Sponsors Link

5 Protein Pack Rumahan Untuk Rambut Kering, Patah dan Rusak

Rambut terbuat dari keratin yakni rantai asam amino atau lebih sederhana disebut dengan protein. Pemakaian bahan kimia keras secara terus menerus dan kontak panas serta polusi nantinya bisa memecah protein rambut sehingga masalah seperti penyebab rambut kering, rapuh dan rusak bisa terjadi. Salah satu cara untuk memulihkannya adalah dengan protein pack rumahan untuk rambut kering yang bisa anda buat berikut ini.

1. Telur dan Yogurt

Protein pack rumahan untuk rambut kering pertama yang bisa anda buat adalah dari campuran telurdan yogurt. Telur mengandung tinggi protein yang bisa menghaluskan dan membuat rambut anda lebih berkilau. Sedangkan yogurt berguna untuk membersihkan kulit kepala dan rambut yang pada akhirnya bisa mengatasi masalah rambut kering, rapuh, penyebab akar rambut tidak kuat dan juga rusak.

  • Kocok 1 putih telur bersama dengan 1 sendok makan yogurt plain atau tawar dalam mangkuk hingga membentuk pasta yang halus.
  • Jika memang rambut anda sangat kering, maka bagian kuning telur bisa dipakai untuk menggantikan putih telur.
  • Aplikasikan pada kulit kepala dan juga rambut kemudian diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air dingin serta sampo yang bisa dilakukan dua kali seminggu.

2. Kuning Telur, Minyak Almond dan Madu

Kombinasi kuning telur dan madu menjadi bahan terbaik untuk rambut yang tidak memiliki kelembaban dan kurang protein. Telur bisa memberikan sumber protein yang dibutuhkan sebagai cara melembabkan rambut kering dan mengembang, sedangkan tambahan madu dan minyak almond bisa merawat rambut dan menjaga kelembaban rambut anda.

  • Campur 1 kuning telur, 1 sendok makan madu dan  sendok makan minyak almond hingga mendapatkan konsistensi yang halus.
  • Aplikasikan campuran tersebut pada rambut anda dan diamkan selama 15 hingga 20 menit.
  • Keramas dengan air dingin serta sampo yang bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

3. Alpukat dan Santan

Santan merupakan sumber protein dan alpukat mengandung vitamin A, B dan juga E yang semuanya sangat penting untuk kesehatan rambut anda. Protein pack ini juga sangat baik untuk meningkatkan produksi kolagen yang akan mendukung pertumbuhan rambut dan cara mengatasi rambut patah. Sedangkan tambahan minyak zaitun akan membuat rambut terasa halus dan lembut.

  • Haluskan 1 buah alpukat matang hingga tidak ada lagi gumpalan dan tambahkan dengan 2 sendok makan santan dan 1 sendok teh minyak zaitun hingga membentuk konsistensi yang halus.
  • Aplikasikan campuran ini pada kulit kepala dan rambut lalu biarkan selama 30 menit.
  • Bilas bersih dengan sampo dan kondisioner yang bisa dilakukan 1 kali dalam seminggu.

4. Pisang dan Alpukat

Pisang mengandung asam amino yang bisa membantu memperbaiki kerusakan protein pada rambut anda dan mengatasi tanda tanda rambut rontok berlebihan. Sedangkan alpukat tinggi kandungan vitamin esensial untuk menjaga kesehatan rambut anda. Protein pack ini juga kaya antioksidan yang bisa mencegah kerusakan pada rambut anda.

  • Haluskan 1 buah pisang dan 1 buah alpukat dengan food processor atau blender hingga rata.
  • Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak biji gandum dan 1 sendok teh minyak mawar lalu aduk rata.
  • Aplikasikan campuran ini pada rambut dan biarkan selama 1 jam.
  • Bilas dengan air dingin dan sampo yang bisa dilakukan 1 kali seminggu atau 2 kali seminggu jika memang kondisi rambut sangat kering.

5. Mayonaise dan Putih Telur

Mayonaise dan putih telur mengandung protein yang tinggi sehingga sangat baik digunakan untuk mengontrol rambut yang mudah kusut, mengatasi ciri ciri rambut rusak parah sekaligus menyehatkan rambut anda secara menyeluruh.

  • Campurkan 1 putih telur dan 2 sendok makan mayonaise hingga menjadi pasta yang halus.
  • Aplikasikan pada rambut dan biarkan selama 30 sampai 45 menit.
  • Bilas hingga bersih memakai sampo dan kondisioner yang dilakukan 1 kali seminggu.

Semua protein pack rumahan untuk rambut kering ini bahan bahannya sangat mudah ditemukan dan juga mudah dibuat untuk mengatasi berbagai masalah rambut dari mulai kusut, kering, kasar, mudah rontok dan lain sebagainya. Semoga bisa dipraktekkan dengan mudah.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut