Sponsors Link

20 Shampo Untuk Rambut Mengembang yang Bagus Sebagai Perawatan

Rambut lembut, mudah diatur, mengkilap, dan rapi. Siapa sih yang tidak mau memiliki rambut seperti yang disebutkan barusan? Yup memiliki rambut yang “sempurna” adalah idaman semua orang dan banyak orang tidak segan-segan mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan pada rambut mereka agar dapat  tampil sempurna dalam setiap kesempatan. Melakukan berbagai perawatan pada rambut merupakan hal yang sangat penting mengingat kesehatan rambut juga perlu dijaga dan apabila kita tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan rambut dengan baik maka bukan suatu hal yang mengherankan jika akan terjadi berbagai permasalahan pada rambut kita.

ads

Seperti yang kita tahu, permasalahan pada rambut sendiri jenisnya macam-macam, mulai dari permasalahan rambut yang timbul karena penggunakan produk perawatan rambut yang salah, rambut kita yang terlalu sering terpapar matahari ataupun dari berbagai alat elektronik,  kesehatan rambut yang terganggu karena rambut kita yang terus-terusan terpapar polusi, dan lain-lain. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas salah satu permasalahan rambut yang sering menjadi momok bagi masyarakat, yaitu rambut mengembang. Memangnya apa sih yang dimaksud dengan rambut mengembang ini? Apa pengaruhnya terhadap penampilan kita? Lalu, apa saja sih yang dapat menyebabkan rambut kita menjadi mengembang?

Faktor Penyebab Rambut Bisa Menjadi Mengembang

Eits sabar, kita akan bahas satu-satu! Rambut mengembang sendiri merupakan keadaan rambut terlihat kurang rapi alias penampilan kita acak-acakan. Rambut yang mengembang ini sering kali dikenal dengan “rambut singa”  karena penampilan kita menjadi tidak rapi karenanya dan bukan hanya itu saja, rambut mengembang ini sangat khas dengan berbagai permasalahan rambut lainnya, lebih tepatnya rambut kering dan bercabang. Untuk sebagian orang,  rambut mengembang ini biasa terjadi ketika kita barusan bangun tidur atau setelah kita selesai mencuci rambut. Untuk merapikan rambut mengembang ini tentu saja membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk merapikannya daripada mereka yang memiliki rambut halus dan lebih mudah diatur.

Pastinya sudah terbayang kan seberapa mempengaruhinya “rambut singa” ini terhadap penampilan kita secara keseluruhan? Tentu saja kita akan gagal memberikan first impression yang positif terhadap orang lain bahkan mereka bisa saja menganggap kita tidak bisa menjaga kebersihan dan menjaga penampilan dengan baik. Pastinya kita tidak mau kan hanya karena penampilan rambut yang kurang rapi kita mempengaruhi urusan bisnis kita dengan klien atau kena teguran dari atasan hanya karena penampilan rambut kita? Sebenarnya apa sih yang menyebabkan “rambut singa” ini muncul? Nah berikut adalah beberapa penjelasan rambut mengembang yang harus kita tahu sehingga kita bisa mengantisipasinya dengan lebih mudah di kemudian hari:

  • Rambut yang terlalu sering terpapar sinar matahari

Siapa sih yang tidak tahu manfaat sinar matahari untuk kesehatan tubuh kita? Namun apa jadinya jika kita terpapar sinar matahari secara berlebihan? Seperti yang kita tahu, segala yang berlebihan pastilah tidak baik hasilnya dan tak terkecuali jika rambut kita terus-terusan terpapar sinar matahari. Rambut kita yang terkena paparan sinar matahari secara berlebihan akan rusak secara perlahan-lahan dan juga akan membuat rambut mengembang. Untuk menghindari atau mengatasi hal ini adalah sebaiknya kita menggunakan tabir surya di kemudian hari untuk mengurangi rambut mengembang kita atau bahkan mengembalikan rambut kita dalam kondisi “normal”. Kita juga bisa menggunakan alat pelindung rambut alias kita bisa memanfaatkan topi atau payung untuk melindungi kulit kita dari teriknya sinar matahari.

  • Mencuci rambut menggunakan air panas

Siapa sih yang tidak ingat tentang bahaya keramas dengan air hangat? Siapa sangka jika mencuci rambut menggunakan air panas juga bisa menyebabkan rambut menjadi mengembang? Yup, rambut dan akar rambut yang terus-terusan terpapar air panas akan menjadi rapuh dan lemas yang hal ini berujung pada rambut kita menjadi susah diatur alias mengembang bahkan bisa menjadi kering. Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi bukan?

  • Pengaruh sisir yang kita gunakan

Siapa sangka jika sisir juga bisa membuat rambut kita mengembang? Kok bisa? Ternyata suatu jenis rambut membutuhkan jenis sisir yang berbeda-beda pula dan kita tidak boleh sembarangan dalam menggunakan sisir – meskipun hal ini terlihat sepele. Untuk itulah kita perlu mengetahui macam-macam sisir rambut untuk mencegah rambut kita mudah mengembang, contohnya saja untuk kita yang berambut keriting disarankan untuk menggunakan sisir berbahan metal namun sebaliknya untuk kita yang dianugerahi rambut lurus tidak disarankan untuk menggunakan sisir berbahan metal karena hal ini justru dapat merusak akar rambut kita.

Bukan hanya itu saja, rambut akan mudah mengembang apabila kita malas menyisir rambut. Terlebih lagi apabila kita sering menguncir rambut – di mana hal ini semakin memicu rambut untuk semakin mudah mengembang. Kita juga perlu mengingat cara membersihkan sisir agar kita tidak menggunakan sisir yang kotor dan tentu saja agar kebersihan dan kesehatan rambut kita lebih terjaga.

Sponsors Link

Perawatan Untuk Rambut Mengembang

Nah itu tadi adalah beberapa penyebab rambut mengembang yang harus kita tahu, dengan mengetahui berbagai pemicu rambut mengembang ini kita bisa menghindari melakukan hal-hal tersebut untuk meminimalisir rambut kita kembali mengembang alias mencegah kembalinya rambut singa pada kita. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas salah satu cara yang jitu untuk mengatasi rambut mengembang, yaitu dengan menggunakan shampo yang tepat. Wah yang benar nih dengan menggunakan shampo saja sudah bisa mengatasi rambut mengembang kita? Daripada tambah penasaran apakah benar shampo bisa untuk mengatasi rambut mengembang atau tidak, yuk mending kita simak penjelasan dari berbagai shampoo untuk rambut mengembang yang berikut ini!

1. Redken All Soft Shampo

Redken All Soft ShampoShampo untuk rambut mengembang pertama adalah shampo yang berasal dari Redken yang memang diformulasikan khusus untuk rambut kering dan juga mudah patah alias rapuh. Kok bisa sih yang shampo ini menjadi solusi bagi kita yang memiliki rambut mengembang? Tentu saja rahasianya ada pada formula rahasia yang terkandung di dalamnya, salah satunya adalah adanya kandungan ultra-rich formula yang berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut kita sehingga tidak ada lagi rambut kering dan rambut kita tidak akan mengembang seperti sedia kala.

Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan shampo ini secara rutin kita tidak perlu khawatir lagi rambut kita akan terlihat kusam karena shampo yang satu ini juga mengandung formula yang mampu melindungi rambut kita dari teriknya sinar matahari. Selain itu, shampo ini cocok untuk semua jenis rambut sehingga kita tidak perlu khawatir cocok atau tidaknya shampo ini dengan jenis rambut kita yang miliki. Lalu bagaimana dengan harganya? Berbagai manfaat yang kita dapatkan dari shampo ini membuat harganya cukup mahal, yaitu sekitar 270 ribu rupiah untuk botol ukuran kecil dan 520 ribu rupiah untuk ukuran yang lebih besar.

2. TRESemme Keratin Smooth Shampo

ads

TRESemme Keratin Smooth ShampoShampo untuk rambut mengembang kedua berasal dari brand TREsemme dan brand yang satu ini sudah sangat terkenal kualitasnya dalam berbagai produk perawatan rambut yang diproduksinya. Kali ini kita akan membahas salah satu produk TRESemme yang memang diformulasikan untuk rambut mengembang dan adanya kandungan keratin pada shampo ini sangatlah bermanfaat untuk memenuhi protein rambut.

Ketika kita menggunakan shampo ini dengan rutin maka rambut kita akan menjadi halus kembali yang pastinya tidak akan lagi ada rambut kering dan rambut mengembang. Bukan hanya itu saja, menggunakan shampo ini secara rutin akan membuat rambut semakin mudah diatur yang pastinya membuat penampilan kita semakin rapi dan membuat rambut kita semakin terlihat berkilau. Untuk mendapatkan shampo yang satu ini kita perlu menyisihkan kocek sekitar 40 ribu rupiah untuk kemasan 340 ml dan untuk kemasan yang lebih besarnya lagi, yaitu 670 ml kita perlu menyisihkan kocek sebesar 70 ribu rupiah.

3. L’Oreal Paris Smooth Intense Caring

L’Oreal Paris Smooth Intense CaringShampo untuk rambut mengembang berikutnya berasal dari L’Oreal yang merupakan salah satu brand internasional yang sudah dikenal kualitasnya melalui berbagai produk perawatan rambut lainnya. Shampo yang satu ini diperuntukkan khusus untuk merawat rambut kusam dan sulit diatur dan ketika kita menggunakannya secara rutin pastilah rambut kita menjadi halus kembali, mudah diatur, bahkan semakin terlihat berkilau.

Kok bisa sih kita mendapatkan banyak manfaat dari shampo L’Oreal ini? Tentu saja  rahasianya ada pada kandungan shampo ini, yaitu lebih tepatnya argan oil yang berfungsi untuk membuat rambut kita mudah ditata kembali dan tidak ada lagi rambut kusut. Bukan hanya itu saja, shampo L’Oreal ini juga mengandung  themo protect agent yang berfungsi untuk meluruskan rambut alis mencegah rambut kita kembali mengembang alias mencegah datangnya kembali rambut singa ini. Kita bisa mendapatkan shampo yang satu ini dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 35 ribu rupiah.

4. Sunsilk Soft and Smooth

Sunsilk Soft and SmoothSiapa sih yang tidak kenal dengan Sunsilk? Yup brand yang satu ini dikenal akan berbagai varian shamponya yang menjadi solusi tepat untuk berbagai permasalahan rambut, tak terkecuali untuk permasalahan rambut mengembang ini. Varian Sunsilk Soft and Smooth ini diformulasikan khusus untuk rambut mengembang dan rahasianya ada pada berbagai bahan alami yang terkandung di dalamnya.

Dimana salah satunya adalah adanya fungsi moisture-lock yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut kita yang tentu saja membuat rambut kita tetap lembut dan sehat. Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh shampo ini adalah teksturnya yang ringan sehingga tidak menimbulkan efek lengket ketika digunakan. Bagaimana dengan harganya? Eits tidak perlu khawatir! Kita bisa mendapatkan shampo yang satu ini dengan harga yang cukup murah yaitu hanya sekitar 20 ribu rupiah saja. Tentu saja hal ini terasa sangat menjengkelkan ketika kita hanya memiliki waktu yang terbatas namun harus merapikan “rambut singa” kita  terlebih dahulu bukan?

5. Dove Nourishing Oil Care

Dove Nourishing Oil CareShampo untuk rambut mengembang terakhir berasal dari Dove, dan shampo ini merupakan pilihan yang tepat bagi kita yang memiliki rambut mengembang juga rambut yang terlihat kusam. Kok bisa? Berbagai bahan alami yang terkandung di dalam shampo ini siap mengatasi berbagai permasalahan rambut yang kita hadapi dan tentu saja kita harus berterima kasih karena adanya ektrak minyak almond, kelapa, serta bunga matahari yang terkandung di dalamnya.

Berbagai bahan alami ini sangatlah efektif untuk menghaluskan rambut kita, menjaga kelembaban rambut kita sehingga rambut tidak lagi menjadi kering, rambut yang semakin terlihat berkilauan, serta mencegah rambut menjadi lepek. Bukan hanya itu saja, menggunakan shampo ini secara rutin pastinya membuat rambut kita menjadi lebih mudah diatur yang berarti tidak ada lagi rambut mengembang. Luar biasa kan?  Kita bisa mendapatkan shampo yang satu ini dengan harga sekitar 20 ribu rupiah saja.

Sponsors Link

Nah itu tadi adalah beberapa shampoo untuk rambut mengembang yang bisa kita coba dan pastinya sayang sekali untuk dilewatkan. Selain menggunakan shampo, kita juga bisa mengatasi permasalahan rambut mengembang ini dengan beberapa cara lainnya seperti:

  • Menggunakan kondisioner

Hal ini merupakan hal yang sangat sayang untuk dilewatkan mengingat mendapatkan kondisioner bukanlah suatu hal yang susah, karena kita bisa mendapatkan berbagai jenis kondisioner pada supermarket terdekat. Satu hal yang perlu diingat ketika menggunakan kondisioner adalah untuk tidak menggunakannya sampai akar rambut karena justru hal ini bisa menyebabkan rambut menjadi lepek, untuk itulah ada baiknya kita hanya menggunakan kondisioner 1/3 bagian dari rambut kita.

  • Menggunakan berbagai bahan alami

Siapa bilang bahan alami tidak bisa mengatasi permasalahan rambut mengembang kita? Ternyata banyak lho bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk membuat rambut tidak jadi mengembang lagi, seperti menggunakan minyak zaitun yang sudah dihangatkan dan diaplikasikan pada rambut yang sudah dibasahi, menggunakan mayones pada rambut setegah basah kita dan kemudian ditutupi dengan handuk lalu ditutupi selama beberapa menit, ataupun dengan memanfaatkan lidah buaya dan mengoleskannya pada rambut setengah basah kita. Bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan bukan?

  • Mengurangi pemakaian berbagai benda elektronik

Siapa sih yang tidak tahu bahaya menggunakan permakaian benda elektronik terhadap kesehatan rambut kita? Yup, menggunakan hair dryer ataupun pencatok rambut terlalu sering sangatlah tidak disarankan karena aliran panasnya dapat merusak rambut kita. Sebaliknya kita bisa menggunakan berbagai cara alami untuk mendapatkan hasil yang sama ketika kita menggunakan hair dyer, yaitu dengan mengeringkan rambut menggunakan handuk halus dan mengeringkannya dengan menggosoknya selama beberapa saat namun juga jangan terlalu kasar karena hal ini juga dapat memicu kerusakan rambut.

Nah bagaimana? Pastinya sekarang sudah tidak bingung lagi kan bagaimana cara mengatasi permasalahan rambut mengembang ini dengan tepat? So, tunggu apalagi untuk tampil lebih cantik daripada biasanya? Yuk pancarkan pesona kita pada dunia mulai dari sekarang!

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut