Sponsors Link

Waspadalah 4 Penyebab Rambut Anak Sering Kusut! Dapatkan 4 Cara Mengatasinya!

Berbicara tentang anak mereka selalu saja aktif dimanapun. Bermain sana sini dan ini itu sesuai keinginan mereka. Tentunya orang tua ikut senang melihat buah hatinya aktif dan ceria, namun dibalik itu terkadang rambut anak akan menjadi kusut. Nah untuk itu kenali beberapa alasan mengapa rambut anak rentan kusut, berikut penjelasannya. Penyebab rambut kusut pada anak yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

ads

1. Paparan sinar matahari

Anak anak sering kali bahkan lebih senang jika bermain diluar ruangan. Untuk itu rambut mereka juga rentan terkena paparan sinar matahari. Itu lah yang dapat menyebabkan rambut anak mudah kusut. Angin diluar ruangan juga akan menambah kusutnya rambut anak.

2. Minyak pada kulit kepala

Jangan berpikir bahwa hanya orang dewasa yang dapat kelebihan minyak pada kulit kepala bahkan anak anak pun mengalaminya. Aktivitas mereka yang kerap kali ceria akan menyebabkan kulit kepala mereka berminyak dan menyebabkan rambut menjadi kusut dan sulit diatur.

3. Kulit kepala kotor

Seringkali anak anak bermain tanpa menghiraukan kondisi diluar. Banyak debu yang dapat menempel pada rambut kusut setelah keramas. Debu yang menempel tersebut akan menyebabkan kulit kepala menjadi kotor. Hal ini pula dapat menyebabkan rambut kusut pada anak.

4. Jarang keramas

Keramas berguna untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran yang menempel. Namun apabila anak jarang keramas maka kotoran yang ada pada rambut dan kulit kepala akan terus menempel dan menyebabkan pori pori kulit kepala tersumbat sehingga menyebabkan rambut berminyak. Dan tentunya harus tahu hal cara keramas setelah smoothing tersebut dapat terhindar dari menyebabkan rambut kusut.

Cara mengatasi rambut kusut pada anak

Rambut anak yang mudah kusut tentunya sangat mengganggu orang tua bukan. Bahkan bahaya pengering rambut harus dihindari oleh anak anak sendiri terkadang juga merasa terganggu dengan rambut kusut mereka. Sedangkan anak anak belum mengerti cara untuk merawat rambut. Tentunya kita para orang tua yang harus berperan dalam mengatasi masalah rambut anak. Dengan berbagai penyebab yang telah disebutkan. Pasti kita bertanya tanya cara untuk mengatasi agar rambut anak tidak mudah kusut bukan. Nah berikut cara penanganannya.

1. Gunakan kondisioner

Anak anak juga perlu menggunakan kondisioner untuk mengurangi rambut kusut pada rambut mereka. Namun penggunaan kondisioner pada anak tentunya harus diperhatikan. Karena kulit anak yang cenderung lebih sensitif daripada kulit kita. Pilih kondisioner yang aman bagi anak.

2. Keramas secara rutin

Dengan keramas secara rutin kita bisa mengurangi masalah rambut kusut pada anak. Seperti yang sudah dijelaskan efek rambut basah dicatok sebelumnya akan mudah menyebabkan rambut anak menjadi kusut. Dengan keramas secara rutin masalah tersebut dapat diatasi.

3. Sisir dengan gigi jarang

Saat setiap menyisir rambut anak usahakan menggunakan shampo untuk rambut kusut, dan sisir dengan gigi jarang agar rambut anak tidak kusut selain itu sisir dengan gigi jarang akan mengurangi rambut rontok pada anak. Menyisir dengan sisir gigi jarang akan membantu mengurangi rambut kusut pada anak.

4. Mengepang rambut

Saat anak akan keluar rumah lebih baik mengepang rambut mereka untuk menghindari paparan sinar matahari dan angin. Dengan adanya hal tersebut maka masalah rambut kusut pada anak juga akan berkurang. Selain itu dengan mengepang rambut anak juga akan lebih leluasa dalam menjalankan aktifitasnya karena tidak terlalu terganggu dengan rambut mereka.

Demikian beberapa ulasan bagaimana penyebab yang bisa anda ketahui, yang bisa anda dapatkan solusi dengan mudahnya secara tepat.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut