Sponsors Link

Bolehkah Rambut Sering Dihair Dryer? Ketahui 6 Dampak Bahayanya Bagi Rambut!

Kebanyakan wanita sekarang memilih menjadi wanita karir. Oleh karena adanya hal tersebut kebanyakan dari mereka harus berusaha secepat mungkin untuk menata penampilan saat harus berangkat ke kantor atau berangkat kuliah. Dengan waktu yang relatif singkat saat pagi hari mereka akan memilih menggunakan produk atau alat yang dapat menghemat waktu mereka. Salah satunya penggunaan hair dryer, ya alat ini merupakan terobosan teknologi yang sangat bermanfaat khususnya para wanita untuk membantu mengeringkan rambut dengan waktu yang relatif singkat.

ads

Bahaya menggunakan hair dryer terlalu sering

Dan dengan alat ini tentunya waktu mereka untuk menata penampilan akan menjadi lebih singkat. Namun perlu diketahui bahwa menggunakan hair dryer terlalu sering tidak dianjurkan loh. Karena dengan penggunaan hair dryer bisa menyebabkan kerusakan rambut kita. Untuk itu perlu kita ketahui bahaya menggunakan terlalu sering, berikut beberapa penjelasan mengapa menggunakan hair dryer dapat merusak rambut:

  • Rambut rontok

Penggunaan hair dryer akan menimbulkan panas pada rambut dan apabila hal tersebut dilakukan secara berlebihan akan berdampak pada rambut untuk menjadi patah sehingga dapat berujung pada kerontokan. Selain itu panas berlebih yang terlalu sering dipaparkan ke kulit kepala akan membuka pori pori kulit dan hal itu juga akan menyebabkan rambut mudah rontok dan untuk penanganannya anda bisa gunakan cara memanjangkan rambut dengan daun jambu biji.

  • Rambut kering

Menggunakan hair dryer akan menyebabkan rambut kering karena panas yang ditimbulkan nya apalagi dalam keadaan rambut kita yang basah maka kondisi rambut akan dipaksakan untuk mengering dengan cepat. Hal itulah mengapa menggunakan hair dryer yang terlalu sering dapat menyebabkan rambut menjadi kering sama seperti efek samping daun jambu biji untuk rambut yang wajib anda perhatikan.

  • Merusak folikel rambut

Efek rambut basah dicatok hampir sama dengan alasan mengapa hair dryer dapat menyebabkan rambut kering. Karena panas yang ditimbulkan dari hair dryer dapat juga mengakibatkan folikel rambut menjadi rusak. Untuk itu perlu diperhatikan agar jangan menggunakan hair dryer terlalu sering.

  • Kutikula rambut terbakar

Mungkin hal ini tidak secara langsung terlihat namun jika pemakaian obat blow rambut yang terlalu sering dengan suhu hair dryer yang terlalu panas hal tersebut bisa saja terjadi. Ditambah dengan apabila rambut yang akan dikeringkan terlalu basah, sama seperti kasus menyetrika kain basah yang dapat mengakibatkan kain terbakar.

  • Rambut kusam

Perlu kita ketahui juga pemakaian hair dryer yang terlalu sering juga dapat mengakibatkan rambut kusam. Karena paparan panas yang di hasilkan alat hair dryer rambut akan mengurangi melanin alami dari rambut sehingga dengan pemakaian yang terlalu sering dapat menjadikan rambut kusam yang tentunya sangat mengganggu penampilan.

Nah itu dia beberapa alasan mengapa kita dianjurkan untuk tidak memakai hair dryer terlalu sering dengan panas yang berlebihan. Meskipun dalam keadaan terburu buru alangkah lebih baik jika rambut dikeringkan secara alami. Rambut kita juga memerlukan asupan oksigen alami yang tentunya bisa kita dapatkan dari mengeringkan rambut secara alami. Dengan alasan terburu buru maka mengeringkan rambut bisa diatasi dengan mencuci rambut sore atau malam sehingga pada pagi hari kita dapat menghemat waktu untuk melakukan hal lainnya dan tidak terburu buru. Jangan lupa melakukan perawatan rambut seperti mengkonsumsi makanan untuk menguatkan akar rambut. Sekian, semoga bermanfaat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut