Sponsors Link

4 Perbedaan Masker Rambut dan Conditioner Dalam Perawatannya

Bagi mereka yang gemar sekali melakukan perawatan rambut maka mungkin sudah tidak asing lagi dengan apa yang namanya masker rambut dan juga conditioner. Keduanya dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan rambut yang lebih baik dan juga cara merawat rambut keriting agar tidak mengembang. Tujuan dari keduanya adalah untuk mendapatkan rambut yang lebih lembut.

ads

Namun ternyata ada perbedaan masker rambut dan conditioner yang jarang sekali disadari oleh orang. Beberapa perbedaan masker rambut dan conditioner dari segi fungsi adalah:

  1. Condotioner berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih lembut tetapi tidak meresap ke dalam rambut. Conditioner ini lebih berfungsi untuk melembutkan yang bersifat sesaat. Conditioner hanya berfungsi untuk melembutkan rambut setelah keramas agar lebih mudah saat disisir.
  2. Masker rambut selain berfungsi untuk cara melembutkan rambut keriting juga berfungsi untuk memberikan nutrisi ke dalam rambut. Oleh sebab itu masker rambut akan meresap ke dalam rambut

Selain dari segi fungsinya, perbedaan masker rambut dan juga conditioner juga terlihat dari intensitas penggunaanya. Jika dilihat dari intensitas penggunaanya maka perbedaan masker rambut dan conditioner adalah :

  1. Conditioner digunakan setiap kali setelah keramas. Hal ini untuk mendukung fungsi conditiner itu sendiri yaitu untuk melembutkan rambut setelah keramas.
  2. Cara penggunaan masker rambut disarankan hanya digunakan setidaknya hanya 1 minggi sekali.

Itulah beberapa perbedaan masker rambut dan conditioner. Namun selain kedua jenis perawatan rambut tersebut, masih ada beberapa jenis perawatan rambut lainnya yang berfungsi untuk mendapatkan rambut yang lebih baik. Beberapa jenis perawatan rambut lainnya adalah :

  • Hair trimming, ini merupakan salah satu proses perawatan rambut dengan cara menggunting bagian ujung rambut saja.
  • Hair coloring, hair coloring merupakan proses pewarnaan pada rambut. Ada banyak alasan mengapa seseorang melakukan pewarnaan pada rambutnya. Baik untuk menutupi uban yang muncul atau pun hanya sekedar berganti gaya.
  • Bleaching, ini merupakan proses perawatan rambut dengan tujuan untuk mengeluarkan pigmen dari warna asli rambut untuk mendapatkan warna rambut maksimal yang diinginkan.
  • Hair manicure, proses hair manicure ini merupakan proses perawatan rambu dengan tujuan untuk memasukan pigmen warna ke dalam rambut yang bersifat sementara.
  • Creambath, creambath mungkin merupakan proses perawatan rambut yang sangat sering dilakukan oleh banyak orang. Creambath ini merupakan proses perawatan rambut yang menggunakan cream dengan tujuan untuk melakukan massage pada rambut. Massage pada creambath ini lebih ditujukan ke bagian kulit kepala. Creambath juga biasa dilakukan untuk cara meluruskan rambut dengan creambath.
  • Hair spa, hair spa merupakan proses perawatan pada rambut yang hampir mirip dengan creambath. Perbedaanya, pada proses hair spa ini perawatan menggunakan alat steamer. Selain itu tujuan dari perawatan hair spa ini juga untuk menghilangkan rambut kering, rambut rusak dan juga rambut pecah – pecah.
  • Blow, ini merupakan proses perawatan rambut dengan proses styling yang cara menggunakan hair dryer. Tujuan dari dilakukan proses perawatan ini adalah untuk mendapatkan rambut yang lebih bervolume.
  • Smoothing, ini merupakan proses perawatan rambut yang berfungsi untuk meluruskan rambut.
  • Hair toning, ini merupakan proses perawatan rambut yang berfungsi untuk melakukan pewarnaan pada rambut yang bersifat tidak permanen. Perbedaan proses ini dengan coloring adalah pada proses ini tidak menimbulkan bau karena pada bahan toning tidak mengandung amonia sehingga tidak menghasilkan bau yang menyengat.

Itulah beberapa perbedaan masker rambut dan conditioner. Dan juga beberapa perawatan rambut yang bisa anda coba untuk mendapatkan rambut yang terawat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut