuat perih di mata.

  1. Cetaphil Baby Shampo

Produk berikutnya adalah Cetaphil Baby Shampo. Cethapil juga merupakan shampo yang dapat digunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut bayi. Kandungan di dalam shampo ini antara lain Gleserin serta Panthenol agar dapat merawat rambut bayi lebih maksimal.

  1. Purity baby Shampo

Purity Baby Shampo adalah shampo yang dapat memberikan perlindungan dan juga merawat rambut bayi dari berbagai macam kotoran. Selai itu, dengan shampo ini juga mampu mengatasi rambut bahaya kerontokan. Shampo ini juga minim detergen sehingga mengurangi alergi pada kulit bayi.

  1. Mamaearth Gentle cleanshing Shampo

Shampo selanjutnya adalah Mamaearth Gentle cleanshing shampo. Shampo ini juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok pada bayi dan juga anak-anak. Kandungan yang ada di dalamnya adalah Hypoallergenic yang dapat tidak menyebabkan alergi pada kulit bayi dan juga minyak kelapa yang sangat bekhasiat untuk rambut agar tidak mudah rontok dan dapat tumbuh dengan segar.

  1. Aveeno Baby Gentle

Aveeno Baby Gentle merupakan shampo yang dapat digunakan sebagai shampo penumbuh rambut. Dengan menggunakan shampo ini, rambut bayi yang mengalami kerontokan dapat di atasi dengan mudah. Kandungan yang ada di dalam shampo ini adalah Hypoallergenic dan juga vitamin E.

  1. Himalaya Gentle Baby Shampo

Shampo ini memberikan kenyamanan dan juga perawatan lebih terhadap rambut bayi. Kandungan di dalam shampo ini juga terbukti dapat memberikan perlindungan untuk rambut rontok pada bayi. Kandungannya antara lain Hypoallergenic dan juga ekstrak lidah buaya.

  1. Dove Baby Shampo

Dove juga tidak ketinggalan dengan membuat produk khusus untuk perawatan rambut bayi. Kandungan yang ada di dalam shampoo ini antara lain Moisturising yang dapat membuat kulit kepala bayi tetap lembut dan nyaman, lalu Hypoallergenic yang mengurangi reaksi alergi pada kulit bayi. Selain itu, shampo ini juga cocok digunakan untuk bayi yang mengalami kerontokan.

  1.  Googly Woogly Baby Shampo

Googly Woogly Baby Shampo

Mungkin bagi orang tua yang kurang peka mengira bahwa bayi yang tidak memiliki sehelai rambut adalah hal yang biasa. Padahal hal tersebut bisa jadi merupakan pertanda ada masalah rambut pada si bayi. Cobalah perhatikan baik-baik ketika bayi mulai tumbuh rambutnya. Apakah rambut bayi rontok bagian depan pada beberapa hari atau beberapa minggu kemudian. Jika rambut mudah patah ketika Anda menyentuhnya atau rambut tidak tumbuh setelah dicukur, maka bisa dipastikan bayi tersebut mengalami rambut rontok.

Terakhir adalah Google Woogly baby Shampo. Produk shampo ini berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok pada rambut bayi. Sayangnya, untuk mendapatkan shampo ini, Anda harus membelinya secara online karena shampo ini susah ditemukan di Indonesia. Itulah 20 shampo untuk mengatasi rambut rontok pada bayi. Jika berkenan, berikut referensi mengenai shampo penumbuh rambut bayi yang bisa Anda manfaatkan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda.

, , ,