Sponsors Link

24 Shampo Untuk Rambut Berminyak Terbukti Ampuh

Rambut. Siapa sih yang hari ini masih tidak memperhatikan penampilan rambutnya? Pastilah semua orang memperhatikan kesehatan dan penampilan rambutnya yang tentu saja hal ini sangatlah berfungsi untuk mencegah timbulnya berbagai permasalahan pada rambut kita. Layaknya bagian tubuh lainnya, berbagai permasalahan ini biasanya muncul ketika kita tidak menjaga daerah rambut dengan baik dan apabila berbagai permasalahan ini tidak segera diatasi maka rambut kita pun bisa rusak dan daerah kepala kita menjadi sakit. Memangnya seberapa parah sih berbagai permasalahan yang bisa muncul pada daerah kepala ini? Apa saja dampak yang bisa muncul ketika penanganan dari berbagai permasalahan rambut ini terlambat?

ads

Yup, rambut berminyak merupakan salah satu permasalahan rambut yang menjadi momok untuk kebanyakan orang karena hal ini menurunkan penampilan kita alias kita tidak bisa tampil maksimal dalam setiap kesempatan. Memangnya apa saja sih penyebab dari rambut berminyak ini? Berikut adalah beberapa faktor penyebab rambut kita mengandung minyak berlebih:

  • Mencuci rambut setiap hari

Yup sebagian dari kita mengetahui betapa pentingnya mencuci rambut, namun apabila kita mencuci rambut setiap hari justru hal ini dapat berdampak buruk. Kok bisa? Mengingat akibat terlalu sering keramas, rambut yang terpapar berbagai bahan kimia yang terdapat pada shampo setiap hari akan mempengaruhi kondisi kulit kepala, di mana perlahan-lahan kulit kepala kehilangan nutrisi dan minyak alaminya yang berujung pada rambut kita terlihat lepek.

Bukan hanya itu saja, rambut kita akan terlihat kusam dan membuat kulit kepala kita kering bahkan terluka dan hal ini juga menjadi salah satu faktor penyebab luka di kulit kepala. Selain itu semakin sering kita mencuci rambut kita justru kulit kepala akan semakin meningkatkan produksi minyak karena kandungan shampo yang  membilas atau menghilangkan minyak alami dari kulit kepala. Oleh sebab itu ada baiknya kita hanya mencuci rambut kita selama beberapa hari sekali, lebih tepatnya dua hingga tiga hari sekali.

  • Bermain-main dengan rambut

Eits yang benar nih? Yup meskipun kelihatannya hal ini sangat sepele ternyata bermain dengan rambut juga menjadi penyebab terbesar rambut kita menjadi berminyak lho! Ada baiknya juga kita segera menghentikan kebiasaan yang satu ini karena semakin sering kulit kepala kita bersentuhan dengan tangan maka semakin banyak pula minyak yang diproduksi oleh kulit kepala.

Kita juga perlu memperhatikan keadaan poni, yaitu ketika poni rambut sudah menghalangi atau mengganggu pemandangan kita ada baiknya kita segera memotongnya karena hal ini akan cepat membuat rambut kita menjadi kotor dalam waktu singkat dan ketika kita memegang poni terus-terusan maka juga akan meningkatkan produksi minyak pada kulit kepala.

  • Mencuci rambut menggunakan air hangat

Seperti yang kita tahu pada bahaya keramas dengan air hangat, mencuci rambut menggunakan air hangat bukanlah suatu opsi yang tepat bahkan sebaiknya kita menghindari hal ini apabila kita tidak ingin merusak rambut kita. Yup memperhatikan suhu alias kondisi air ketika kita mencuci rambut merupakan hal yang sangat penting karena air hangat atau bahkan air panas akan memicu kulit kepala memproduksi minyak secara berlebihan dan tentu saja hal ini berujung pada kondisi rambut yang kasar dan lepek.

Bukan hanya itu saja, apabila kita terus-terusan menggunakan air hangat untuk mencuci rambut dampaknya akan terlihat secara cepat atau lambat; seperti rambut yang berubah warna menjadi keabuan alias timbul uban pada rambut kita dan membuat rambut kita menjadi mudah patah. Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Jenis Bentuk Shampo Untuk Rambut Berminyak

Nah bagaimana? Pastinya sudah lebih paham kan apa saja penyebab rambut kita menjadi mudah lepek? Nah pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas secara mendetail tentang apa saja sih penyebab rambut lepek namun kita akan membahas salah satu perawatan yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rambut lepek. Wah perawatan? Pastinya membutuhkan banyak biaya nih? Eits tenang saja! Perawatan yang satu ini tidaklah semahal layaknya kita melakukan perawatan di salon karena kita akan melakukan perawatan ini di rumah dengan mencuci rambut. Yup, kita akan membahas beberapa shampo untuk rambut berminyak yang pastinya menjadi solusi yang tepat untuk kita. Wah apa saja ya shampo untuk rambut berminyak ini? Daripada tambah penasaran, yuk kita simak penjelasan yang satu ini!

Sponsors Link

1. Mustika Ratu Shampo Merang

Shampo untuk rambut berminyak pertama yang akan kita bahas adalah shampo dari Mustika Ratu, di mana brand Mustika Ratu ini merupakan salah satu brand yang terkenal akan berbagai produk perawatan rambutnya yang sangat jitu untuk menjaga kesehatan dan penampilan rambut. Shampo ini bukan saja hanya efektif untuk mengatasi rambut berminyak kita, namun juga ampuh untuk membasmi ketombe pada rambut kita sehingga rambut kita tidak gatal lagi dan pastinya kebersihan rambut kita semakin terjaga.

Berbagai bahan yang terkandung pada shampo ini sangatlah terjamin kealamiannya sehingga kita tidak perlu mengkhawatirkan tentang efek samping dari penggunaan shampo ini secara rutin, dan beberapa kandungannya antara lain adalah

  • Ekstrak jeruk nipis serta rebusan air merang di mana kedua hal ini sangatlah efektif untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala kita.
  • Produk asli Indonesia ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu hanya sekitar 25 ribu rupiah. 

Mengingat betapa pentingnya menjaga kesehatan rambut, tak jarang banyak orang; khususnya kaum hawa melakukan perawatan di salon untuk mencegah alias meminimalisir timbulnya berbagai permasalahan rambut. Namun karena perawatan di salon ini cenderung membutuhkan biaya yang banyak, kaum hawa sering kali mengakali hal ini dengan cara melakukan perawatan rambut sendiri di rumah yang pastinya juga tidak sulit untuk dilakukan. Wah yang benar nih kita bisa melakukan perawatan rambut sendiri tanpa bantuan profesional? 

2. Klorane Shampo with Quinine and B Vitamins

ads

Siapa sih yang belum kenal dengan shampo keluaran dari Klorane ini? Yup, shampo yang dibanderol dengan harga yang masih terjangkau untuk kita yang berada pada kalangan menengah, shampo ini menjadi salah satu favorit karena banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan hanya dengan menggunakannya secara rutin. Dengan beberapa info pada shampo ini yang bisa anda ketahui, sebagai berikut:

  • Shampo yang bisa kita dapatkan dengan harga sekitar 175 ribu rupiah ini sangatlah ampuh untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala kita yang berarti tidak ada lagi rambut lepek ketika kita rutin menggunakan shampo ini sebagai salah satu bentuk perawatan rambut.
  • Apakah hanya itu saja manfaat yang kita dapat dari shampo Klorane ini? Tentu saja tidak! Rambut yang tidak rontok lagi dan semakin terlihat bervolume adalah hasil memuaskan lainnya yang bisa kita dapatkan dari shampo ini. Harga yang sangat sepadan dengan hasil yang akan kita dapatkan bukan?

Yup kabar baiknya kita bisa melakukan perawatan rambut sendiri – lebih tepatnya dengan menggunakan bantuan berbagai bahan alami yang pastinya sayang untuk dilewatkan, seperti halnya kita bisa mencoba masker rambut untuk rambut berminyak untuk mengatasi rambut berminyak kita. Meskipun tidak secepat dan seinstan perawatan rambut di salon, tidak ada salahnya kita menggunakan berbagai bahan alami untuk mengatasi rambut berminyak kita bukan?

3. Batiste Dry Shampo

Shampo tanpa dibilas? Yang benar nih? Memangnya akan bersih seperti shampo pada umumnya yang sangat mementingkan point untuk membilasnya sampai bersih? Eits jangan salah, justru shampo “tanpa perlu dibilas” ini merupakan keunggulan dari shampo yang satu ini! Yup, Batiste Dry Shampo adalah salah satu shampo yang sangat efektif untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala yang pastinya tidak ada lagi rambut lepek!

Bukan hanya itu saja, shampo yang hanya perlu disemprotkan secara merata pada seluruh bagian rambut ini juga bermanfaat untuk menambah volume rambut kita yang pastinya membuat penampilan kita semakin oke. Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk harganya sendiri kita tidak perlu khawatir karena shampo yang satu ini bisa dibilang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar 75 ribu rupiah. Sangat menarik untuk dicoba bukan mengingat betapa menariknya manfaat yang akan kita dapatkan? Tentu saja kita tidak ingin memberikan first impression yang buruk bukan mengingat hal ini sangatlah penting ketika kita bertemu dengan orang lain, terlebih dengan orang yang baru saja kita kenal?

4. Emeron Shampo Nature Shine

Siapa bilang perawatan rambut itu membutuhkan biaya banyak? Hal tersebut terbantahkan oleh shampo keluaran Emeron yang membuktikan bahwa semua wanita bisa tampil cantik dan tidak membutuhkan banyak biaya seperti yang kita pikir selama ini. Yup seperti halnya shampo Mustika Ratu yang dibanderol dengan harga murah, kita bisa mendapatkan shampo Emeron ini dengan harga yang murah juga yaitu hanya 30 ribu rupiah untuk kemasan 340 ml.

Menggunakan shampo ini sebagai salah satu bentuk perawatan rambut kita sangatlah efektif untuk menyerap kandungan minyak berlebih pada kulit kepala yang berarti rambut kita tidak akan terlihat lepek. Kok bisa sih? Tentu saja kita harus berterima kasih terhadap kandungan yang terdapat pada shampo ini, yaitu active provit amino dan ekstrak buah delima yang sangat efetif untuk memenuhi protein rambut dan tentu saja menjaga kelembaban rambut yang berfungsi untuk mencegah rambut menjadi kering. Berbagai kandungan yang terdapat pada shampo Emeron ini juga sangat efektif untuk membersihkan kulit kepala secara maksimal yang berarti kita tidak perlu khawatir lagi tentang berbagai permasalahan rambut dan pastinya rambut kita akan terlihat indah setiap saat.

5. Makarizo Black Chocolate Shampo

Sponsors Link

Siapa sih yang tidak cokelat? Banyak orang yang menyukai wewangian dari cokelat karena baunya yang manis dan tentu saja cita rasanya yang lezat pula. Lalu apa jadinya jika rambut kita memiliki harum cokelat? Wah yang benar nih? Bukankah cokelat akan menjadi lengket apabila mencair? Eits jangan salah! Shampo keluaran dari Makarizo dengan wangi cokelatnya ini merupakan salah satu produk yang perlu dicoba karena banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dan pastinya sayang untuk dilewatkan.

Berbagai bahan alami yang terkandung dalam shampo ini jelas merupakan keunggulan yang ditawarkan meskipun hal ini kurang menghasilkan busa – namun dengan sedikitnya bahan kimia yang terkandung berarti kita tidak perlu mengkhawatirkan efek samping dari menggunakan produk ini secara rutin bukan! Menggunakan produk ini secara rutin akan membuat rambut kita kembali sehat dan tentu saja membuat penampilan kit asemakin oke, seperti rambut yang menjadi lebih lembut, mudah diatur, dan tampak lebih mengkilap. Kita bisa mendapatkan shampo dengan wangi khas coklatnya ini dengan harga sekitar 40 ribu rupiah.

6. Dove Volume Nourishment

Shampo untuk rambut berminyak terakhir adalah shampo keluaran dari Dove di mana brand ini tidak perlu lagi diragukan keamanannya karena sudah berlabel internasional. Shampo ini bukan saja hanya bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih pada kulit rambut namun juga membuat rambut mudah diatur dan nampak lebih bervolume. Seperti namanya, shampo Dove ini juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban rambut yang berarti mencegah rambut kita menjadi kering. Shampo yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu kita bisa mendapatkannya dengan harga 30 ribu rupiah.

Eits jangan salah ya, berbagai permasalahanpada rambut ini banyak jenisnya! Rambut yang kering, kasar, berketombe, mudah patah, atau bahkan berminyak alias rambut lepek bukanlah suatu permasalahan baru bagi kita dan beberapa permasalahan rambut yang disebutkan barusan tadi merupakan salah satu contoh yang sering timbul ketika kita tidak mengurus kesehatan rambut kita dengan baik. Wah yang benar nih? Bukankah berbagai permasalahan rambut ini mempengaruhi penampilan kita juga? Yup, sayangnya semakin banyaknya berbagai permasalahan rambut yang kita miliki juga akan mempengaruhi penampilan kita dan hal ini berarti juga mempengaruhi baik buruknya first impression yang akan kita berikan kepada orang lain.

Nah itu tadi adalah beberapa shampo untuk rambut berminyak yang bisa kita coba dan pastinya cocok untuk dijadikan bentuk perawatan rambut kita. So, shampo mana nih yang jadi pilihan kamu?  Satu hal lagi yang tidak boleh kita lupa adalah untuk meminimalisir pemakaian alat-alat pemanas berlebihan pada rambut kita untuk mencegah rambut kita rusak. So, apa kalian sudah siap untuk menjadi lebih oke daripada sebelumnya? Yuk pancarkan pesona kita dari sekarang!

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut