Sponsors Link

Rambut Kaku Setelah Smoothing: Perawatan dan Tips Penanganannya

Rambut masih sering dianggap sebagai mahkota oleh kaum wanita. Tak jarang banyak perawatan rambut yang dilakukan untuk menambah tingkat penampilan rambut anda. Perawatan ini memang memiliki beragam cara salah satunya tambut yang di smoothing. Smoothing ini memang sering dilakukan bagi rambut yang kurang teratur atau mengembang bahkan keriting agar lurus seperti yang asli.

ads

Biasanya rambut yang telah di smoothing memang membutuhkan perawatan lebih agar rambut tidak kembali seperti dulu. Namun, sering kali banyak terjadi rambut berketombe setelah smoothing. Mungkin anda akan menemui beberapa masalah rambut salah satunya adalah rambut kaku. Rambut kaku tentu akan menurunkan kepercayaan diri anda. Sehingga masalah ini perlu segera diatasi. Lalu tahukah anda penyebabnya dan cara mengatasinya ? Mari kita bahas sebagai berikut di bawah ini :

Penyebab rambut Kaku

Rambut kaku memang sautu masalah yang segera harus diatasi. Apalagi munculnya penyebab ketombe basah dalam jumlah besar. Tentu anda tidak akan tinggal diam. Oleh karena itu, sebelum saya membahas mengenai cara lebih lanjut mengenai cara penangannya. Alangkah baiknya anda mengenal penyebab rambut kaku terlebih dahulu. Disini saya telah mengumpulakan 3 besar penyebab rambut kaku setelah smoothing

  1. Rambut dalam kondisi berminyak: kondisi rambut memang mempengaruhi adanya kaku rambut sendiri. Karena area rambut yang lembap atau berminyak. Sehingga kondisi ini menimbulkan sisik putih atau bewarna kuning pada sekitar area rambut anda.
  2. Tidak cocok menggunakan produk: Produk rambut yang anda gunakan memang benar-benar membawa pengaruh pada kesehatan rambut anda. Bahkan ketidak cocokan produk yang digunakan dapat dilihat dari setelah penggunaan. Biasanya bila anda tidak cocok menggunakan suatu produk masalah rambut yaitu kaku biasanya juga akan menjadi suatu pertanda bagi anda tentunya.
  3. Kurang bersih saat membilas rambut: Rambut yang telah di smoothing memiliki kemungkinan terserang masalah rambut seperti kaku dan keras pada rambut. Karena dalam proses smoothing anda sering menggunakan produk kimia rambut. Setelah produk tersebut diaplikasikan ke rambut dalam proses pembilasan kurang bersihnya dapat membuat cream masiih menempel sehingga menimbulkan rambut jadi keras dan membuat kaku.

Perawatan Rambut Kaku Setelah Smoothing

Rambut kaku memang sering menjadi permasalahan rambut yang sering menjadi perbincangan. Oleh karena itu, perawatan untuk rambut mengembang setelah smoothing untuk menghindari kaku justru perlu untuk dilakukan. Perawatan ini bisa anda lakukan secara sendiri karena perawatan ini memang sederhana. Berikut perawatan rambut kaku setelah smoothing:

  1. Mulailah dengan menggunakan produk shampoo atau conditioner untuk rambut kaku, penggunaan produk ini tentu disesuaikan dengan kecocokan rambut anda. Caranya adalah pastikan rambut yang telah di smooting telah melewati 1 minggu. Setelah 1 minggu baru anda bisa membilas rambut anda dengan produk shampoo anti kaku untuk rambut.
  2. Menggunakan masker rambut, biasanya menggunakan masker rambut dapat memabntumu mengatasi masalah rambut salah satunya rambut kaku. Masker rambut yang cocok untuk rambut kaku adalah masker yang memiliki khasiat atau manfaat menghilangkan kaku pada rambut. Maskernya sendiri bisa dibuat secara alami dengan racikan sendiri atau dengan membeli produk yang telah ada di pasaran.
  3. Penggunaan bahan alami bagi rambut smoothing, bahan alami ini tentu memiliki bahaya yang lebih kecil daripada yang di pasaran. Karena alami memiliki kandungan vitamin dan nutrisi lebih asli daripada produk yang telah di olah. Oleh karena itu penggunaan bahan alami bagi rambut yang telah di smoothing bisa disarankan asal disesuaikan dengan kondisi rambut. Bahan almi itu seperti minyak zaitun, minyak kelapa,dan sebagainya
  4. Bilas rambut secara bersih, Saat rambut keramas tentu seharusnya di bilas hingga bersih. Karena rambut yang tidak di bilas dengan bersih akan menimbulkan kaku pada rambut seperti sisik putih. Sisik putih ini juga bisa menggambarkan bahwa anda membilas rambutnya kurang bersih.
  5. Perawatan ekstra. Perawatan ini dilakukan dengan menggabungkan penggunaan vitamin rambut, masker rambut atau bahkan hairtonic. Penggunaan produk ini secara maksimal namun sesuai takarannya akan memabntu anda mengatasi permasalahan kaku pada rambut yang saat ini masih anda alami.

Tips perawatan secara lengkap

Rambut smoothing memang membutuhkan perawatan yang berbeda dan ekstra daripada rambut yang tidak di smoothing. Apalagi adanya permasalahan yang mungkin muncul setelah smoothing. Untuk itu perawatan secara lengkap bagi rambut smoothing ini akan anda butuhkan. Berikut di bawah ini tips perawatan rambut smoothing:

  1. Boleh keramas minimal 4 hari setelah smoothing dilakukan
  2. Kurangi penggunaan produk hairstyling setelah smoothing
  3. Menggunakan produk rambut yang dapat menambah nutrisi serta vitamin rambut seperti masker rambut atau vitamin rambut yang di jual di pasaran
  4. Bilas rambut dengan bersih, rambut yang setelah di snoothing seharusnya dibilas secara bersih setelah menggunakan produk kimia bagi masker rambut yang bagus untuk rambut smoothing.
  5. Memakai sisir bergigi jarang agar rambut mudah diatur
  6. Menggunakan produk alami bagi rambut anda
  7. Hindari penggunaan produk kimia rambut secara sering

Setelah perawatan rambut dilakukan anda kan dengan mudah menghalangi masalah rambut setelah smoothing apalagi nutrisi rambut telah dipastikan. Namun perawatan rambut setelah smoothing pun memang harus disesuaikan dengan kondisi rambut. Dan pilihlah produk yang cocok bagi anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa gunakan produk yang cocok bagi anda.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut