Sponsors Link

4 Posisi Rambut yang Benar Saat Tidur yang Wajib Anda Ketahui

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh paling mempengaruhi penampilan dan anda bisa melihat efek cuci rambut tiap hari, dengan jenis rambut ataupun gaya rambut tertentu anda bisa terlihat lebih menarik. Tentunya gaya rambut ataupun model rambut haruslah cocok dengan bentuk wajah ataupun postur tubuh jika ingin membuat penampilan lebih menarik dan indah. Selain mengubah gaya rambut, anda juga harus melakukan perawatan rambut agar rambut terhindar dari kerusakan.

ads

Namun perlu anda ketahui juga rambut kaku setelah smoothing, ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan merupakan penyebab rambut rusak. Diantara kebiasaan yang ada yaitu sering menggunakan hairdryer secara berlebih, sering mengubah tekstur rambut, dan yang paling parah dapat membuat rambut rusak seketika yaitu kebiasaan merubah warna rambut. Hal ini karena rambut yang sering diubah tekstur, pemanasan menggunakan hairdryer berlebih, apalagi sering mengubah warna rambut dapat membuat rambut kehilangan sebagian besar nutrisi.

Posisi Rambut yang Benar Saat Tidur

Inilah yang membuat rambut jadi rusak, namun masih ada satu kebiasaan buruk yang secara tidak sengaja juga dapat membuat rambut rusak. Mungkin secara tidak sadar anda kurang memperhatikan kebiasaan ini dan melihat bahaya ingrown hair, namun sebisa mungkin anda menghindarinya. Perhatikan posisi tidur anda dengan seksama, bisa jadi ini merupakan salah satu penyebab mengapa rambut bisa rusak atau mengalami kekusutan di pagi hari. Untuk itu anda perlu mengubah posisi rambut anda ketika tidur, anda tidak perlu mengubah posisi tidur anda hanya rambut anda saja seperti berikut ini.

  1. Meletakkan Rambut di Atas Kepala

Bagi anda yang terbiasa tidur larut malam pastikan anda tidak langsung tidur begitu saja berbeda dengan rambut rontok setelah suntik Kb, perhatikan terlebih dahulu rambut anda. Ketika tidur gerai rambut terlebih dahulu dan atur posisi tidur anda secara terlentang menghadap ke atas. Setelah itu atur posisi rambut agar tidak tertindih oleh badan dengan meletakkannya di atas kepala melewati bantal anda.

  1. Meletakkan Rambut di Atas dada

Adapun jika anda terlalu susah mengatur posisi rambut di atas kepala berbeda dengan cara memakai conditioner pantene, anda juga bisa meletakkannya di atas dada. Caranya rapikan rambut terlebih dahulu dan kumpulkan di bagian samping lalu letakkan di atas dada. Atur posisi tidur anda secara terlentang menghadap ke atas, dengan begitu rambut tidak tertindih tubuh.

  1. Meletakkan Rambut di Samping Kanan

Adapun jika anda lebih nyaman tidur dengan posisi menghadap kiri dan melihat manfaat kondisioner pantene, maka anda bisa mengatur agar rambut anda tidak tertindih dengan meletakkannya di samping kanan. Dengan begitu selain dapat tidur nyenyak, rambut juga tidak rusak.

  1. Meletakkan Rambut di Samping Kiri

Sebaliknya jika anda tidur menghadap kanan berbeda dengan cara hairspray untuk rambut blow, aturlah posisi rambut menghadap kiri. Ini akan membuat rambut tetap terjaga dan tidak tertindih.

Itulah berbagai posisi rambut yang benar saat tidur, pastikan anda memperhatikan posisi rambut anda untuk menghindari kerusakan rambut. Selain itu jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan rambut dan merawat rambut dengan benar. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. selamat mencoba.

, , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut