Sponsors Link

22 Potongan Rambut Pria dan Wanita Untuk Melamar Kerja Yang Bisa Dipraktekan

Setiap orang tentunya membutuhkan rambut yang berkualitas baik. Baik pria maupun wanita memiliki keinginan untuk dapat memiliki rambut yang sehat, bersih, wangi, dan terhindar dari berbagai masalah rambut. Hal tersebut dikarenakan banyak hal yang mempercayai bahwa memiliki rambut yang sehat dapat memberikan kepercayaan diri yang tinggi bagi pemiliknya. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan jika banyak orang yang berbondong-bondong pergi ke salon hanya demi memiliki rambut yang indah dan menarik. Akan tetapi tidak semua orang dapat pergi ke salon. Sebab, tidak semua orang memiliki anggaran untuk pergi ke salon. Salah satu cara alternatif untuk tetap memberikan nutrisi pada rambut adalah dengan membeli produk perawatan rambut.

ads

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa perawatan rambut sangat diperlukan oleh setiap orang karena dapat memberikan aura positif kepada pemiliknya. Hal tersebut berlaku untuk seseorang yang ingin melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Jika dikaitkan dengan gaya rambut, maka dihasilkan suatu kesimpulan bahwa penampilan rambut pun bisa memengaruhi penilaian pihak perusahaan. Oleh sebab itu, untuk Anda yang sedang mencari model seperti apa yang cocok dipakai untuk pergi melamar pekerjaan, berikut penjelasannya untuk pria dan wanita.

Potongan Rambut Pria

1. Potongan Don

Gaya yang pertama untuk potongan rambut pria adalah potongan Don. Potongan Don merupakan potongan rambut yang tidak lekang ditelan zaman. Sebab potongan rambut yang agak cepak ini selalu menjadi pilihan untuk gaya rambut pria kurus. Kesan yang ditonjolkan dengan gaya rambut ini adalah berwibawa serta kuat.

2. Potongan Chris

Selanjutnya adalah potongan rambut Chris. Potongan rambut ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki tipe rambut yang bergelombang. Selain itu, potongan rambut ini juga cocok untuk rambut Anda yang sedikit keriting maupun sedikit bergelombang. Potongan rambut ini juga cocok sebagai model rambut untuk wajah kotak.

3. Potongan Charlie

Gaya berikutnya adalah potongan rambut Charlie. Untuk Anda yang tetap ingin tampilan gaya namun tetap sopan dan formal, potongan rambut ini bisa menjadi pilihan Anda. Potongan rambut ini cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah apapun dan segala jenis rambut.

4. Potongan Jhonny

Berikutnya adalah potongan Jhonny. Potongan rambut ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan rambut stylish dengan tetap mempertahankan gaya formal atau resmi. Potongan rambut ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki wajah oval dan juga tipikal rambut lurus.

5. Potongan Beckham

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak seperti apa model rambut Beckham yang sangat stylish. Salah satu pesepak bola terpopuler di dunia ini selalu menjadi salah satu kiblat fashion untuk para pria.

6. Potongan Jacob

Potongan rambut berikutnya potongan Jacob. Potongan ini memiliki model seperti poni yang menutupi sebagian dahi. Potongan rambut ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah segitiga atau dagu yang agak lancip.

7. Potongan Matt

Potongan rambut berikutnya adalah potongan rambut Matt. Potongan rambut ini sangat cocok digunakan untuk rambut Anda sehingga dapat memberikan kesan alami.

8. Potongan James

Berikutnya adalah potongan James. Model rambut ini memberikan penampilan seperti model pompadour yang tanpa menggunakan belahan. Gaya ini cocok untuk model rambut pria untuk wajah bulat.

9. Potongan fade

Model rambut Fade merupakan salah satu gaya yang cukup populer digunakan oleh pria. Sebab gaya ini sangat simpel layaknya rambut cepak namun diberikan variasi yang sedikit berbeda. Model rambut ini cocok untuk bentuk kepala telur.

10. Potongan Anthony

Selanjutnya adalah potongan Anthony. Model rambut ini cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan model rambut alami.


11. Potongan Nathaniel

 Terakhir adalah potongan Nathaniel. Potongan rambut ini  seperti halnya transisi dari model rambut mohawk pada bagian belakang. Potongan rambut ini cocok untuk Anda yang berwajah oval serta jenis rambut yang cenderung kasar.

Potongan Rambut Wanita

1. Potongan Blow Pendek

Bagian pertama yang bisa menjadi salah satu rekomendasi potongan rambut untuk wanita adalah model rambut blow pendek. Potongan rambut ini cukup sering digunakan pada acara-acara formal, contohnya saja untuk lamaran kerja.

2. Potongan Ponytail

Untuk model yang satu ini tidak usah diragukan lagi sebagai salah satu model rambut yang sangat cocok digunakan untuk melamar kerja. Kesan yang sporty dapat ditampilkan dengan model rambut ini.

3. Potongan Bob Panjang

Berikutnya adalah model rambut Bob Panjang. Model rambut ini juga cukup populer di kalangan orang-orang yang melamar pekerjaan. Gaya rambut yang cukup santai namun serius cukup cocok digunakan pada bentuk wajah apapun.

4. Potongan Balerina

Potongan balerina juga bisa menjadi salah satu rekomendasi berikutnya. Kesan yang diberikan adalah ramah dan siap membantu ini sangat cocok untuk Anda yang melamar pekerjaan.

5. Potongan Long Wavy Locks

Berikutnya adalah potongan Lonf Wavy locks. Kesan yang ditonjolkan dengan gaya rambut ini adalah mandiri, bebas, tetapi dapat menampilkan sisi feminin.

6. Potongan Half Tied

Berikutnya adalah potongan half tied. Potongan rambut ini memberikan bentuk mahkota dibelakang rambut seolah-olah membentuk sebuah mahkota. Potongan ini cocok digunakan untuk memberikan kesan anggun saat melamar kerja.

7. Potongan Sleek Hair

Model rambut ini juga dapat memberikan kesan rapi pada pemiliknya. Dengan begitu, para HRD perusahaan bisa mempertimbangkan merekrut dirimu.

8. Potongan Jepit Satu Sisi

Model yang satu ini juga memberikan kesan rapi pada diri Anda. Hal tersebut dapat juga memberikan penilaian lebih pada bagian HRD.

9. Potongan Gelombang Alami

Potongan yang satu ini juga memberikan kesan megah pada Anda. Anda bisa membiarkan rambut tetap lurus pada bagian atas rambut sehingga nampak elegan.

10. Potongan Sebahu

Model rambut wanita sebahu juga tengah tren pada model rambut ala artis Korea. Hal tersebut juga bisa Anda aplikasikan saat melamar pekerjaan.

11. Potongan Panjang Berponi

Terakhir adalah model rambut panjang berponi yang juga cukup tren di kalangan gaya rambut perempuan. Gaya ini memberikan kesan stylish, feminin dan elegan.

Itulah 22 potongan rambut pria dan wanita untuk melamar kerja yang bisa Anda praktekkan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda semuanya.

, , ,