Sponsors Link

4 Perbedaan Serum Rambut dan Hair Tonic Yang Harus Anda Ketahui

Serum rambut dan hair tonic memang memiliki fungsi sama yaitu menutrisi rambut Anda. Namun tahukah Anda jika sebenarnya serum rambut dan hair tonic adalah produk yang berbeda. Perbedaan serum dan vitamin rambut sudah sangat jelas terlihat dari cara pengggunaannya. Ada baiknya Anda mengetahui perbedaan serum rambut dan hair tonic sebelum Anda menggunakannya.

ads

Kesalahan pemilihan obat nutrisi rambut akan memperparah kerusakan yang terjadi pada rambut Anda. Maka sebaiknya lebih awal Anda tahu obat rambut yang Anda gunakan itu memiliki fungsi dan efek samping dari obat atau vitamin rambut tersebut. Sama seperti halnya dengan perbedaan gel rambut dan pomade yang tidak banyak orang tau dan asal aja dalam penggunaannya.

Merawat rambut adalah hal yang wajib di lakukan oleh setiap perempuan. Hal ini bertujuan agar rambut Anda tetap dalam keadaan indah meskipun menerima perawatan salon setiap hari. Jika Anda tidak mau merawat rambut Anda maka kerusakan yang parah bisa saja terjadi pada rambut Anda. Sebelum Anda melakukan cara merawat rambut rusak ada baiknya Anda mengetahui perbedaan serum rambut dan hair tonic.

1. Perbedaan Fungsi Serum Rambut Dan Hair Tonic

Serum rambut dan hair tonic memiliki perbedaan yang cukup mencolok sebenarnya. Meskipun kedua produk ini dapat digunakan untuk cara mengatasi rambut rontok namun untuk fungsinya jelaslah sangat berbeda. Adapun perbedaan serum rambut dan hair tonic adalah sebagai berikut:

  • Fungsi Serum Rambut

Serum rambut adalah produk yang di gunakan untuk melindungi rambut Anda dari sinar UV. Serum rambut adalah obat yang sangat cocok jika Anda ingin melindungi rambut Anda dari sinar UV yang berlebih. Rambut rusak biasanya di mulai dengan ciri-ciri rambut rontok sehingga Anda bisa lebih waspada.

Selainn itu serum rambut juga berfungsi untuk mencegah kerusakan rambut akibat sering terkena radikal bebas dan penggunaan alat salon. Sadarkah Anda jika proses catok, blow, curly, dan lain sebagainya pada rambut Anda akan sedikit demi sedikit mengikis pertahanan batang rambut Anda lalu menjalar ke akar rambut dan menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Maka penggunaan serum rambut sangat cocok untuk kerusakan rambut jenis ini.

  • Fungsi Hair Tonic

Berbeda dengan serum rambut, hair tonic memiliki fungsi lebih untuk merawat rambut yang memiliki kerusakan tidak begitu parah. Fungsi hair tonic adalah dapat menyuburkan, memanjangkan, mengatasi kerontokan rambut, serta menghilangkan ketombe rambut. Hair tonic juga dapat Anda gunakan setelah Anda mengetahui tanda-tanda rambut rontok berlebihan.

Karena obat rambut ini dapat mengatasi rambut rontok Anda secara menyeluruh dan mencegahnya untuk kembali lagi. Hair Tonic juga dapat menjadi cara menghilangkan ketombe terampuh yang dapat Anda coba. Selain itu hair tonic juga bisa menjadi penyubur rambut Anda agar terlihat lebih tebal. Obat ini juga dapat membantu proses memanjangkan rambut Anda dengan cepat.

2. Waktu Yang Tepat Untuk Menggunakan Serum Rambut Dan Hair Tonic

Penggunaan serum rambut dan hair tonic memiliki waktu yang berbeda-beda. Adapun waktu yang tepat untuk penggunaannya adalah:

Sponsors Link

  • Waktu yang tepat menggunakan serum rambut

Sebaiknya jika Anda ingin menggunakan serum rambut pilihlah waktu yang tepat. Hal ini berguna untuk memaksimalkan nutrisi yang terserap dari serum rambut untuk akar dan batang rambut Anda. Karena terkadang memakai serum rambut tidak pada waktunya dapat menyebabkan penggunaan yang sia-sia.

Waktu yang tepat menggunakan serum rambut adalah setelah keramas di saat rambut masih dalam keadaan setengah kering bukan kering sempurna. Sehingga jika Anda ingin menggunakan serum rambut sebaiknya setelah keramas jangan keringkan rambut Anda dengan handuk ataupun alat pengering apalagi kipas angin. Karena yang di butuhkan adalah kondisi rambut masih setengah basah.

  • Waktu yang tepat menggunakan hair tonic

Nah sedangkan untuk menggunakan hair tonic waktu yang tepat adalah setelah rambut Anda di bersihkan dan kulit kepala masih dalam keadaan basah. Jadi setelah Anda mencuci rambut lalu gunakan hair tonic. Jangan menunggu kering, karena waktu yang tepat menggunakan hair tonicc adalah saat kulit kepala masih dalam keadaan basah.

3. Perbedaan Tekstur Serum Rambut dan Hair Tonic

Untuk bentuk tekstur serum rambut dan hair tonic memiliki perbedaan yang sinigfikan. Adapun perbedaan itu adalah:

  • Tekstur serum rambut

Serum rambut memiliki tekstur agak kental di bandingkan dengan hair tonic. Serum ini memiliki bentuk lebih mirip ke gel.

Sponsors Link

  • Tekstur hair tonic

Nah sedangkan untuk hair tonic memiliki wujud cair. Tekstur ini membuat hair tonic lebih mudah untuk di aplikasikan di kulit kepala.

4. Perbedaan Proses Penggunaan Serum Rambut Dan Hair Tonic

Serum rambut dan hair tonic memiliki perbedaan yang sangat mencolok dalam proses dan cara menggunakannya. perbedaannya adalah sebagai berikut:

  • Penggunaan serum rambut

Gunakan serum rambut pada batang rambut Anda. Hindari penggunan serum rambut pada kulit kepala, karena hal ini dapat menyebabkan kulit kepala menjadi berminyak dan gatal.

  • Penggunaan hair tonic

Jika serum rambut di gunakan di batang rambut maka hair tonic di gunakan pada kulit atau akar rambut Anda. Saat menggunakan hair tonic imbangi dengan pemijatan lembut ke kulit kepala Anda. Hal ini bertujuan agar peredaran darah di kepala Anda menjadi lancar dan dapat menyerap nutrisi hair tonic secara maksimal.

Nah itu dia perbedaan serum rambut dan hair tonic yang harus Anda ketahui sebelum menggunakannya. Selamat mencoba.

, ,