Sponsors Link

6 Perbedaan Serum dan Vitamin Rambut Sesuai Kebutuhan Masalah Rambut

Merawat dan menutrisi rambut merupakan salah satu dari banyak cara untuk memperindah rambut dan membuat rambut tetap sehat. Memilki masalah rambut mungkin membuat anda merasa tidak nyaman ataupun tidak percaya diri dalam melakukan aktivitas. Membiarkan rambut rusak terus menerus tanpa ada perawatan akan membuat rambut tidak sehat dan akibat terburuknya adalah rambut menjadi rusak dan mungkin bisa jadi botak permanent. Terlebih untuk anda yang memiliki rambut panjang, diharuskan memiliki perawatan ekstra untuk menjaga kelembaban rambut dan membuat rambut sehat alami dengan kemilau rambut hitam. Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe juga bisa menggunakan serum.

ads

Memberikan perawatan rambut tersedia dalam beberapa cara, salah satunya adalah memberikan serum atau vitamin untuk menjaga rambut tetap sehat. Serum dan vitamin yang ditawarkan pada pasaran juga beragam, bisa dipilih tergantung selera dan jenis yang sesuai dengan kebutuhan anda. Serum dan vitamin tidak semua memiliki kandungan yang sama, sehingga harus diperhatikan khasiat dan dosis pemberiannya agar terhindari dari masalah rambut lainnya yang timbul karena kesalahan penggunaan. Permasalah yanng akan dibahas dalam artikel ini adalah bagaimana cara untuk membedakan serum dan vitamin rambut. Karena belum semua orang mengetahui tentang perbedaannya, dan apa boleh untuk memberikannya secara bersamaan. Berikut adalah perbedaan yang dimiliki oleh serum dan vitamin rambut

  1. Serum Rambut

Serum rambut lebih berfungsi untuk proses penyembuhan dengan cara mengembalikan kelembaban rambut yang dirasa hilang seperti cara mengatasi rambut rontok. Bagi anda yang hobby bereskperimen dengan rambut dengan cara merubah gaya rambut, styling, smoothing, dan merubah warna rambut. Sehingga dengan melakukan hal tersebut harus diimbangin dengan serum yang telah dibahas diatas. Jangan bosan dalam merawat rambut menjadi lebih karena hal tersebut menjadi suatu perawatan rutin agar terhindar dari rambut bercabang dan kering. Styling, mewarnai rambut dan menggunakan alat panas menjadi pilihan setiap orang untuk merubah penampilan menjadi suatu hal yang diinginkan, mungkin karena bosan dengan style lama atau dengan karena mengikuti perkembangan zaman.

  1. Vitamin Rambut

Cara membuat vitamin rambut lebih digunakan untuk melindungi rambut yang rambutnya memang dengan kondisi sehat dan normal sehingga hanya memberikan perawatan untuk memperindah bukan kesan memperbaiki. Maka dari itu kandungan yang dimiliki oleh vitamin tidak sekuat bahan serum yang diduga.

Serum dan vitamin merupakan obat yang sama dalam faktor tujuannya dan khasiatnya. Tetapi penggunaannya tidak bisa dibarengkan, karena kandungan yang dimiliki berbeda maka jangan dipakai berbarengan. Karena zat-zat dan terdapat pada serum dan vitamin akan saling bertabrakan dan tidak bisa mengaplikasikan fungsinya dengan baik dan benar. Apabila masa perawatan dilakukan dengan rutin maka akan terhindar dari masalah rambut seperti kering, rambut bercabang dan rambut rontok.

Manfaat Serum dan Vitamin Rambut

Untuk meningkatkan kesehatan rambut para peneliti dibidang kecantikan khususnya tentang masalah rambut, selalu melakukan penelitian untuk menemukan obat yang paling efektif. Maka banyak hadir ramuan yang berbentuk produk kecantikan yang beredar di pasaran. Mulai dari shampo, vitamin, serum, dan lain-lainnya.

Setiap produk pasti memiliki manfaat dan keunggulannya masing-masing termasuk serum. Setiap serum pasti mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.

  1. Mengobati kerusakan rambut

Rambut yang rusak dapat diatasi dengan menggunakan serum rambut yang mempunyai khasiat tersebut. Serum dipercaya lebih efektif dari perawatan rambut lainnya. Penanganan untuk setiap masalah rambut memiliki tingkatan yang berbeda-beda sehingga harus memilih tingkata serum yang sesusai dengan masalah rambut anda.

  1. Memberi kesan lurus pada rambut
    Sponsors Link

Bagi anda yang bukan termasuk yang memiliki rambut lurus, jangan khawatir karena sekarang teknologi semakin tinggi termasuk dalam produk kecantikan terdapat serum yang akan membuat rambut anda lurus tanpa menggunakan alat-alat yang dapat merusak rambut anda. Terutama pada rambut anda yang kusam akan terlihat kering dan sulit ditata, maka dari itu dengan menggunakan serum rambut yang dikhususkan untuk meluruskan rambut, maka rambut akan lurus seketika. Caranya cukup mudah hanya oleskan serum tersebut pada rambut setelah anda berkeramas.

  1. Menghindari dari sinar UV
  2. Menguatkan rambut

itulah beberapa perbedaan yang harus anda ketahui tentang serum dan vitamin untuk cara merawat rambut panjang dan pendek anda. Memiliki tujuan menyehatkan rambut yang sama tetapi memiliki dosis dan khasiat yang berbeda. Merawat rambut sebenarnya tidak memerlukan biaya dan waktu yang banyak. Apabila terlalu mahal untuk melakukan perawatan seperti membeli serum dan vitamin, banyak cara alternatif untuk membuat rambut tetap indah dan sehat, yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang ada bisa dapatkan dengan mudah dengan harga yang relatif lebih murah. Bagaimanapun cara, bahan dan metode yang sudah digunakan yang terpenting adalah sesuai dengan tujuan kita untuk menyehatkan rambut. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut