Sponsors Link

Shampo Johnson Biru: Kegunaan dan Cara Pemakaiannya

Shampo Johnson BiruPerawatan pada bayi tentunya berbeda dengan perawatan pada orang dewasa. Hal itu disebabkan kulit bayi masih sensitif terhadap lingkungannya. Ditambah lagi, daya tahan tubuh pada bayi juga masih lemah sehingga sangat rawan jika menggunakan produk-produk yang tidak dikhususkan pada bayi.

ads

Untunglah di Indonesia banyak produk-produk yang dikhususkan hanya untuk perawatan bayi. Salah satu brand yang sudah dipercaya ibu-ibu dalam menjaga bayinya untuk kegiatan sehari-hari adalah Johnson. Johnson sendiri adalah sebuah perusahaan yang produk-produknya khusus untuk menjaga dan merawat bayi. Mulai dari sabun, sampo, bedak, krim bayi, dan lain-lain. Johnson sendiri sudah lama memproduksi barang-barang yang khsusus untuk kebutuhan bayi selama lebih dari 100 tahun. Bahan-bahan yang digunakan oleh produk Johnson juga tidak hanya untuk memberikan pelayanan pada bayi dalam kesehariannya saja, tetapi juga dapat menjaga “ikatan emosional” antara bayi dan ibunya sehingga membuat hubungan ibu dan bayi menjadi lebih erat.

Berbicara mengenai perawatan bayi, ada salah satu produk yang selalu menjadi andalan ibu-ibu dalam merawat keperluan bayi, terutama bagian rambut. Produk itu adalah Shampoo Johnsons Biru. Shampo Johnson Biru merupakan shampo yang memiliki nama lengkap Shampoo Johnson Baby Active Fresh adalah sebuah sampo yang dibuat oleh perusahaan Johnson dalam memberikan perlindungan dan juga perawatan pada rambut bayi. Apa saja manfaat shampo ini pada bayi ? Berikut adalah pemaparannya.

Manfaat Shampo Johnson Biru

Sama halnya dengan beberapa sampo yang beredar lainnya, manfaat sampo Johnson biru ini bisa kita lihat uraiannya dibawah ini.

  • Menambah Nutrisi pada rambut bayi

Dengan formula yang ada pada shampo Johnson Baby active fresh ini, dapat menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut bayi. Dengan begitu rambut bayi akan tumbuh dengan sehat dan juga bebas dari berbagai masalah rambut.

  • Menambah kelembutan pada rambut bayi

Selain dapat memberikan nutrisi lebih kepada rambut bayi, shampo Johnson Biru ini juga termasuk salah satu shampo untuk melembutkan rambut bayi. Dengan begitu, shampo ini dapat memberikan kelembutan pada rambut bayi. Kandungan vitamin yang ada di dalam sampo ini dapat membuat rambut bayi menjadi lebih lembut sehingga bayi akan merasakan kenyamanan  ketika menggerakan kepalanya.

  • Mencerahkan rambut bayi

Tentu akan sangat memprihatinkan jika rambut bayi terlihat tidak begitu segar dilihat. Seolah-olah bayi seperti tidak pernah dirawat dengan benar oleh orang tuanya. Maka dari itu, dengan menggunakan shampo Johnson biru ini, rambut sang buah hati akan terlihat selalu segar dan juga cerah. Dengan begitu, bayi pun akan merasakan kenyamanan dengan rambutnya.

Kandungan Shampo Johnson Biru

Seperti halnya dengan beberapa shampo lainnya. Kandungan di dalam shampo Johnson Biru ini terdiri dari bahan-bahan sebagai berikut:

  • Hypoallergenic

Bahan ini merupakan bahan dasar dalam setiap produk-produk perawatan tubuh. Dengan adanya bahan ini, kesempatan kulit bayi terkena alergi sangatlah minim. Tentu saja hal tersebut digunakan agar bayi pun merasakan kenyamanan saat menggunakan shampo ini.

  • Teknologi Active Fresh

Active fresh sendiri merupakan sebuah metode yang dikembangkan oleh pihak Johnson bahwa dengan menggunakan produk ini, rambut dan kepala bayi akan tetap terlihat lebih segar meskipun bayi tersebut sangat aktif. Hal ini digunakan agar keringat bayi tidak banyak yang keluar.

  • Tanpa bahan kimia

Salah satu hal yang ditakutkan para ibu adalah kandungan kimiawi dalam setiap produk. Hal ini bisa dibuktikan pada Shampo Johnson biru. Anda tidak perlu takut akan bahaya yang mengancam anak Anda karena menggunakan produk ini. Sebab, semua bahan-bahan yang ada pada produk ini telah terjamin kemanannya.  

Kegunaan Shampo Johnson Biru

Nah setelah melihat manfaat shampo Johnson secara umum, kita bahas apa saja kegunaan sampo Johnson biru secara khusus pada bayi sehingga sampo ini layak Anda gunakan pada bayi:

  1. Mengurangi keringat bayi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika kulit bayi masih sangat sensitif terhadap lingkungan barunya. Jika bayi merasakan keringat yang berlebihan, maka tubuh bayi akan rentan terhadap datangnya bakteri-bakteri dari luar. Termasuk kuit kepala bayi. Akibatnya, akan muncul berbagai penyakit yang menyerang tubuh bayi karena keringat berlebihan seperti biang keringat. Oleh karena itu, sampo Johnson Biru ini bisa menjadi solusi untuk  Anda agar bayi tidak terlalu banyak mengeluarkan keringatnya.

  1. Mencegah debu pada rambut dan kulit kepala

Sama halnya dengan poin sebelumnya, kulit bayi yang masih sensitif sangat rawan ketika ada kotoran-kotoran yang menempel pada tubuh bahkan hingga kulit kepala. Kotoran-kotoran seperti debu juga dapat membuat bayi merasakan bahaya terutama kuman-kuman yang ada di lingkungan. Oleh karena itu, penggunaan sampo Johnson Biru ini dapat menjadi solusi Anda dan juga bayi Anda agar debu maupun kotoran tidak akan menempel pada rambut dan juga kulit kepala bayi.

  1. Mencegah terjadinya iritasi pada bayi

Sama halnya dengan manfaat baby oil untuk rambut bayiFormula yang ada di dalam sampo ini juga dapat memberikan perlindungan pada bayi. Contohnya saja peluang terjadinya iritasi kulit pada bayi. Bahan-bahan alami pada sampo Johnson biru tersebut dapat mencegah bahkan mengobati adanya kemungkinan iritasi pada kulit kepala bayi maupun pada rambut. Dengan begitu, penyebab rambut bayi rontok dapat diatasi.

  1. Mematikan kuman-kuman yang ada di rambut dan kepala bayi

Nah, seperti yang sudah disinggung pada bagian sebelumnya, dengan menggunakan Sampo Johnson biru ini, dapat mengurangi bahkan mematikan kuman-kuman yang menjadi penyebab rambut bau pada bayi. Kuman-kuman tersebut menempel pada rambut dan juga kulit bayi. Akibatnya, kuman-kuman tersebut membuat kulit kepala bau dan berminyak pada bayi . Selain mematikan kuman, shampo ini juga adalah salah satu shampo untuk mengatasi rambut bau pada bayi sehingga mampu memberikan keharuman pada  rambut bayi. Dengan begitu, bayi akan tampak segar dan harum sepanjang hari.

  1. Tidak menimbulkan pedih

Salah satu kekhawatiran ibu dengan produk-produk bayi adalah adanya efek samping yang malah membahayakan bayi tersebut. Salah satu hal yang dikhawatirkan adalah mata bayi menjadi perih saat dilakukan keramas. Seperti yang kita tahu, kelopak mata bayi belum sepenuhnya peka jika ada benda yang masuk ke dalam mata. Karena mengerti akan hal itu, Johnson pun membuat sampo ini sangat aman untuk daerah mata bayi. Dengan begitu, mata bayi tidak akan pedih meskipun sedikit sampo yang masuk ke dalam mata bayi.

Cara pemakaian Shampo Johnson Biru

Setelah kita mengetahui berbagai manfaat dan kegunaan yang ada pada sampo Johnson biru ini, kini kita berlanjut ke cara pemakaian shampo ini. Untuk dapat menggunakan sampo Johnson biru dengan baik, perhatikanlah tahapan-tahapan berikut ini.

  1. Hal yang paling utama adalah siapkan terlebih dahulu perlengkapan mandi pada bayi seperti gayung, handuk, air hangat, sampo Johnson Biru, dan juga ember.
  2. Siapkan terlebih dahulu air hangat yang nantinya digunakan untuk memandikan dan juga keramas pada bayi.
  3. Setelah air hangatnya sudah ada, usapkan air hangat tersebut pada kepala bayi secara perlahan-lahan. Perhatikan juga pada bagian kelopak mata bayi, jangan sampai kelopak mata bayi terkena air hangat. Anda bisa menghalagi air mengenai kelopak matanya dengan menutupinya dengan tangan Anda.

  4. Jika rambut bayi sudah dirasa cukup basah, siapkan samponya dengan dituangkan secukupnya pada tangan Anda.
  5. Setelah itu,  usapkanlah sampo pada rambut dan juga kulit kepala bayi. Usahakan lindungilah kelopak mata bayi sehingga sampo tidak dapat masuk atau minimal tidak terlalu kemasukan air bekas sampo.
  6. Usapkan secara lembut pada kulit kepala bayi. Janganlah terlalu keras maupu terlalu lemah. Usapkan sampai sampo mengeluarkan busa yang cukup banyak.
  7. Jika busanya sudah cukup banyak, bilas rambut bayi dengan menggunakan air hangat. Janganlah bilas rambut bayi seperti membilas pada rambut orang dewasa. Usapkan saja air secukupnya pada kepala bayi sampai rambut dan kulit kepala bayi bersih dari busa sampo. Jangan lupa lindungi kelopak mata bayi juga
  8. Setelah rambut dan kulit kepala bayi sudah bersih, selanjutnya keringkan menggunakan handuk yang sudah disiapkan tadi. Usapkan secara lembut pada kepala bayi hingga rambut dan juga kulit kepala kering.

Harga Shampo Johnson Biru

Untuk mendapatkan shampo Johnson biru ini, Anda tidak perlu khawatir mengenai harga yang ditawarkan. Anda bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai toko swalayan maupun toko-toko yang khusus menjual barang-barang untuk bayi dan anak-anak. Harganya sendiri ada di sekitar Rp 50.000 saja. Anda juga bisa membeli produk ini melalui toko online. Pada periode-periode tertentu, Anda bisa membeli sampo Johnson Biru ini dengan potongan harga dari 20-30%.   

Itulah penjelasan mengenai shampoo Johnson biru. Perlu Anda ketahui bahwa setiap manusia memiliki kulit yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, perawatan pada setiap manusia pun juga berbeda-beda. Jika produk ini menyebabkan rasa kurang nyaman pada bayi. Janganlah diteruskan. Sebab hal itu bisa jadi kulit bayi Anda tidak cocok dengan produk ini. Bila perlu, hubungi dokter untuk memastikannya. Jika perlu, Anda juga bisa meihat-lihat referensi lain mengenai cara melebatkan rambut bayishampo bayi untuk rambut berminyak, atau shampo penumbuh rambut bayi cepat sehingga Anda akan mendapatkan pengetahuan yang lebih serta manfaat-manfaat lainnya. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.

, , , ,