Sponsors Link

11 Perbedaan Gel Rambut dan Pomade yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Tidak hanya bagi perempuan, kini kaum pria juga sudah mulai menyadari jika rambut merupakan salah satu hal yang bisa menambah rasa percaya diri mereka. Salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan cara menata rambut undercut sesuai dengan keinginan adalah dengan menggunakan gel rambut ataupun cara memanjangkan rambut dengan pomade. Dua hal ini merupakan hal yang akan selalu digunakan oleh para pria untuk mendapatkan gaya rambut yang sesuai dengan keinginan mereka.

ads

Gel rambut dan pomade digunakan karena memang memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda. Baik pomade maupun gel rambut biasa digunakan untuk membentuk tatanan rambut yang rapi ataupun membuat rambut menjadi mudah diatur, tidak berantakan dan bisa bertahan lama. Meskipun memiliki fungsi yang hampir sama namun terdapat perbedaan gel rambut dan pomade yang jarang diketahui banyak orang. Perbedaan gel rambut dan pomade itu diantaranya adalah :

Pomade:

  • Pomade merupakan sebuah produk untuk menata rambut yang biasa digunakan oleh para pria.
  • Selain itu fungsi lain dari pomade adalah untuk mempertahankan gaya rambut tersebut dalam waktu yang lama.
  • Pomade juga akan memberikan efek pada rambut menjadi tampak basah dan berkilau. Pomade ini biasa digunakan untuk mereka yang ingin rambut nya terlihat rapi dan klimis.
  • Bahan dasar dari pomade itu sendiri adalah minyak yang akan membuat rambut menjadi berkliau dan lebih mudah mempertahankan gayanya.
  • Pomade juga bertujuan untuk mendapatkan rambut yang lebih mudah diatur.
  • Pomade ini memiliki sifat yang tahan terhadap air sehingga sulit dicuci. Namun demikian, kini sudah ada beberapa jenis pomade yang juga lebih mudah dicuci dan tidak tahan air.

Untuk hal ini yang membuat beda adalah bahan dasar nya. Ada pomade oil based yang terbuat dari beeswax atau lilin yang memiliki ketahanan lebih lama karena sulit untuk dihilangkan ataupun pomade dengan water based yang berbahan dasar air sehingga lebih mudah dihilangkan cukup dengan dibilas dengan air. Kedua jenis pomade ini memiliki fungsi yang sama yaitu membuat rambut menjadi kaku dan berkilau.

Gel Rambut:

  • Berbeda dengan pomade, jika anda ingin mendapatkan rambut yang lebih kuat dan kaku maka anda bisa cara menggunakan gel rambut.
  • Gel rambut akan membuat rambut anda menjadi lebih kaku. Namun gel rambut tidak memberikan efek kilau pada rambut seperti jika anda menggunakan pomade.
  • Biasanya jika ingin mendapatkan rambut yang tampak berkilau dengan menggunakan gel maka gel akan digunakan ketika rambut masih dalam keadaan basah. Gel juga akan memberikan efek kaku pada rambut.
  • Gel memiliki tingkat kekuatan dari yang biasa sampai dengan yang paling kuat yang akan memberikan efek kaku pada rambut.
  • Sementara itu, hampir semua jenis gel rambut akan sangat mudah dicuci cukup dengan dibilas dengan air saja. Kini, beberapa produk gel rambut juga sudah diperkaya dengan memberikan tambahan yaitu berupa vitamin rambut.

Itulah perbedaan gel rambut dan pomade yang harus anda ketahui. Namun selain hal itu, yang harus anda perhatikan juga adalah tentang cara menggunakan produk rambut tersebut dengan benar agar terhindar dari bahaya minyak rambut pomade ataupun minyak rambut. Beberapa cara memkai tancho pomade yang benar adalah :

  • Jangan menggunakan produk rambut tersebut terlalu banyak. Gunakan sedikit demi sedikit sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Jangan menggunakan produk rambut tersebut hanya pada satu titik saja di kepala. Gunakan produk rambut tersebut secara merata pada seluruh bagian kepala anda.
  • Rutin lah membersihkan rambut anda baik menggunakan shampoo ataupun ditambah dengan menggunakan konditioner.

Demikian beberapa ulasan dari beberapa perbedaan pada bentuk macam rambut yaitu gel rambut dan bentuk rambut pomade yang bisa anda ketahui.

, ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut