Sponsors Link

20 Shampo Untuk Rambut Berketombe Wajib Dicoba

Ketombe merupakan salah satu permasalahan rambut yang dialami oleh sebagian orang. Tak hanya mengganggu penampilan seseorang, ketombe juga membuat orang tidak nyaman karena merasa tidak percaya diri, bahkan gatal di kepala. Salah satu cara menghilangkan gatal di kepala akibat ketombe adalah dengan cara memilih shampo untuk rambut ketombe yang tepat.

ads

Terkadang permasalahannya tak sebatas ketombe, dalam memilih shampo untuk rambut ketombe juga disesuaikan dengan jenis rambut apakah kering, berminyak, ataupun sering rontok. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi shampo untuk rambut berketombe yang bisa menjadi pilihan:

1. Shampo Untuk Rambut Berketombe & Berminyak

Shampo Untuk Rambut Berketombe & Berminyak

Shampo untuk rambut berketombe dan berminyak yang bisa menjadi pilihan yaitu emeron, dove, head & shoulders, dan mustika ratu shampo merang. Salah satu pemicu munculnya ketombe pada rambut adalah dikarenakan kondisi rambut yang terlalu berminyak. Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya ketombe adalah dengan shampo untuk rambut berminyak dan berketombe.

Salah satu shampo yang bisa jadi pilihan adalah emeron shampo nature shine, yang dikenal sebagai salah satu shampo dengan harga murah namun tetap mampu atasi rambut berminyak dengan kandungan active provit amino dan ekstrak pomegranate. Ciri-ciri rambut berminyak adalah tampilan rambut yang menjadi lepek, dan dove volume nourishment mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada rambut sehingga dapat mengatasi rambut berminyak dan mencegah terjadinya ketombe. Head & shoulders cool menthol dan mustika ratu shampo merang ini juga efektif mengatasi rambut berketombe dan juga berminyak.

2. Shampo Untuk Rambut Berketombe & Kering

Shampo Untuk Rambut Berketombe & KeringPenyebab rambut kering tak boleh dipandang sebelah mata, karena rambut yang sangat kering akan memunculkan ciri-ciri ketombe akut. Oleh karena itu, untuk mengatasi rambut yang berketombe dan juga kering maka kita perlu shampo yang tepat. Salah satu hampo untuk rambut berketombe dan kering yang bisa jadi pilihan, yaitu Clear Ice Menthol.

Mengandung 10 nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang disebut sebagai formula nutrium 10, akan membuat rambut bebas dari ketombe dan merawat rambut yang kering. Selain itu, ada pula shampo anti ketombe Rudy Hadisuwarno Dendruff Defense yang mengandung tea tree oil extract ampuh mengatasi masalah ketombe dan iritasi kulit kepala. Rejoice anti dendruff dan mane ‘n tail anti dendruff ini juga cocok untuk menjadi pilihan.

3. Shampo Untuk Rambut Berketombe & Rontok

Sponsors Link

Shampo Untuk Rambut Berketombe & Rontok

Rambut berketombe saja sudah membuat kita gelisah dan bingung bagimana cara mengatasinya apalagi jika ditambah permasalahan rambut rontok yang bisa jadi penyebab pitak di kepala.  Namun, tenang tak perlu khawatir karena ada beberapa solusi, salah satunya adalah dengan memilih shampo untuk rambut berketombe dan rontok yang tepat.

Syoss anti dendruff control yang mengandung formula zinc pyrithione bisa menjadi pilihan karena ampuh membasi ketombe. Selain Syoss, ada pula Sebamed anti dendruff, yang ampuh mengatasi ketombe parah dan aman digunakan di kulit kepala karena mengandung ph 5.5. Tak heran jika, Sebamed menjadi shampo anti ketombe terbaik. Ada pula emeron dendruff control dan tresemme scalp care yang bisa menjadi pilihan Anda.

4. Shampo Untuk Rambut Berketombe & Bercabang

ads

 Shampo Untuk Rambut Berketombe & Bercabang

Salah satu permasalahan rambut dan kulit kepala adalah timbulnya rasa gatal, yang bisa disebabkan adanya ketombe atau adanya kutu. Sehingga, perlu diteliti dan diperhatikan lagi perbedaan gatal ketombe dan kutu. Gatal yang disebabkan karena ketombe bisa diatasi dengan shampo obat misalnya dengan shampo untuk rambut berketombe dan bercabang berikut.

American Crew men trichology anti dendruff, Pantene anti dendruff, Herbal Essences anti dendruff, dan  AlfaParf scalp care bisa menjadi pilihan sebagai shampo untuk rambut berketombe. Pantene anti dendruff dan Herbal Essences anti dendruff mudah didapatkan dan juga harganya cukup terjangkau. Sedangkan, American crew dan AlfaParf memang lebih mahal namun kualitasnya dijamin ampuh atasi ketombe.

5. Shampo Untuk Rambut Berketombe Wanita Berhijab

Shampo Untuk Rambut Berketombe Wanita Berhijab

Hijab adalah sebuah kain yang dililitkan di kepala untuk menutupi rambut sesuai dengan aturan dalam Islam agar wanita menutupi auratnya yang salah satunya adalah rambut. Karena hijab menutup seluruh bagian rambut terkadang menimbulkan masalah rambut salah satunya ketombe. Oleh karena itu, wanita berhijab juga perlu menjaga kesehatan rambutnya.

Supaya ciri-ciri rambut rusak parah akibat ketombe tidak terjadi, maka perlu diantisipasi dan diatasi dengan menggunakan shampo untuk rambut berketombe. Shampo untuk rambut berketombe yang bisa jadi pilihan wanita berhijab adalah Sunsilk hijab anti dendruff, Sariayu hijab, Sang Putriayu hijab anti dendruff, dan Rejoice hijab 3 in 1. Keempat shampo ini mampu menjaga kesehatan rambut dan mengatasi ketombe untuk wanita berhijab.

Itulah beberapa shampo untuk rambut berketombe dengan berbagai klasifikasi permasalahannya yang bisa disesuaikan dengan kondisi rambut anda. Pemilihan shampo untuk rambut berketombe yang tepat akan membantu menjaga kesehatan rambut dan mencegah munculnya ketombe pada rambut di kemudian hari. Wanita berhijab pun juga memiliki shampo khusus untuk atasi permasalahan rambutnya agar lebih maksimal cara kerjanya. Namun, yang terpenting dan tidak boleh dilupakan selain memilih shampo yang tepat adalah cara keramas yang benar dan manfaat keramas setiap hari yang membuat rambut segar selalu.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut