Sponsors Link

16 Shampo Untuk Rambut Berwarna Terbaik dan Terpopuler

Salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian orang adalah rambut, sehingga sebagian besar orang memperhatikan tampilan rambutnya agar terlihat menarik. Tak jarang sebagian oorang memilih mewarnai rambut mereka agar tampil lebih menarik. Namun, mengetahui cara mewarnai rambut yang tepat tidaklah cukup, kita juga perlu mengetahui bagaimana cara merawat rambut berwarna. Caranya adalah dengan melakukan perawatan rambut yang benar mulai dari cara berkeramas hingga memilih produk perawatan yang tepat. Salah satu produk perawatan rambut yang penting kita pilih adalah shampo untuk rambut berwarna. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa shampo untuk rambut berwarna yang bisa menjadi pilihan Anda:

ads

1. Tresemmé dan L’Oreal

Tresemmé dan L'OrealMewarnai rambut memang membuat penampilan jadi lebih menarik, namun efek samping yang ditimbulkan adalah membuat rambut rusak dan bisa memicu munculnya uban lebih cepat. Salah satu cara mencegah rambut beruban di usia muda akibat mewarnai rambut adalah dengan memilih shampo untuk rambut berwarna yang tepat. Shampo yang bisa menjadi pilihan untuk rambut berwarna adalah dua produk dari Tresemme dan dua produk dari L’Oreal.

Tresemme Keratin Smooth dan Tresemme Total Salon Repair ialah dua produk shampo dari Tresemme yang dibuat khusus untuk perawatan rambut berwarna. Kedua shampo ini dapat memberikan protein rambut, menjaga kehalusan rambut, dan memperbaiki kerusakan rambut akibat proses pewarnaan rambut. Selain produk dari Tresemme, produk lain yang juga cukup mudah ditemukan adalah L’Oreal Professionnel Expert dan L’Oreal Color Vive Protecting. Kedua shampo ini akan memberikan nutrisi pada rambut berwarna sehingga dapat merawat dan melindungi permukaan rambut, serta membuat warna rambut tahan lama.

2. Pantene, Dove, Kerastase, dan Shiseido

Pantene, Dove, Kerastase, dan Shiseido

Pantene Pro-V Color & Perm Lasting Care ini bisa menjadi pilihan sebagai shampo untuk rambut berwarna, yang diyakini mampu membuat warna rambut tahan lama dan kesehatan rambut tetap terjaga. Dove Total Damage Treatment juga memberikan perawatan pada rambut rusak dan mampu mengatasi penyebab rambut kering akibat pewarnaan rambut. Pantene dan Dove termasuk dalam produk shampo yang mudah ditemui dimana saja baik swalayan hingga supermarket, serta harganya cukup terjangku. Jadi, tak ada salahnya jika salah satu di antara mereka masuk dalam list belanjaan Anda.

Selain Pantene dan Dove, produk shampo lainnya yang dapat dipilih adalah Kerastasie Bain Chroma Captive dan Shiseido. Kerastasie Bain Chroma mampu mempertahankan warna rambut dan mencegah terjadinya kerusakan rambut dengan menggunakan teknologi system capture yang dimilikinya. Adapula Shiseido Professional The Hair Care yang bisa menjadi pilihan sebagai shampo untuk rambut berwarna. Shampo ini akan membuat warna rambut terlihat lebih berkilau dan sehat. Kualitas dari kedua produk ini memang sebanding dengan harganya yang terbilang cukup mahal. Namun, tak ada salahnya jika merogoh kocek sedikit dalam untuk merawat rambut agar tetap cantik dan sehat. Selain harganya yang cukup mahal, shampo ini juga tidak bisa ditemukan di semua tempat.

3. Finesse, Oriflame, L’occitane, dan Keune

Sponsors Link

Finesse, Oriflame, L'occitane, dan Keune

Finesse Shampoo Color Revitalizing merupakan salah satu shampo untuk rambut berwarna terbaik karena mengandung protein dan vitamin. Kandungan protein dan vitamin inilah yang menutrisi rambut agar terhindar dari kerusakan rambut akibat pewarnaan rambut. Shampo untuk rambut berwarna ini juga dilengkapi dengan UV protection sehingga dapat melindungi rambut dari sengatan sinar matahari. Hampir sama dengan Finesse, Oriflame juga memiliki shampo untuk rambut berwarna yaitu Oriflame Hair-X Colour Protect Shampoo.

Manfaatnyapun hampir sama yaitu mampu menjaga kesehatan rambut dan mempertahankan warna rambut. Selain kedua shampo tersebut, ada shampo lain yang bisa jadi pilihan yaitu L’occitane dan Keune Color Care. Cara membuat rambut berkilau salah satunya adalah dengan menggunakan L’occitane karena mengandung biji ekstrak anggur dan 5 essential oil yang mampu menjadikan rambut berkilau alami. Dilengkapi paula dengan UV Filter yang akan melindungi rambut dari sengatan panasnya matahari yang dapat membuat rambut menjadi rusak. Keune Color Care juga tak kalah menarik dengan L’occitane, karena dilengkapi dengan teknologi triple color protection sehingga membuat warna rambut tahan lama dan kesehatan rambut pun terjaga.

Sponsors Link

4. L’abbell, Herbal Essences, Original Sprout, dan Mane ‘n Tail

L'abbell, Herbal Essences, Original Sprout, dan Mane 'n Tail

Cara keramas yang benar untuk rambut kering akibat cat rambut adalah dengan memilih shampo untuk rambut berwarna yang tepat. Beberapa produk shampo berikut ini mampu mengatasi kerusakan akibat pewarnaan rambut dan mampu merawat rambut berwarna agar tetap sehat. L’abbell Permed & Color Care ini mampu mengatasi rambut yang kering, karena kandungan ekstrak anggur di dalamnya dapat menjaga kelembaban pada rambut. Selain L’abbell, Herbal Essences Color Me Happy Shampoo juag mampu merawat rambut berwarna.

Herbal Essences ini mengandung sari buah markisa dan ekstrak bunga morrocan rose yang mampu membuat warna rambut tahan lama dan tetap berkilau alami, serta ampuh dijadikan sebagai cara mengatasi bau rambut tak sedap. Original Sprout Natural merupakan produk shampo asal California, Amerika Serikat yang dikenal sebagai shampo selebriti dunia. Hal ini dikarenakan Original Sprout memiliki kualitas terbaik dalam menjaga dan merawat rambut khususnya rambut berwarna. Formulan pH 6.0 – 7.0 yang dimilikinya diyakini mampu membuat warna rambut tahan lama. Mane ‘n Tail Color Protect juga bisa jadi pilihan sebagai shampo untuk rambut berwarna, karena akan membuat rambut berwarna selalu cerah dan lembut saat disentuh. Shampo yang sering disebut sebagai shampo kuda ini juga cukup mudah kita dapatkan.

Demikian beberapa ulasan dari bentuk model shampo yang bisa anda ketahui untuk model bentuk rambut anda yang berwarna yang bisa anda coba.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut