Sponsors Link

Revlon Nano Diamond Ionic: Cara Pemakaian, Kegunaan dan Harganya

Memiliki rambut yang indah dan terawat dengan baik merupakan keinginan hampir setiap orang di dunia. Baik pria maupun wanita sebagian besar menginginkan keadaan rambut yang seperti itu. Hal tersebut tidak terlepas dari anggapan beberapa orang yang mengatakan bahwa memiliki rambut yang tertata rapi dan indah dilihat dapat menaikkan harga diri seseorang.

Maka dari itu, tidaklah mengherankan sebagian orang memilih untuk mendapatkan perawatan rambut di salon-salon kecantikan. Akan tetapi, perawatan di salon memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bagi Anda yang memiliki anggaran yang terbatas, maka pilihan paling realistis adalah melakukan perawatan rambut di rumah.

Banyak produk perawatan rambut yang dijual bebas dengan harga yang bervariasi. Mulai dari obat ketombe, obat penumbuh rambut, obat pelurus rambut, hingga ke alat catok sekalipun. Berbicara mengenai alat catok, mungkin Anda masih berpikir bahwa alat yang biasa digunakan untuk salon-salon ini memiliki harga yang mahal. Faktanya, ada sebagian alat catok yang bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Salah satu alat catok yang bisa menjadi pilihan untuk Anda adalah Revlon Nano Diamond Ionic. Brand Revlon sendiri sudah dikenal sebagai salah satu produk kecantikan yang populer di dunia. Selain menciptakan produk-produk kecantikan, Revlon juga membuat sebuah alat catok yang biasa digunakan pada rambut. Tentunya Anda sangat penasaran apa saja keunggulan dari alat catok buatan Revlon ini. untuk mengetahui apa saja keunggulannya, berikut ulasan lengkapnya.

1.Menggunakan Pelat Keramik

Salah satu kelebihan menggunakan alat catok dari Revlon ini adalah menggunakan pelat keramik. Dengan menggunakan pelat keramik ini, panas yang dihasilkan jauh lebih merata. Ditambah lagi, rambut pun menjadi lebih merata saat dilakukan pencatokan.

2.Desain yang Lebih Praktis

Kelebihan lainnya adalah alat catok ini menggunakan desain yang cukup praktis digunakan. beratnya ringan serta bagian pegangan telah di desain sedemikian rupa agar dapat digenggam dengan mudah. Selain itu, dari sisi ukuran, alat catok ini mudah dibawa kemana pun karena ukurannya cukup kecil. Ditambah lagi, alat catok ini terpasang tombol yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dan mematikan alat catok saat digunakan.

3. Pemanasan yang Lebih Cepat

Dari sisi pemanasannya pun, alat catok ini dapat memanas dengan cepat hanya dalam waktu beberapa detik saja saat dicolokan. Hal tersebut tentunya dapat menghemat waktu Anda sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Selain itu, alat catok ini juga menggunakan suhu yang mencapai 230 Derajat Celcius. Pastikan sebelumnya Anda sudah memahami suhu yang baik untuk mencatok rambut sehingga Anda tidak perlu khawatir rambut akan mengalami masalah rambut saat dilakukan pencatokan.

4. Memiliki Automatic Shut Off

Salah satu fitur yang sangat berguna adalah terdapat automatic Shut Off. Fitur ini sangat berguna ketika Anda lupa mematikan alat catok setelah digunakan. cara kerjanya adalah pada saat alat catok mulai terlalu panas, maka secara otomatis, alat catok akan mati dengan sendirinya. Hal ini tentunya dapat menghindari potensi kerusakan pada alat catok atau bahkan potensi korsleting listrik.

5. Cocok Digunakan Pada Rambut Lurus dan Rambut Keriting

Kelebihan yang terakhir adalah alat catok ini dapat digunakan untuk rambut lurus dan juga rambut keriting. Dengan fungsi 2 in 1, Anda sudah mendapatkan dua fungsi dalam satu alat saja. hal tersebut tentunya sangat menghemat pengeluaran Anda.

Cara Menggunakan Revlon Nano Diamond Ionic

Cara menggunakan alat catok ini pada umumnya tidaklah berbeda dengan menggunakan alat catok pada umumnya. Untuk mengetahui apa saja langkah-langkah yang tepat saat menggunakan alat catok Revlon ini, ikutilah ulasan berikut ini.

  1. Pertama-tama pastikan Anda sudah memahami perawatan rambut sebelum dicatok dan juga persiapan sebelum catok rambut. Contohnya saja seperti menggunakan krim untuk mencatok rambut atau menggunakan vitamin sebelum mencatok rambut. hal tersebut dilakukan agar rambut dapat terlindungi saat proses catok rambut dilakukan.
  2. Jika sudah, proses selanjutnya adalah melakukan pengeringan pada bagian rambut. pengeringan yang dilakukan hanya sebatas sampai rambut lembab saja.
  3. Tahapan selanjutnya adalah persiapkan alat catoknya dan tunggulah hingga alat catok mulai memanas.
  4. Bagikanlah rambut Anda menjadi beberapa bagian agar rambut dapat mudah dilakukan pencatokan. Contohnya saja seperti rambut dibagi menjadi empat bagian, dua bagian atas dan dua di bagian bawah. Pakailah penjepit rambut agar rambut dapat diikat sesuai bagiannya.
  5. Setelah alat catok dirasakan  sudah panas, sekarang Anda bisa melakukan pencatokan rambut.
  6. Pilihlah bagian rambut yang ingin dicatok terlebih dahulu. Jika ingin melakukan pencatokan pada bagian atas, maka catoklah rambut bagian atas terlebih dahulu hingga selesai.
  7. Apabila Anda sudah melakukan pencatokan, langkah selanjutnya adalah melakukan perawatan rambut setelah dilakukan pencatokan. Hal ini bertujuan untuk melindungi rambut dari kerusakan.
  8. Selesai.

Harga Revlon Nano Diamond Ionic

Untuk mendapatkan Alat catok Revlon Nano Diamond Ionic, Anda dapat membelinya di berbagai toko-toko khusus perawatan rambut yang tersebar di Indonesia. Anda juga dapat membelinya di toko-toko online dengan berbagai variasi harga yang berbeda. Mulai dari Rp 200.000 hingga mencapai Rp 1.000.000.  

Itulah sekilas mengenai alat catok Revlon Nano Diamond Ionic yang bisa jadi salah satu alat catok pilihan Anda. Semoga artikel ini isa menjadi salah satu referensi terbaik untuk Anda.

, , ,