Sponsors Link

20 Shampo Untuk Melembutkan Rambut yang Wajib Dicoba

Rambut adalah mahkota wanita dan pria yang harus dijaga kesehatan serta keindahanya, agar kita bisa tampil dengan maksimal di setiap harinya. Ketika rambut mengalami masalah, sebagian orang tentunya akan merasa kurang percaya diri. Salah satu masalah rambut yang sering dialami adalah rambut kering. Walau begitu, ada juga sebagian orang yang memang memiliki jenis rambut yang kering sehingga membutuhkan perawatan rambut yang maksimal dengan cara menggunakan yogurt untuk rambut agar rambutnya bisa lembut dan mudah diatur.

ads

Perawatan rambut kering yang paling mudah adalah dengan menggunakan shampoo untuk melembutkan rambut yang tepat. Gunakan cara pakai argan oil untuk rambut  dalam bentuk shampo,  merupakan  bahan untuk merawat rambut yang paling aman dan mengandung sedikit bahan kimia. Berkeramas secara berkala juga sebenarnya sudah mampu mengatasi masalah rambut kering. Sekarang, tinggal kamu harus memilih shampoo untuk melembutkan rambut yang tepat dan cocok untuk rambutmu.

Shampo untuk Melembutkan Rambut

Kamu sedang mencari shampoo untuk melembutkan rambut kamu yang terasa kering? Kamu hanya tinggal mencari shampoo yang menawarkan manfaat Soft , for dry hair atau volumizing. Biasanya, jenis shampoo tersebut cocok untuk melembutkan rambut dengan maksimal. Mari kita lihat rekomendasi shampo untuk melembutkan rambut versi gayarambut.id :

  • Tresemme Keratin Smooth, Treesemme Total Salon Repair, Sunsilk soft and smooth , Sunsilk lively straight

Shampoo ini ampuh untuk mengatasi masalah “rambut singa” karena keringnya rambutmu. Dengan kandungan keratin yang dapat membantu luruskan rambut kering yang susah diatur hingga 48 jam. Keratin akan mengisi batang rambut sehingga tidak mudah patah, rambut jadi lembut dan mudah diatur.

Berbeda dengan Treesemme keratin, shampoo ini dapat mengatasi masalah rambut kering kamu yang sudah menahun (sudah lama). Dengan kandungan Nourishing power iconic yang dapat membantu merawat rambut sehingga lembut seperti habis dari salon.

Shampo ini dapat melembutkan rambut karena memiliki kandungan Moisture lock technology yang dapat menampilkan rambut menjadi terlihat halus sepanjang hari. Selain itu, kandungan minyak alami seperti zaitun, almond oil serta minyak kelapa juga menjadi penyebab shampoo ini bisa melembutkan rambut.

Masih dari merek Sunsilk kali ini hadir dengan lively conditioner yang dikhususkan bagi kamu yang memiliki rambut hitam dan ingin tetap terlihat lurus dan lembut. Dengan straight lock technology, jadikan rambut lurus lebih tahan lama, menjadi rapid an halus seperti sutra.

Sponsors Link

  • Clear Complete Soft Care, L’Oreal Smooth Intense Ultimate Straight, Redken All Soft, L’Oreal Paris Smooth Intense Caring

Shampoo clear ini ternyata memiliki kandungan nutrisi creambath sebanyak 2 kali lebih lengkap. Dikombinasikan dengan kandungan nutrium, vitamin dan mineral lainya dapat membantu memberikan nutrisi pada kulit kepala sehingga rambut menjadi bebas ketombe serta semakin lembut sepanjang hari.

Kamu ingin memiliki rambut yang lembut, lurus seperti di smoothing? Gunakan shampoo L’Oreal smooth ini dan berkeramas secara teratur. Efek yang ditimbulkan dari penggunaan shampoo ini adalah rambut yang lurus alami serta lembut dan mudah diatur.

Shampoo ini direkomendasikan untuk rambut kering yang cukup parah bahkan cenderung mengalami kerapuhan. Dengan kandungan ultra rich formula yang dapat menjadikan rambut lebih lembab dan lebih halus. Tampilan rambut kamu juga akan indah berkilau serta lembut dan mudah diatur sekalipun di bawah sinar matahari

Masih dari merek L’Oreal dengan smooth intense, yang dapat mengatasi masalah rambut kusam dan kering serta mudah kusut. Dengan kandungan argan oil, serta cara melembutkan rambut dengan lidah buaya yang dapat menghindarkan rambut dari kusut sehingga lebih lembut dan mudah diatur. Agar hasil lebih maksimal, gunakan juga jenis conditionernya dari L’Oreal.

ads
  • Pantene Silky Smooth Care, Olive Nutrient Herbal, Mane and Tale, Natur shampo

Shampoo merek Pantene pastinya sangat populer di Indonesia serta dipercaya sebagai merek shampoo terbaik dalam hal melembutkan dan merawat rambut. Untuk jenis silky smooth care ini, kandungan keratin damage blocker mampu menjaga kelembaban esensial agar rambut lembut sepanjang hari. Rambut juga tetap bersih dengan perlindungan 10 x lebih besar pada kerusakan rambut.

Shampoo dengan kandungan ekstrak tumbuhan alami serta virgin olive oil yang memiliki manfaat untuk melembutkan rambut dan kulit kepala. Selain itu, olive shampoo juga dapat menutrisi kutikula rambut dan membantu menghilangkan ketombe. Rambut kamu akan lebih halus dan lembut, berkilau serta bebas dari ketombe.

