Sponsors Link

20 Shampo untuk Rambut Bercabang yang Wajib Dicoba

Rambut bercabang merupakan kondisi rambut yang memunculkan cabang pada bagian ujung rambutnya, sebagai tanda rambut mengalami kerusakan. Rambut bercabang bisa dialami oleh siapa saja, khususnya yang sering berakitiftas di luar ruangan dan jarang melakukan perawatan rambut dengan maksimal, atau penyebab rambut bercabang setelah smoothing. Walaupun begitu, masalah rambut bercabang tentunya bisa diatas dengan cukup mudah yaitu dengan menggunakan shampoo untuk rambut bercabang.

ads

Rambut bercabang tentunya tidak boleh kamu anggap sepele, sebab kondisi seperti ini akan merusak keindahan rambut kamu. Rambut yang bercabang akan memiliki tekstur cenderung kering serta mencuat keluar di bagian ujungnya. Jangan biarkan rambut bercabang bertahan lebih lama lagi dan segera atasi masalah tersebut dengan memilih shampoo yang tepat, untuk rambut bercabang yang indah berkilau dan sehat.

Shampo untuk Rambut Bercabang

Sebelum melakukan perawatan sederhana dengan shampoo untuk rambut bercabang, sebaiknya kamu lakukan perawatan yang mudah, bisa dengan masker untuk rambut bercabang atau dengan memotong ujung rambut minimal 1 cm untuk setiap 6 minggu sekali. Rambut yang kering dan menyebabkan bercabang sebaiknya harus digunting saja. Adapun beberapa rekomendasi shampoo untuk rambut bercabang sebagai berikut :

  • Dove Total Damage Treatment, TRESemme Split Repair, Pantene Shampoo Total Damage Care, Herbal Essences Totally Twisted

Shampoo merek Dove  ini cukup mudah ditemukan di supermarket sekitar rumah kita. Memiliki kandungan nutrisi seperti keratin repair actives yang dapat membantu untuk memulihkan rambut dari terjadinya kerusakan di permukaan, menghilangkan kerusakan tersebut serta dan menjadikanya lebih halus dan lembut. Dengan nutrisi progresif juda dapat menutrisi rambut dengan lebih. Gunakan secara rutin setiap habis keramas.

Shampoo merek Tresemme seri ini sangat cocok digunakan oleh para wanita yang memiliki kondisi rambut bercabang. Varian Split repair shampoo ini juga dapat membersihkan kulit kepala serta memberikan kelembutan yang xtra untuk rambut, karena sudah ternutrisi dengan baik. Penggunaan shampoo ini secara berkala, dapat mengurangi rambut bercabang hingga 88%.

Pantene Shampoo Total Damage Care, jenis shampoo ini untuk rambut bercabang. Selain itu, formula dalam shampoo Pantene ini juga aman untuk menjaga kesehatan rambut di segala usia. Formulanya mampu melawan 7 jenis tanda kerusakan rambut termasuk rambut bercabang. Hasilnya, rambut akan sehat setiap hari.

Kondisi rambut bercabang akan terlihat semakin tidak sehat ketika disertai dengan rambut yang patah-patah serta kusut. Jika kamu pemilik rambut ikal dan keriting serta memiliki masalah Frizz hair, cocok sekali menggunakan shampoo ini. Formula essences wild berry juice juga mampu menutrisi rambut hingga kesehatanya menjadi maksimal.

Sponsors Link

  • Philip Kingsley Re-Moisturizing, Organix Keratin Oil Shampo, Sheiseido Tsubaki Shining , Dove Intensive Repair

Shampoo berikut ini mungkin cukup jarang ditemui di area supermarket sekitar kamu, namun shampoo ini memiliki  manfaat untuk merawat rambut yang rusak dengan maksimal. Bagi kamu yang melakukan pewarnaan rambut sehingga menyebabkan rambut menjadi bercabang , shampoo ini mampu memperbaikinya. Hasilnya, dapatkan rambut lembut dan indah berkilau.

Shampoo berikutnya yang cocok untuk merawat rambut bercabang kamu adalah Organix keratin oil shampoo. Tebuat dari keratin oil yang bekerja untuk melapisi serta melindungi setiap helai rambut kamu agar terhindari dari rambut bercabang. Dengan kandungan argan oil juga, rambut kamu tentunya akan lebih indah dan halus.

Merek shampoo berikutnya datang dari Sheiseido Jepang yang memiliki kandungan tsubaki oil atau minyak biji kamelia yang bermanfaat untuk menjadikan rambut lebih mudah diatur, berkilai dan memperbaiki rambut bercabang. Selain itu, rambut kamu akan lebih terjaga kelembabanya dan kulit kepala juga akan terawat dan terhindar dari rasa gatal yang menyebabkan masalah rambut ketombe.

Satu lagi shampoo unggulan merek Dove yang membantu mengatasi masalah rambut bercabang kamu. Kandungan keratin repair di dalamnya, membantu mengembalikan keratin yang rusak sehingga rambut tampak lebih sehat dan tidak hanya itu, rambut juga menjadi 10 kali lebih kuat.

ads
  • La Rose Rouge, L’OCCITANE Repairing, Olive Shampo, The Caviar Shampo

Shampo berikutnya yang direkomendasikan untuk atasi masalah rambut bercabang yang sering terjadi. Tidak hanya rambut bercabang, shampoo dengan kemasan warna pink ini juga ampuh atasi rambut rusak, rambut berketombe dan rambut yang kering serta kaku. Kandungan de-ionized nya juga berasal dari air murni dan keratin sehingga mampu menguatkan akar rambut.

Merek shampoo untuk rambut bercabang terbaik ini berasal dari Korea. Penggunaan shampoo L’occitane setiap hari dapat menjadikan rambut lebih kuat, tidak rusak dan lebih indah berkilau. Dengan formula anti breakage complex dengan lima minyak esensialnya, dapat membantu merawat rambut kamu hingga ke seratnya. Dengan begitu, rambut bercabang kini bukan masalah lagi.

Shampoo ini juga sering direkomendasikan sebagai cara menghilangkan rambut bercabang  serta atasi masalah rambut bercabang dengan kualitas dan kandungan terbaiknya. Berasal dari Korea juga, dengan kandungan utama tumbuhan virgin olive oil serta moisturizer yang alami, membuat kulit kepala kamu akan lebih sehat dan rambut semakin lembut, kuat dan tidak mudah bercabang.

Jenis shampoo ini juga memiliki beberapa manfaat untuk rambut sehat dan rambut anti bercabang serta rontok. Shampo dengan lambing kuda di bagian kemasanya ini cukup populer di Negara Aussie karena manfaatnya yang xtra untuk kesehatan dan perawatan rambut. Hasilnya selain rambut bercabang teratasi, rambut juga akan semakin tebal dan berkilau dengan hanya 2 minggu pemakaian.

  • Sunsilk Damage Hair Treatment, Sariayu Damage Treatment, Nature Ginseng extract, Clear Strong and Soft

Shampo Sunsilk terntunya dapat mengurangi masalah rambut bercabang kamu, asal penggunaanya dapat berkeramas dengan baik secara berkala. Shampo ini menjadikan rambut lebih kembut serta membantu merawat rambut yang sedang bercabang. Kandungan bahan alami seperti Olive Oil serta Nutri I’M complex yang bantu atasi masalah rambut sehingga rambut lebih lembut terawat dan tetap sehat.

Istilah lainya disebut shampoo wortel. Shampo ini khusus digunakan oleh wanita dengan rambut yang cenderung kering, sehingga jika dibawah terik matahari, maka akan mudah mengetahui apakah rambut bercabangnya harus dihilangkan atau tidak. Dengan kandungan karoten, vita A hingga Phospholid yang sangat efektif agar rambut tidak bergadang.

Shampo herbal nature ini juga tidak mau kalah dengan para pesaingnya, ia mengeluarkan varian shampoo ini untuk membantu mengatasi berbagai kesehata rambut. Shampo nature ini akan bekerja untuk memperbaiki dan mengatasi masalah rambut seperti rambunt penyandang dan wulan.

Shampoo Clear yang dikenal sebagai shampoo anti ketombe ini, memiliki varian strong and soft dimana akan membuat rambut kamu lebih halus, kuat dan terhindari dari rambut bercabang. Kandungan nutrium dalam shampoo ini mampu menyehatkan rambut, membuat rambut bebas ketombe dan bebas bercabang pastinya

  • Emeron Complete Hair Damage Care, Salon Professional Hair Fall Defense, Redken Extreme Treatment Hair, Makarizo Texture Cinnamon Coffee
Sponsors Link

Shampoo emeron varian ini juga khusus untuk mengatasi beberapa masalah rambut seperti rambut gatal, ketombe hingga rambut bercabang dan patah. Dengan kandungan Provit Amino serta nutrisi avocado atau alpukat yang dapat melapisi kutikula rambut dan cara menggunakan vitamin rambut emeron agar membuat rambut lebih lembut sehingga mengurangi masalah rambut bercabang karena kering.

Shampo merek Salon Professional ini dapat membantu mengatasi masalah rambut bercabang hingga rontok. Dengan kandungan protein complex, pro vitamin B5 dan biotin yang dapat menolong rambut menjadi lebih kuat dan tahan dari proses rambut bercabang. Hasilnya, rambut menjadi lebih sehat dan kuat tahan lama.

Shampoo yang satu ini sangat direkomendasikan untuk mengatasi rambut yang rusak, termasuk rambut yang ujungnya bercabang. Membantu memperbaiki, menguatkan dan melindungi rambut agar tetap berkilau. Kandungan pada shampoo ini menjadikan rambut yang tadinya bercabang menjadi lebih lembut dan sehat kembali.

Shampo varian baru dari Makarizo ini memiliki kandungan alami ekstrak kopi dengan formula untuk membantu mencegah penuaan pada area batang rambut, mencegah rambut bercabang dan rambut patah. Rajin menggunakan shampoo ini juga dapat membantu mencegah rambut yang menua dan patah karena tidak sehat.

Tips Merawat Rambut Bercabang

Selain menggunakan shampoo untuk rambut bercabang, kamu juga harus rajin melakukan perawatan lainya, agar menghindari masalah rambut bercabang. Kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Banyak minum air putih, cairan yang masuk ke dalam tubuh kita dapat membantu untuk menguatkan akar rambut kita. Rutin minum air putih setidaknya 8 – 12 gelas sehari.
  • Hindari Membilas Rambut dengan Air Panas, Mungkin mandi air hangat banyak memberikan manfaat untuk tubuh kita, tapi jika untuk rambut, hal ini dapat membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering
  • Gunakan masker bahan alami, buatlah masker rambut bahan alami seperti dari buah alpukat atau pisang. Kandungan alami dari buah tersebut dapat menguatkan rambut dan mencegah rambut dari kerusakan
  • Gunakan Kondisioner Alami, selain masker kamu juga bisa aplikasikan kondisioner alami seperti dari mayonnaise. Manfaatnya, rambut kamu akan lebih lembut, kaya protein rambut dan makin berkilau
  • Konsumsi Sayuran Hijau, makan sayuran itu tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga baik untuk kesehatan rambut. Sayuran juga menjadi kunci agar rambut lembut, berkilai dan kuat dari akar ke ujungnya

Rambut bercabang pastinya akan membuat penampilan rambut kita terkesan kusam dan kaku serta kering. Namun jangan khawatir, dengan menggunakan shampo untuk rambut bercabang, setidaknya kamu sudah melakukan perawatan rambut bercabang sejak dini.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut