Sponsors Link

Perbedaan Rambut Undercut dan Uppercut yang Belum Banyak Diketahui

perbedaan Undercut dan UppercutTidak hanya bagi para wanita, sebagian pria juga menganggap jika rambut merupakan hal yang berharga bagi mereka. Banyak pria yang menganggap jika dengan memiliki rambut yang baik maka akan menambah rasa percaya diri mereka. Untuk itulah mengapa banyak sekali pria yang sering merubah gaya rambut mereka.

ads

Itulah mengapa gaya rambut undercut dan uppercut banyak sekali dipilih karena dianggap hampir cocok dengan segala jenis rambut dan bentuk kepala. Beberapa contoh variasi gaya rambut uppercut dan undercut diantaranya adalah :

  • Puffy, membiarkan bagian samping nya rapi tetapi anda membuat bagian atas rambut anda mengembang. Itulah cara menata rambut undercut atau uppercut dengan potongan puffy ini. Gaya rambut ini memiliki ciri khas bagian atas disisir mengembang seperti jambul. Anda harus memiliki rambut yang tebal jika ingin memiliki rambut undercut atau uppercut puffy ini.
  • Side over, potongan undercut ataupun uppercut tipe ini biasanya benar – benar membiarkan bagian atas rambut mereka benar – benar panjang lalu disisr ke arah samping. Gaya rambut panjang undercut atau uppercut ini memang memiliki penggemarnya sendiri. Sebagian orang hanya menyisir rapi ke arah samping saja
  • Pompadour, jika anda penggemar dari Elvis Presley maka anda tidak asing dengan model potongan rambut ini. Ciri khas dari gaya rambut model ini adalah membuat rambut bervolume di bagian atasnya. Ada trik khusus sebagai cara membuat rambut pompadaour ini.
  • Layered cut, ini merupakan gaya rambut yang juga akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan potongan undercut ataupun uppercut. Potongan tipe layered cut ini memang sedikit sulit. Potongan ini akan membuat rambut anda menjadi seperti beberapa lapis mirip dengan model rambut pendek bergelombang. Selain pemotongannya, hal sulit lainnya juga adalah pada bagian perawatannya. Bagi mereka yang memiliki rambut mudah panjang, maka setidaknya harus lebih sering pergi ke salon untuk membuat layered pada rambut mereka tetap rapi.

Varian Berbedanya Undercut dan Uppercut

Sekarang ini, banyak sekali model rambut bagi pria. Tidak kalah dengan wanita, pria juga mulai mengekspresikan jati diri nya lewat rambut. 2 dari sekian banyaknya model rambut pria yang banyak digemari akhir – akhir ini adalah uppercut dan undercut. Jika dilihat sekilas, 2 model gaya rambut ini memang hampir mirip. 2 potongan ini sama – sama memotong pendek rambut pada bagian samping dan membiarkan rambut bagian tengah tetap panjang. Namun jika dilihat lebih detail lagi, ternyata ada perbedaan rambut undercut dan uppercut yang sangat jelas.

Perbedaan model rambut undercut dan uppercut adalah:

  • Gaya rambut Uppercut : Merupakan model gaya rambut dimana bagian samping sampai dengan bagian tengah lebih pendek dari bagian atasnya.
  • Gaya rambut Undercut : Sementara gaya rambut rambut hanya memotong bagian samping nya saja menjadi lebih pendek dan bagian tengah hingga atas tetap panjang.

Perbedaan nya yang hanya kecil itu membuat sebagian orang menganggap kedua gaya rambut ini sama saja. Tetapi terlepas dari perbedaan tersebut, hal yang paling penting adalah kedua gaya rambut ini memiliki banyak sekali variasi.

Itulah beberapa hal tentang perbedaan rambut undercut dan uppercut dan juga beberapa gaya rambut yang pas bila dikombinasikan dengan gaya rambut tersebut.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Pria