Sponsors Link

11 Penyebab Rambut Keriting di Ujung Paling Sering Terjadi

Jenis rambut memang merupakan anugerah yang diberikan oleh Sang Pencipta, dan memang diciptakan secara beragam. Ada yang memang terlahir dengan rambut keriting dan juga ada yang terlahir dengan rambut lurus. Tetapi seiring berjalannya waktu terkadang ada perubahan yang terjadi dalam rambut, bisa disebabkan dari beberapa faktor yang mungkin terjadi seperti masalah rambut. Suatu kondisi rambut bisa juga terlihat dimana rambut akan terlihat keriting pada bagian ujung rambut. Rambut yang memang diberikan dari kecil bisa dirubah dengan menggunakan perawatan dan treatment yang telah disediakan. Rambut keriting bagian ujung ini bukan karena tanpa sebab, sehingga ada beberapa faktor yang memang menyebabkan hal tersebut terjadi. Maka dari itu pada artikel ini akan menjelaskan tentang penyebab rambut keriting di ujung.

ads
  1. Gen bawaan lahir

Penyebab rambut keriting pada bagian ujung bisa disebabkan karena adanya gen bawaan lahir, seperti gen tricohylaayin. Gen ini merupakan gen yang dipengaruhi oleh kedua orang tua. Terlebih bagi kalian yang memang memiliki rambut keriting dan dirubah menjadi lurus melalui proses rebounding atau catok maka suatu saat pasti akan berubah menjadi keriting kembali, dimulai dari rambut keriting pada ujung rambut. Konsep dari sebab gen bawaan lahir ini adalah, rambut orangtua yang memiliki rambut yang ikal maka anak mereka akan memiliki jenis rambut ikal juga. Sebaliknya bagi yang orangtuanya memiliki rambut lurus maka anaknya juga akan memiliki rambut yang lurus juga.

  1. Sering mengkonsumsi obat-obatan

Memiliki rutinitas untuk mengkonsumsi obat-obatan yang terlalu sering dengan dosis yang tidak ditakar dengan baik, maka hal ini akan mengakibatkan terpengaruhnya segala organ tubuh, terutama di bagian rambut, obat-obatan akan mampu memberikan efek terutama pada bagian rambut, karena obat-obatan yang yang dikonsumsi juga dapat mempengaruhi hormon yang ada pada tubuh. Kondisi dari rambut tersebut akan menghadirkan dan memperlihatkan rambut yang tidak dapat diprediksi, salah satunya adalah membuat ujung rambut anda menjadi keriting dan ada baiknya untuk mengetahui  cara agar rambut cepat panjang.

  1. Rambut yang terlalu panjang

Memiliki rambut yang terlalu panjang, ternyata juga dapat mengakibatkan ujung rambut mengalami keriting. Karena dengan memiliki rambut panjang hal ini juga berarti nutrisi yang ada pada kulit kepala tidak bisa mengalirkan atau menyampaikan nutrisi sampai pada ujung rambut. Apabila rambut tidak menerima nutrisi yang sesuai kebutuhannya maka hal ini akan membuat rambut anda menjadi keriting bahkan menjadi kusut.

  1. Kelainan folikel rambut

Memiliki kelainan folikel rambut akan dapat mempengaruhi terciptanya rambut, kelainan folikel dapat berupa kelaiann folikel yang asimetris. Kelainan folikel ini akan mengakibatkan rambut menjadi keriting di bagian ujung. Kelainan ini merupakan salah satu kelainan dari lahir yang disebabkan oleh adanya kelainan-kelainan tertentu yang memang mengakibatkan berubahnya folikel yang simetris menjadi folikel asimetris.

  1. Rambut yang berubah kusut

Memiliki rambut yang kusut akan mempengaruhi keritingnya rambut, rambut yang kusut kebanyakan kekurangan nutrisi yang terkandung pada kulit kepala. Dengan ini maka akan mengakibatkan rambut menjadi kusut dan akan terlihat dan memberikan kesan rambut menjadi tidak rapi dan akan membuat rambtu menjadi terlihat keriting  dan mengetahui informasi tentang  cara mengatasi rambut rontok.

  1. Kebersihan rambut yang tidak terawat

Memelihara rambut untuk menjadikan rambut sehat adalah merupakan satu paket dari menjaga rambut untuk tetap bersih. Rambut yang dibiarkan kotor dan tidak dijaga kebersihannya akan mengakibatkan rambut menjadi keriting. Keriting yang dibicarakan disini bukan karena memang dari lahir sudah keriting, melainkan rambut awalnya berasal dari rambut lurus lalu menjadi keriting karena memang faktor dari kebersihan rambut yang tidak dijaga. Rambut yang kotor ini akan membuat nutrisi yang seharusnya ada pada rambut akan membuat rambut menjadi kurang nutrisinya dan akan mengakibatkan rambut seakan-akan terlihat menjadi keriting dan penting untuk mengetahui cara memilih hair dryer bagi yang kerap menggunakannya.

Sponsors Link

  1. Sering mengkonsumsi makanan yang kurang sehat

Sering mengkonsumsi makanan yang tidka sehat, seperti sering mengkonsumsi makanan instan juga akan mengakibatka rambut berubah menjadi keriting pada bagian ujungnya. Hal ini disebabkan oleh karena makanan instan ini banyak terandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh dan juga membahayakan organ-organ tubuh yang penting. Salah satunya adalah mempengaruhi pertumbuhan rambut dan kesehatan kulit kepala. Apabila kelenjar yang terdapat pada kulit kepala merasa terganggu maka hal ini akan mengakibatkan pertumbuhan rambut akan tidak berjalan secara normal.

  1. Sering merubah penampilan rambut
  2. Memiliki kelenjar rambut oval
  3. Kurangnya mengkonsumsi air mineral
  4. Kebiasaan malas menyisir rambut

Demikian penjelasan mengenai penyebab rambut keriting di ujung yang mungkin ingin anda ketahui, karena dengan mengerti penyebabnya maka akan lebih mudah untuk diatasi. Dengan memiliki rambut keriting diujung seperti ini harus diberikan treatment untuk mendapatkan hasil rambut yang anda inginkan. Luangkan waktu anda untuk memastikan bahwa rambut anda sehat dan tidak mengalami gangguan masalah kulit yang dapat membuat rambut anda menjadi rusak dan hal ini akan mengganggu penampilan anda, serta penting untuk mengerti  cara mengeringkan rambut untuk memastikan rambut kering dengan benar.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Permasalah Rambut