Lebih dikenal sebagai merek shampoo kuda namun bukan berarti ada hubunganya dengan hewan kuda. Shampo ini ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya untuk membuat rambut kamu yang cenderung kering menjadi semakin lembut. Selain itu, penggunaan secara teratur juga dapat mengatasi masalah kerontokan rambut dan menutrisi rambut juga membuat rambut lebih tebal.

Merek Natur juga cukup populer di Indonesia dan banyak dipercaya sebagai merek shampoo terbaik untuk perawatan rambut. Khusus untuk variant Melembutkan rambut ini, memiliki kandungan olive oil dan green tea ekstrak yang dapat menjadikan rambut lembut dan halus alami. Gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

  • Ichikami Smooth Care, Furatasse Moist Shampo, Dove Nourishing Oil Care , Rejoice Rich Shampo

Shampoo ini bukan shampo untuk rambut wig , direkomendasikan untuk rambut yang cenderung terlalu mengembang serta kering. Shampo Ichikami ini punya aroma yang wangi serta dapat membantu menghaluskan serta melemaskan rambut, terutama untuk rambut kamu yang cenderung kering.

Dapat membantu mengatasi masalah rambut yang kusam serta kering, dengan cara membersihkan rambut serta membuatnya menjadi lebih halus. Terdiri dari kandungan bahan aktif yang fungsinya untuk melembutkan rambut di setiap helainya, maka rambut yang bermasalah tadi akan menjadi lebih sehat dan mudah diatur karena lembut berkilau.

Dove varian Nourishing Oil Care ini juga cocok untuk kamu yang memiliki rambut cenderung kering agar menjadi lebih mudah diatur karena lembut. Sesuai dengan namanya, shampoo ini memiliki kombinasi unik nutri oil dengan formula ringan yang dapat menutrisi rambut kamu agar tidak mengembang dan semakin lembut mudah diatur.

Merek Rejoice juga sudah dikenal sebagai merek shampoo yang cukup populer di Indonesia. Untuk variant Rich shampoo ini, kamu dan seluruh anggota keluargamu. Dengan technology 3D smooth hair, mampu jadikan rambutmu tambah lembut, lurus dan semakin pede untuk berpose.

Sponsors Link

  • Herbal Essence, Aussie Moist shampoo , Kerastase Disipline Bain Fluiddealiste, Sheiseido The Hair Care Sleekliner

Shampo berikutnya adalah merek Herbal Essence yang khusus digunakan bagi rambut yang kaku serta kusam agar menjadi lebih lembut dan lebih mudah diatur. Shampo ini sangat kaya akan moisturizer yang dapat membuat rambut super lembut serta menghaluskanya dan menjadikanya tampak lebih indah. Pemakaian setiap hari juga tidak menjadi masalah.

Merek Aussie ini juga direkomendasikan untuk melembutkan rambut. Memberikan 3 manfaat untuk rambut, dapat membantu melembabkan, melembutkan dan menguatkan rambut dengan sempurna pada pemakaian secara teratur. Shampo ini merupakan perpaduan shampoo dan moisturizer yang bersatu dalam satu shampo.

Shampo Kerastase memang shampoo yang memiliki kualitas terbaik dalam membantu mengatasi masalah rambut yang kering hingga rambut yang sering rontok. Tidak hanya itu, shampoo ini juga cocok untuk wanita yang berhijab. Hasilnya, selain rambut menjadi lebih sehat dan kuat, rambut kamu juga akan semakin lembut dan berkilau.

Shampo merek Sheiseido ini memiliki formula Smoothness retention yang berfungsi untuk melemaskan bagian rambut hingga akarnya. Hasilnya, rambut kamu akan semakin lembut jika disentuh serta indah berkilau. Pastikan kamu menggunakan shampoo ini secara rutin. Cocok juga digunakan untuk kamu yang memiliki masalah rambut mengembang agar tampil lebih lurus, teratur dan rapi jika diuraikan.

Cara Keramas yang Benar

Masalah rambut apapun yang sedang kamu hadapi, jika ingin menggunakan cara melembutkan rambut keriting dengan shampo, pastikan kamu melakukan keramas dengan cara yang benar. Berikut ini beberapa tips bagaimana cara berkeramas yang benar:

  • Pilih shampoo yang Sesuai, seperti beberapa rekomendasi shampoo untuk melembutkan rambut diatas, kamu harus memilih jenis shampoo yang sesuai dengan kondisi rambutmu saat ini. Jika berketombe, maka pilih shampoo dengan manfaat anti dandruff. Jika rontok, pilih shampoo dengan manfaat anti hairfall.
  • Membasahi rambut, biasakan untuk membasahi rambut terlebih dulu sebelum mengaplikasikan shampoo ketika akan keramas. Pastikan air sudah meresap ke seluruh bagian rambut
  • Pakai Shampo Secukupnya, jangan terlalu banyak menggunakan shampoo gunakan secukupny saja. Jika rambut kamu pendek, satu sachet shampoo sudah cukup. Jika rambut panjang gunakan maksimal 2 sachet shampoo
  • Pakai Teknik Keramas, aplikasikan gerakan melingkar dengan memposisikan kepala agak menunduk ke bawah. Mulai dari bagian ujung rambut hingga ke area kepala atas lalu ke arah belakang rambut, dilanjutkan ke bagian kanan dan kiri rambut. Akhiri dengan pijatan lembut di seluruh kepala
  • Bilas rambut, bilas rambut hingga tuntas dengan air dingin. Pastikan rambut yang berbusa sudah terbilas semua dan tidak menyisakan busa shampoo

Masalah rambut memang selalu muncul jika kita tidak melakukan perawatan rambut dengan tepat. Dengan shampo untuk melembutkan rambut, kita dapat melakukan perawatan rambut secara tepat dan maksimal.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut