Sponsors Link

7 Perbedaan Hairspray Aerosol dan Non Aerosol Untuk Rambut Lebih Bagus

Bagi anda yang suka styling rambut, tentunya tidak akan asing jika mendengar hairspray bukan? Di dunia styling rambut, hairspray sendiri memiliki banyak kegunaan loh. Fungsi hairspray untuk rambut adalah merapikan, memudahkan rambut untuk ditata, membantu menutrisi dan mencegah kerusakan pada rambut. Selain banyak kegunaannya, harispray sendiri dapat dibedakan menjadi 2 tipe menurut partikel yang dihasilkannya. Ada hairspray aerosol dan non aerosol.

ads

Nah, bagi anda yang baru pertama kali ingin membeli hairspray, tidak ada salahnya untuk mengetahui perbedaan dari masing masing jenis hairspray yang ditawarkan. Berikut ini perbedaan hairspray aerosol dan non aerosol yang perlu anda ketahui sebelum memilih produk hairspray.

1. Keberadaan Hairspray Aerosol dan Non Aerosol di Pasaran

Awal kemunculan produk hairspray, hairspray dengan tipe aerosol lebih banyak diminati karena pada waktu itu lebih mudah dijumpai dipasaran jika dibandingkan dengan hairspray non aerosol. Namun seiring bertambahnya waktu, produk hairspray membuat inovasi dengan memunculkan produk hairspray non aerosol di pasaran.

Beberapa merek yang menawarkan produk hairspray aerosol dan non aerosol dipasaran diantaranya adalah rudy hadisuwarno, makarizo, barbara walden hair styling spray, good hairspray, jhonny andrean styling dan lainnya. Bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat ujung rambut bergelombang dengan bantuan hairspray anda bisa menggunakan produk hairspray yang sudah disampaikan sebelumnya karena masing-masing merek hairspray tentunya akan menghasilkan tata rambut yang berebda.

2. Ramah Lingkungan Pada Produk Hairspray Aerosol dan Non Aerosol

Inovasi yang muncul dari produk hairspray ini sebenarnya dilatarbelakangi oleh produk hairspray yang tidak ramah lingkungan. Dari kedua tipe hairspray baik aerosol dan non aerosol, hairspray non aerosol lebih ramah lingkungan daripada hairspray aerosol. Kenapa produk hairspray aerosol tidak ramah lingkungan? Oleh karena hasil semprot dari hairspray aerosol yang mengandung CFC sehingga dapat membuat rusak lapisan ozon sehingga beberapa formula hairspray aerosol dirubah menjadi ramah lingkungan dengan menghadirkan produk non aerosol.

3. Bentuk Produk Hairspray Aerosol dan Non Aerosol

Bicara soal produk hairspray, hairspray dengan tipe aerosol sering ditemukan dengan bentuk produk gas sedangkan hairspray non aerosol bentuk produk akan menghasilkan hairspay dalam kemasan cair. Perbedaan dari hairspray aerosol dengan non aerosol dari segi bentuk produk sangat jelas sekali terlihat dari bentuk botol produknya.

Kalau anda menjumpai botol hairspray dengan wadah tutup pompa biasanya hairspray tersebut termasuk dalam tipe hairspray non aerosol sedangkan hairspray aerosol botolnya didesain untuk bisa menghasilkan gas. Oleh karena itu produ hairspray aerosol sangat cocok anda yang ingin membuat rambut keriting selain dengan cara membuat rambut keriting gantung dengan roll.

4. Ketahanan Hairspray Aerosol dan Non Aerosol

Dari segi ketahanan, produk hairspray dengan tipe aerosol kurang tahan lama jika dibandingkan dengan hairspray non aerosol. Faktor seperti konsistensi yang lebih ringan pada hairspray aerosol mempengaruhi ketahanan hasil yang diperlihatkan.

Sponsors Link

Dengan demikian, anda yang ingin menggunakan hairspray untuk sehari-hari sebaiknya menggunakan hairspray dengan tipe aerosol karena tidak membuat rambut anda kaku dalam waktu yang cukup lama. Apabila anda yang ingin menggunakan hairspray untuk keperluan menata rambut pada acara tertentu dalam waktu yang lama, anda bisa menggunakan hairspray non aerosol.

5. Cara Aplikasi Hairspray Aerosol dan Non Aerosol

Cara pakai hairspray aerosol dan non aerosol sebenarnya tidak jauh berbeda. Beberapa orang ada yang memakai hairspray aerosol dan non aerosol setelah melakukan blow rambut atau menyisir rambut terlebih dahulu. Kemudian hairspray disemprotkan pada jarak tertentu dari rambut supaya produk tidak terlalu keluar banyak dan menyebabkan rambut terasa lebih kaku. Setelah itu anda bisa kembali menata rambut anda sesuai dengan keinginan anda. Baca : cara menyasak rambut.

6. Hasil Akhir Hairspray Aerosol dan Non Aerosol

Sponsors Link

Hairspray aerosol yang berbentuk gas ini tentunya akan menghasilkan hairspray dengan bentuk gas, sehingga isi dari hairspray aerosol yang keluar tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan hairspray non aerosol. Hasil yang diberikan oleh hairspray non aerosol pada rambut biasanya di fokuskan pada bagian tertentu saja karena jangkauan semprot hairspray non aerosol tidak menyeluruh seperti hairspray aerosol. Oleh karena itu jika anda ingin membuat keseluruhan rambut anda tertata, bisa mencoba hairspray dengan tipe aerosol. Jika anda ingin styling rambut pada bagian tertentu saja anda bisa menggunakan hairspray non aerosol.

7. Penyimpanan Hairspray Aerosol dan Non Aerosol

Bentuk hairspray aerosol yang cenderung lebih ke gas dibandingkan dengan hairspray non aerosol dalam penyimpanannya pun berbeda. Anda yang mempunyai hairspray aerosol sebaiknya menyimpan hairspray aerosol di ruangan yang sejuk dan tidak terlalu panas sedangkan hairspray non aerosol bentuknya lebih ke padat atau cair masih bisa tahan lebih lama apabila disimpan di ruangan yang cukup panas.

Namun ada baiknya penyimpanan hairspray untuk keduannya disimpan pada suhu yang sejuk atau tidak terlalu panas. Hal ini untuk mencegah kemungkinan hairspray meledak karena suhu dalam botol hairspray terlalu panas. Baca : cara tradisional merawat rambut bercabang.

Setelah anda mengetahui perbedaan harispray aerosol dan non aerosol tentunya anda jadi tidak bingung lagi bukan ?. Sekian informasi dari kami semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut