Sponsors Link

6 Perbedaan Bleaching dan Highlight Rambut Dalam Proses Perwarnaanya

Merubah penampilan untuk menambah rasa percaya diri memang sesuatu yang wajar saja dilakukan. Banyak orang yang memang mengandalkan penampilan mereka kegiatannya. Penampilan yang prima akan mampu menambah rasa percaya diri dari mereka.

ads

Satu dari beberapa cara untuk mengubah penampilan tersebut adalah dengan cara mewarnai rambut tanpa bleaching. Sudah tidak asing lagi jika kini kita melihat orang dengan berbagai warna rambut. Warna rambut kini mulai menjadi salah satu cara untuk menunjukan kepribadian mereka dan juga menjadi ciri mereka.

Dalam proses pewarnaan rambut ini, ada dua hal setidaknya yang biasa dilakukan untuk merubah warna rambut. Hal tersebut adalah proses cara bleaching rambut dan highlight. Kedua hal ini memang memiliki tujuan untuk mengubah warna rambut. Meskipun tujuan nya sama terdapat perbedaan bleaching dan highlight rambut yang harus kita ketahui. Beberapa perbedaan dari bleaching dan highlight diantaranya adalah :

1. Bleaching merupakan proses pewarnaan secara total

Pada proses bleaching ini pigmen rambut dihilangkan sehingga warna baru yang akan diterapkan menjadi lebih meresap ke dalam rambut. Sementara highlight adalah proses pewarnaan pada sebagian bagian rambut. Highlight ini merupakan pewarnaan rambut dengan warna yang lebih terang dari warna aslinya.

2. Pada proses pengerjaannya, highlight

Proses highlight akan memakan waktu lebih lama dari pada bleaching. Proses pengerjaan bleaching hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari satu jam. Sementara untuk proses pengerjaan highlight setidaknya akan menghabiskan waktu hingga empat jam.

3. Jika dilihat dari efek jangka panjang

bahaya sering bleaching rambut bisa dibilang lebih merusak rambut ketimbang highlight. Pada proses highlight meskipun terdapat penggunaan zat kimia dalam cat warna namun jumlah nya tidak lah sebanyak pada proses bleaching. Jumlah zat kimia yang ada dalam kandungan selama proses bleaching jauh lebih banyak dan akan membuat cara merawat rambut rusak.

Dari perbedaan bleaching dan highlight rambut tersebut pada dasarnya penggunaannya tergantung pada selera dan keinginan masing – masing. Selain itu, ada beberapa hal lain yang juga perlu kita perhatikan jika kita ingin merubah warna rambut kita baik dengan proses bleaching maupun highlight. Beberapa hal tersebut adalah :

  • Coba bertanya pada hairstylist

Terkadang merubah warna rambut hanya didasari pada keinginan untuk mirip dengan seseorang. Dalam masalah ini ada baiknya kita mendengarkan saran dari para hairstylist tentang warna apa yang cocok untuk rambut kita.

  • Berhati – hatilah ketika memilih produk cat rambut

Hal yang harus juga diketahui adalah tidak semua cat rambut akan cocok dengan rambut kita. Jika kita sembarang memilih produk cat rambut maka hal yang ditakutkan adalah akan membuat rambut kita menjadi rusak, rambut menjadi kering, bercabang, dan juga berbagai masalah lainnya. Inilah hal yang bisa saja terjadi jika kita tidak memperhatikan produk cat rambut yang kita akan gunakan.

Untuk mendapatkan produk rambut yang sesuai dengan kita maka sebaiknya kita memeriksa kandungan yang ada pada bahan cat rambut tersebut. Menggunakan perbedaan cat rambut dan toning yang benar selain bisa menghindarkan dari alergi juga akan membuat rambut menjadi lebih bercahaya, menjadi lembut, dan warna yang tahan lama.

  • Merawat rambut sebelum diwarnai

Hal yang akan membuat warna rambur menjadi lebih indah adalah jika kita benar ketika melakukan perawatan sebelum melakukan pengecatan. Semakin sehat kondisi rambut maka warna nya pun akan semakin indah. Merawat rambut ini termasuk dalam memilih shampoo dan konditioner yang tepat. Namun hal yang harus diperhatikan adalah jangan mencuci rambut beberapa saat sebelum diwarnai. Hal ini karena akan mengakibatkan kulit kepala rentan terkena iritasi.

Demikian beberapa ulasan dari adanya perbedaan pada rambut bleaching dan juga rambut highlight yang bisa anda ketahui.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut