Sponsors Link

12 Perbedaan Rebonding dan Ion Rambut Yang Harus Diketahui

Memiliki cara menata rambut lurus bagi sebagian orang merupakan suatu anugerah tersendiri. Banyak orang yang beranggapan jika dengan rambut yang lurus maka bisa menambah rasa percaya diri mereka. Itulah mengapa banyak sekali orang yang cara meluruskan rambut dengan kapur sirih dan attack. Banyak hal bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut lurus sesuai dengan idaman mereka. Cara – cara seperti melakukan rebonding ataupun melakukan ion pada rambut dilakukan agar rambut mereka menjadi lurus.

ads

Rebonding dan ion rambut merupakan dua dari banyak cara yang sering dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lurus. Meskipun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mendapatkan rambut yang lurus namun ternyata ada perbedaan rebonding dan ion rambut yang harus kita ketahui. Beberapa perbedaan rebonding dan ion rambut itu adalah :

Rebonding

Rebonding merupakan salah satu teknik yang berguna untuk meluruskan rambut. Beberapa hal yang harus diketahui dari rebonding ini adalah :

  1. Hasil akhir dari proses rebonding ini lebih terlihat sempurna dan juga lebih tahan lama karena pada proses rebonding ini juga biasanya menggunakan bahan kimia
  2. Rebonding biasanya dilakukan oleh mereka yang pada dasarnya memiliki rambut ikal atau keriting.
  3. Waktu pengerjaan dari proses rebonding ini bisa dibilang sangatlah cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai dengan 3 jam untuk melakukan proses ini.
  4. Biaya dari proses rebonding relatif lebih murah jika dibandingkan dengan proses untuk membuat rambut lurus lainnya.
  5. Jika melakukan proses rebonding maka hasilnya pun akan relatif tahan lama. Proses rebonding akan menghasilalkan hasil akhir yang bisa bertahan bahkan sampai rentang waktu 1 tahun.
  6. Perawatan pada rambut pasca melakukan efek samping berkali-kali rebonding pun haruslah menjadi perhatian. Setelah melakukan rebonding maka kita disarankan untuk tidak melakukan penataan rambut seperti model rambut blow panjang ataupun melakukan pengecatan rambut karena dikhawatikan zat kimia yang terkandung di dalam nya membuat rambut menjadi lebih rusak.

Ion Rambut

Sementara, cara lain untuk mendapatkan rambut lurus yang juga bisa kita lakukan adalah dengan cara melakukan ion rambut. Jika dilihat dengan rebonding maka ada beberapa perbedaan antara rebonding dan juga ion rambut. Perbedaan itu seperti:

  1. Hasil akhir dari proses ion rambut ini biasanya tidak berlangsung lama. Namun keunggualan dari proses ion rambut ini adalah hasil akhir yang akan tampak alami dan juga risiko kerusakan rambut yang lebih sedikit.
  2. Pada dasarnya ion rambut ini dilakukan pada mereka yang pada dasarnya memiliki rambut lurus namun sulit diatur.
  3. Waktu pengerjaan nya pun bisa dibilang sedikit lebih lama. Hal ini karena pada proses ion rambut menggunakan metode yang memberikan obat dengan kandungan protein untuk membuat rambut menjadi lurus dan halus
  4. Jika dibandingkan dengan melakukan rebonding maka ion rambut membutuhkan biaya yang sedikit lebih mahal.
  5. Jika dibandingkan dengan rebonding maka hasil akhir dari ion rambut ini lebih sebentar. Namun, karena pada dasarnya rambut nya sudah lurus sehingga hal ini terkadang tidak terlihat.
  6. Hal lain yang juga membedakan dari ion rambut dan rebonding adalah setelah melakukan ion rambut maka kita masih bisa melakukan penataan rambut lainnya seperti macam-macam blow rambut ataupun lainnya.

Itulah beberapa hal tentang perbedaan rebonding dan ion rambut yang harus kita ketahui sebelum kita memutuskan untuk melakukan proses tersebut agar kita mengetahui juga manfaat dan kekurangan dari masing  – masing proses tersebut.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut