Sponsors Link

Shampo Pantene Long Black: Kegunaan, Manfaat, Harga, dan Cara Pemakaiannya

Shampo Pantene Long BlackPerawatan rambut setiap orang berbeda-beda. Ada yang perlu menggunakan shampo setiap harinya, ada yang obat rambut saja, ada yang harus menggunakan produk lain dalam merawat rambutnya, atau bahkan ada yang hanya keramas seminggu sekali atau sebulan sekali. Perbedaan-perbedaan semacam itu, bisa terjadi tergantung dengan jenis rambut orang tersebut. Jika rambut Anda tidak banyak masalah, baik-baik saja, dan tdak terlihat tanda-tanda akan ada masalah tentu sangat berbeda perlakuannya dengan rambut yang memiliki masalah rambut yang sering terjadi. Bisa itu ketombe berair, rambut patah, bercabang, kusam, rontok, ketombe berkerak, dan permasalahan-permasalahan lainnya.

ads

Untuk rambut yang memiliki masalah-masalah yang masih tergolong ringan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang minim efek samping bahan kimiawi seperti tumbuh-tumbuhan, dan buah-buahan. Perlu Anda ketahui, buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan alami tidak hanya bermanfaat untuk tubuh manusia saja, akan tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda seperti khasiat buah alpukat untuk rambut, khasiat buah delima, cara menggunakan jeruk nipis untuk rambut botak dan panjang, dan buah-buahan yang sangat cocok untuk penumbuh rambut.

Kegunaan Shampo Pantene Long Black

Begitu juga dengan tumbuh-tumbuhan yang juga banyak manfaat pada rambut seperti  cara menggunakan teh hijau untuk rambut lebih sehat, khasiat daun bidara untuk rambut tebal, khasiat haiba untuk rambut sehat dan berkilau, serta berbagai tumbuhan berkhasiat lainnya untuk perawatan rambut. Itu adalah versi alamiah dalam merawat rambut, lalu bagaimana jika Anda ingin dalam bentuk shampo dalam merawat rambut. Jika Anda menginginkan perawatan rambut dalam bentuk shampo, Anda bisa mencari shampo yang masuk ke Indonesia dalam berbagai brand yang bisa Anda pilih. Saah satu brand yang cukup ampuh dalam merawat dan mengatasai berbagai masalah rambut adalah shampo Pantene Long Black.

Shampo Pantene Long Black sendiri adalah salah satu varian dari berbagai produk Pantene yang telah diuji secara klinis dan dapat digunakan oleh masayarakat Indonesia. Bentuk dari produk Pantene ini hampir sama dengan berbagai produk khas dari Pantene, yakni berbentuk agak lonjong, panjang, berwarna putih, lalu ada penutup shampo yang berwarna coklat muda. Lalu bagaimana dengan kegunaan produk ini untuk rambut Anda, berikut adalah ulasannnya.

  1. Merawat jenis rambut panjang

Sesuai dengan nama pada produk ini, shampo Pantene long black diformulasikan khusus untuk Anda yang memiliki rambut panjang. Perawatan rambut panjang tentunya berbeda dengan perawatan rambut pendek. Pada perawatan rambut panjang membutuhkan waktu yang cukup lama sebab jika hanya berfokus pada rambut di daerah dekat kulit kepala, belum tentu bagian tengah hingga ujung rambut akan terawat juga. Begitu juga jika hanya fokus pada ujung hingga tengah rambut, belum tentu bagian atas sampai kulit kepala terawat dengan baik. Oleh sebab, itu dengan menggunakan shampo ini, nutrisi di dalamnya dapat menjangkau rambut dari ujung sampai kuli kepala Anda.

  • Memberikan kesegaran kepada Rambut

Dengan menggunakan shampo Pantene Long Black ini, rambut Anda dapat segar kembali meskipun cuaca dan sengatan matahari begitu menyilaukan. Penggunaan yang rutin dapat membuat rambut Anda akan selalu segar sepanjang hari sehingga Anda akan selalu tampil percaya diri di manapun dan kapanpun.

Manfaat Shampo Pantene Long Black

  1. Membuat rambut berkilau

Dengan kandungan alami di dalamnya, shampo Pantene Long black ini dapat mencerahkan kembali rambut Anda. Faktor cuaca dan polusi udara dapat menyebabkan warna rambut menjadi lebih kusam. Hal ini tentu sangta mengganggu penampilan Anda ketika akan bepergian ke luar rumah, berangkat ke kantor, atau ingin bertemu dengan seseorang yang dicintai.


  • Merawat rambut yang mengalami kerontokan

Shampo Pantene Long Black ini juga memiliki keunggulan lainnya, yakni dapat mengurangi kerontokan rambut. Shampo ini tidak hanya masuk jenis shampo untuk melembutkan rambut, tetapi juga dapat dimasukan ke dalam shampo anti kerontokan. Kerontokan sendiri menjadi sebuah momok yang menakutkan bagi sebagian orang terutama kaum wanita. Hal ini dikarenakan tidak hanya dapat mengganggu penampilan semata, tetapi juga dapat mengakibatkan krisis kepercyaan dirinya di depan umum. Oleh sebab itu, shampo ini bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda.

  • Merawat rambut yang mudah patah

Selain dapat merawat rambut rontok, shampo Pantene Long Black ini juga dapat digunakan untuk merawat rambut Anda dari patah-patah. Perlu Anda ketahui, rambut yang mudah patah merupkan awal dari munculnya kerontokan pada rambut. Oleh sebab itu, jika kita mampu merawat rambut yang mulai mengalami patah-patah, maka bisa dipastikan kita pun akan mampu menghindari kemungkinan kerontokan rambut.

  • Mengembalikan kehitaman rambut

Shampo Pantene Long black termasuk ke dalam jenis shampo untuk menghitamkan rambut kembali. Dengan penggunaan yang teratur, rambut yang kusam dan terlihat tidak segar dapat dikembalikan kembali menjadi lebih hitam secara alami. Hal itu dikarenakan shampo ini juga dibuat untuk mengatasi hal tersebut.

  • Melindungi kelembaban rambut

Ketika musim kemarau tiba, hal ini juga termasuk musim yang tidak begitu disukai oleh sebagian orang. Hal tersebut disebabkan pada musim kemarau akan memberikan dampak buruk pada rambut sehingga rambut akan mudah kering dan kelembaban pun menjadi kurang. Oleh sebab itu, penggunaan yang teratur pada shampo Pantene Long Black ini dapat melindungi rambut Anda dari bahaya kering dari panas matahari.

  • Memberikan kelembutan pada rambut

Penggunaan yang teratur pada shampo Pantene Long Black dapat memberikan efek baik pada rambut, salah satunya adalah kelembutan pada rambut. Banyak produk-produk shampo lain yang hanya fokus pada perawatan rambut saja tapi tidak sampai memberikan kenyaman pada rambut. Oleh karena itu, Pantene menciptakan produk yang tidak hanya memberikan perlindungan semata, tetapi juga dapat memberikan kenyamana pada penggunanya. Hebatnya lagi, Kelembutan ini dapat bertahan hingga 72 jam sejak pemakaian shampo. Oleh sebab itu, shampo ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan shampo yang lengkap dalam satu botol.

Cara pemakaian Shampo Pantene Long Black.

Cara untuk menggunakan shampo Pantene Long Black ini hampi sama dengan cara keramas pada umumnya. Hanya saja ada sedikit penyesuaian ketika selesai keramas. Untuk mengetahuinya, berikut adalah cara pemakaiannya.

  1. Pertama-tama adalah bilas rambut dan kulit kepala Anda menggunakan air biasa. Perlu Anda perhatikan, jangan keramasa menggunakan air hangat. Sebab, dengan keramas menggunakan air hangat, dapat memberikan dampak buruk pada rambut seperti rambut mudah kering dan juga mudah patah.
  2. Setelah membilas rambut dan kulit kepala secara merata, tahapan berikutnya adalah tuangkan shamponya pada tangan Anda secukupunya saja.
  3. Usap-usapkan pada rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut Anda. Usapkanlah hingga semuanya merata.
  4. Setelah mengusap-usap, tahap berikutnya adalah pijat-pijat rambut Anda pada bagian kulit kepala. Pijat-pijatlah hingga berbusa atau beberapa menit saja agar shampo dapat menyerap sempurna pada kulit kepala.
  5. Setelah selesai memijat, tahapan berikutnya adalah dengan mendiamkan rambut sekitar 10 menit. Hal ini memberikan kesempatan pada kandungan di dalam shampo dapat meresap pada setiap helai rambut dan juga pori-pori kulit rambut.
  6. Setelah lewat dari 10 menit, tahap berikutnya adalah membilas rambut hingga benar-benar bersih
  7. Setelah itu, keringkan rambut dengan berjemur di bawah sinar matahari atau menggunakan pengering rambut.

Harga Shampo Pantene Long Black

Anda dapat membeli Shampo Pantene Long Black ini di berbagai toko swalayan yang tersebar di Indonesia. Anda juga dapat membelinya di berbagai toko khusus penjualan shampo atau toko yang khusus untuk perawata pada rambut. Selain itu, Anda juga dapat membelinya di toko-toko online dengan harga yang cukup bervariatif. Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000, Anda sudah bisa mendapatkannya. Akan tetapi, di toko online akan selalu memberikan potongan harga jika ada hari-hari penting maupun momen-momen spesial. Itulah profil singkat dari shampo Pantene Long Black. Kesimpulan dari shampo Pantene Long Black ini adalah Anda akan mendapatkan shampo yang cukup lengkap dala merawat rambut Anda.

Di dalam shampo ini dapat digunakan untuk membuat rambut berkilau, mengatasi kerontokan, merawat rambut yang mulai patah, menghitamkan rambut, melembabkan rambut, bahkan sampai memberikan kelembutan pada rambut. Hal ini tentunya menjadi keuntungan sendiri jika Anda membutuhkan shampo yang lengkap di dalam satu botol saja. Akan tetapi, jika Anda membutuhkan produk tambahan agar rambut bisa lebih baik lagi, Anda bisa gunakan kondisioner dari Pantene. Manfaat kondisioner Pantene adalah memberikan nutrisi tambahan pada rambut sehingga rambut akan jadi lebih kuat, segar, dan tentunya jauh lebih terlihat sehat. Apalagi jika Anda jugamelengkapinya dengan masker rambut Pantene, rambut Anda akan terlihat sempurna. 

Meskipun shampo ini terlihat sangat sempurna, Perlu Anda perhatikan kembali bahwa rambut setiap orang memilki perawatan dan cara yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, ketika Anda mengalami masalah saat menggunakan shampo ini seperti gatal-gatal, kulit rambut atau rambut terasa panas, tidak merasakan kenyamanan, atau malah muncul ketombe, maka segeralah hentikan penggunaan shampo ini. Janganlah Anda terus memaksakan mennggunakan produk shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut maupun kondisi kulit kepala Anda. Bisa jadi hal-hal yang disebutkan sebelumnya adalah alergi. Artinya Anda tidak cocok dengan shampo Pantene Long Black. Apabila masalah tersebut masih terus berlanjut, segera periksakan ke dokter. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

, , ,