Sponsors Link

4 Perbedaan Wax Dan Gel Rambut Sesuai Penampilan

Untuk menambah performa penampilan rambut bisa menggunakan berbagai macam cara, jaman sekarang banyak produk yang menyajikan cara yang mudah dan simple untuk anda menata rambut anda. Untuk bergaya ditempat umum pasti anda ingin penampilan yang terbaik untuk gaya rambut anda. Pemakaian produk pomade, wax dan gel rambut menjadi salah satu produk pilihan untuk menata rambut. Pemakaian produk tersebut menjadi pilihan banyak pria untuk menata rambutnya dengan mudah untuk mengerti cara merawat rambut.

ads

Tetapi masalahnya adalah karena terlalu banyak produk dengan tipe yang sama, membuat anda bingung untuk memilh produk yang seperti apa yang memang sesuai dengan rambut dan keinginan anda. Karena memang di setiap produk memiliki fungsinya sendiri-sendiri sehingga anda harus memahami apa yang memang bagus untuk anda pakai tanpa masalah rambut. Pada artikel ini akan membahas tentang perbedaan wax dan gel rambut untuk dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Berikut adalah perbedaan wax dan gel rambut yang harus anda ketahui.

Wax dan gel rambut

Sebenarnya penjelasan singkat terkait perbedaan produk menata rambut yang mudah anda kenali adalah, apabila menggunakan pomade cocok untuk digunakan pada gaya rambut ala gentleman, sedangkan Wax lebih cocok untuk anda yang memiliki rambut yang sedikit “berantakan” tapi tetap keren dan stylish, dan untuk gel rambut memang lebih cocok untuk anda yang ingin gaya rambut anda tetap rapi dan stylish sepanjang hari dan tidak perlu repot-repot membersihkan rambut dan penting untuk mengetahui cara cara mengatasi rambut rontok dan ketombe.

  • Wax

Wax ;ebih memiliki bentuk cairan yang kental, wax ini lebih cocok digunakan untuk mempertajam rambut anda. Wax memang lebih cocok untuk menata rambut dengan kesan berantakan, seperti terlihat rambut yang habis bangun tidur, namun akan terlihat tetap stylish dan keren. Pemakaian wax juga lebih mudah dan dapat digunakan tanpa harus terlihat basah dan tanpa harus terlihat kaku. Untuk tekstur yang dimiliki wax akan terasa seperti gel dan wax terlalu berat dan tidak cocok untuk digunakan bagi yang memiliki tipe rambut yang halus, lemas atau terlalu panjang. Membersihkan wax memang sedikit menyulitkan meskipun sudah menggunakan shampodan kenali juga ciri-ciri rambut rontok.

  • Gel rambut

Memakai gel rambut akan membut rambut anda menjadi kaku. Pada umumnya gel rambut sama dengan wax atau pomade, karena gel rambut juga memiliki gel tingkat kekuatan gel rambut yang anda dapat memilihnya dari yang normal sampai yang paling kuat. Gel rambut biasa digunakan pada rambut yang masih basah yang bertujuan untuk membuat rambut tetap rapi dan mengkilap.

  • Pomade

Apabila penggunaan pomade akan membuat rambut anda menjadi rapi, lentur dan terlihat mengkilap. Pada faktanya pomade tidak jauh beda dengan wax, yang membedakannya adalah teksturnya. Apabila tekstur wax terlihat seperti gel maka pomade memiliki tekstur bahan seperti krim dan lebih mudah untuk digunakan. Pomade lebih dapat mengendalikan rambut yang sulit diatur dan akan lebih menambah kelembutan. Pomade akan membuat rambut berkilau dibanding dengan menggunakan wax dan harus diketahui juga bahaya akibat terlalu sering keramas.

Demikian penjelasan singkat tentang perbedaan wax dan gel rambut yang harus anda pahami untuk dapat memberikan hasil yang maksimal di setiap penggunaannya. Disarankan untuk setiap pemakaian produk penata rambut ada hal penting yang tidak bisa anda lewatkan adalah dengan membersihkan dan mencuci rambut anda dengan shampo secara rutin, bisa juga menggunakan kondisioner untuk lebih maksimal. Hal itu untuk menjaga rambut anda tetap sehat dan kuat setelah menggunakan bahan-bahan kimia dari produk tersebut, semoga bermanfaat dan terimakasih.

, ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut