Sponsors Link

6 Perawatan Rambut Kering Alami yang Ada di Dapur

Memiliki rambut yang panjang dan pendek, keriting atau lurus tetap membuat semua wanita ingin memiliki mahkota yang terlihat sehat. Namun sayangnya, sebagian dari kita terlahir dengan rambut yang kusam, kering dan keriting berantakan. Jika berbicara tentang rambut yang kering, maka tempat terbaik untuk mengatasinya sebenarnya bisa anda temukan di dapur anda yang lebih hemat biaya dan tentunya sangat efektif. Berikut ini kami punya kumpulan perawatan rambut kering alami yang bisa ditemukan di dapur agar bisa mendapatkan rambut yang sehat dan mudah diatur.

1. Telur, Madu dan Yogurt

Perawatan rambut kering alami pertama yang bisa anda temukan dengan mudah di dapur adalah telur, madu dan yogurt. Kuning telur mengandung lemak dan protein untuk melembabkan, sedangkan putih telur mengandung enzim pemakan bakteri untuk menghilangkan minyak yang tidak diinginkan sekaligus untuk mengatasi masalah rambut kering dan rapuh. Berikut cara membuat masker untuk rambut kering selengkapnya.

Sedangkan protein di dalam yogurt akan memperkuat setiap helai rambut anda dari akar dan menambahkan kilau ekstra tanpa menghilangkan kelembaban alami rambut anda.

  • Kocok 2 butir telur lalu tambahkan dengan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan yogurt hingga membentuk pasta.
  • Aplikasikan pada rambut dan biarkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

2. Air Beras dan Madu

Jika rambut anda sangat kusam dan kering, masker rambut alami dari air beras dan madu ini bisa mengatasinya sekaligus mengembalikan kilau dan menyuburkan rambut. Madu juga menjadi pelembut alami yang sangat efektif untuk mengunci kelembaban di rambut anda. Berikut cara menggunakan madu untuk rambut yang dicampur dengan air beras selengkapnya.

  • Campur 1 cangkir air beras dan tambahkan dengan 2 sendok teh madu.
  • Oleskan campuran ini pada rambut dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

3. Alpukat dan Pisang

Untuk menyegel kelembaban rambut, alpukat menjadi jawaban alami terbaik yang bisa anda temukan dengan mudah karena khasiat buah alpukat untuk rambut yang luar biasa. Sedangkan pisang bisa meningkatkan elastisitas rambut dan menguatkan sekaligus melembutkan.

  • Haluskan 1 buah pisang dan 1 buah alpukat matang hingga tercampur rata.
  • Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 30 menit lalu bilas bersih dengan air dingin atau hangat.

4. Mayones

Supaya rambut bisa halus, lembut dan mudah diatur, maka mayones menjadi bahan dapur terbaik untuk digunakan. Dalam mayones mengandung L sistein yang merupakan antioksidan kuat untuk memberikan kilau, menguatkan dan menambah volume rambut anda yang sekaligus bermanfaat untuk rambut kering dan rusak.

  • Kocok ½ cangkir mayones hingga mengembang dan basahi rambut anda lalu oleskan mayones terutama di area rambut yang rusak.
  • Bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air dingin dan shampo seperti biasa.

5. Bir

Minuman yang sering dianggap buruk untuk tubuh ini ternyata memiliki manfaat salah satunya untuk rambut. Bir sangat baik digunakan untuk cara membuat rambut berkilau pada rambut yang kering dan rusak sekaligus menambah volume rambut. Berkat kandungan vitamin B dalam bir, maka rambut anda juga akan lebih lembut dan berkilau.

  • Campur ½ gelas bir dengan 2 gelas air.
  • Keramas rambut terlebih dahulu seperti biasa dan gunakan campuran bir ini sebagai bilasan rambut terakhir.
  • Tidak perlu dicuci kembali dan biarkan rambut anda kering secara alami.

6. Cuka Putih

Sifat asam dari cuka sangat membantu menyeimbangkan pH kulit kepala dan menormalkan produksi minyak. Cuka putih yang sering anda gunakan untuk memasak ini sangat baik digunakan untuk rambut kombinasi supaya bisa mencegah tanda tanda rambut rontok berlebihan dan tetap sehat.

  • Keramas rambut terlebih dahulu seperti biasa lalu encerkan 1 sendok makan cuka putih dengan shampo anda.
  • Gunakan untuk keramas dan biarkan hingga mengering secara alami.

Itulah tadi beberapa perawatan rambut rontok alami yang semua bahannya sangat mudah anda temukan di dapur. Tidak selamanya merawat rambut membutuhkan biaya yang mahal karena ternyata beberapa bahan di atas sudah terbukti sangat efektif untuk mencegah kerontokan rambut anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut