Sponsors Link

36 Model Rambut Vintage Untuk Pria dan Wanita yang Wajib Anda Coba

Memilih model rambut merupakan hal yang terkadang susah bagi beberapa kalangan orang terutama mereka yang sangat memperhatikan bentuk rambut. Hal ini dikarenakan rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak hanya berperan dalam melindungi kepala dari kotoran dan perubahan suhu lingkungan namun juga dapat memberikan pengaruh pada bentuk wajah serta penilaian orang laing terhadap penampilan si pemili rambut tersebut.

ads

Pemilihan model rambut juga sangat penting karena dapat menjadi salah satu penentu penampilan seseorang dengan gaya atau syle yang diinginkan. Perkembangan model rambut juga terus berubah mengikuti kondisi serta trend fashion yang sedang hits. Dalam proses pemilihan rambut, beberapa hal perlu diperhatikan agar model rambut yang digunakan dapat memberikan nilai lebih. Beberapa hal tersebut mulai dari bentuk wajah, karakteristik rambut, serta syle atau gaya yang akan diterapkan sebagai bentuk fashion dirinya.

Model Bentuk Rambut Vintage

Sebelum melakukan proses pemilihan model rambut atau penataan rambut maka kondisi rambut harus dalam keadaan yang ideal serta mudah di tata. Kondisi ideal yang menjadikan rambut mudah di tata seperti tidak lepek, tidak berminyak, tidak mudah patah, tidak bercabang, tidak berketombe, dan tidak mengalami berbagai macam masalah rambut lainnya. Beberapa kondisi seperti rambut yang berkilau, berwarna cerah, bahkan tidak berbau juga dapat membuat proses penataan rambut lebih mudah.

Untuk menjadikan rambut dalam kondisi yang ideal maka rambut harus dirawat dan diatasi bila memiliki kondisi rambut yang bermasalah. Dalam proses perawatannya maka cara dan langkah yang akan dilakukan harus disesuikan dengan kondisi rambut karena cara merawat rambut berminyak akan berbeda dengan cara merawat rambut yang kering begitu juga dengan cara merawat rambut panjang akan berbeda pula dengan proses atau langkah untuk merawat rambut yang pendek.

Kembali pada proses pemilihan model rambut yan sesuai untuk digunakan, gayarambut.co.id akan memberikan salah satu ulasan mengenai model rambut dalam artikel ini. Model rambut atau gaya rambut yang akan diulas dalam artikel kali ini adalah model rambut vintage untuk pria dan wanita. Beberapa model rambut vintage baik untuk wanita maupun pria yang sangat cocok untuk mereka dengan syle fashion vintage diantaranay dijelaskan pada ulasan dibawah ini.

1. Model rambut panjang bergelombang untuk wanita

Model rambut dengan gaya vintage yang pertama diulas adalah model rambut panjang bergelombang untuk wanita. Model rambut yang panjang tersebut memang sudah sejak lama menjadi bentuk atau gaya rambut yang tetap menjadi trend hingga kini karena bentuknya yang sangat sederhana dan cocok bagi para wanita yang memilik rambut panjang. Proses penataan maupun perawatan rambut panjang bergelombang vintage ini juga cukup mudah serta tidak banyak memakan waktu.

Bedanya model rambut bergelombang vintage dengan model rambut lainnya adalah bentuk gelombang yang dihasilkan pada potongan rambut vintage merupakan bentuk gelombang yang besar. Dengan bentuk gelombang yang besar ini maka membutuhkan rol rambut atau curling wand untuk menghasilkan bentuk gelombang yang besar dan tidak loose serta lebih rapat. Model rambut wanita dengan ukuran panjang yang bergelombang besar ini memang menjadi ciri bentuk rambut yang gelamor sebagai gaya hidup di era tahun 70-an. Pada tahun 70-an model rambut bervolume dan belah tengah merupakan potogan rambut yang terkenal dan populer pada waktu itu.

Artikel lainnya:

2. Model rambut Beehive untuk wanita

Model rambut bergaya vintage atau retro bagi wanita lainnya adalah bentuk atau gaya rambut yang bernama Beehive. Model rambut Beehive ini juga dikenal dengan nama rambut potongan sasak sanggul. Model rambut ini dapat dibentuk dengan cara melakukan sasak pada bagian dalam dengan bantuan menggunakan sisir sasak khusus. Bentuk sisir sasak yang digunakan adalah sisir yang bergigi rapat dengan bentuk ujung sisir seperti ekor dari tikus sehingga seringkali sisir ini juga dikenal dengan nama rat-tail comb.

Setelah menyasak bagian dalam maka langkah selanjutnya adalah menyisir bagian luar untuk menghasilkan bentuk yang rapi. Model rambut Beehive ini juga dapat dikombinasi atau dimodifikasi dengan pewarnaan blonde sehingga kesan vintage pada rambut wanita tersebut lebih bisa terasa. Semakin panjang rambut yang dimiliki maka Beehive yang didapatkan juga akan semakin besar sehingga menjadikan rambut bervolume khas model rambut vintage. Bentuk rambut seperti yang dijelaskan tersebut di era modern ini akan sangat cocok ketika digunakan pada saat memakai kebaya.

3. Model rambut vintage wanita lainnya

Selain model rambut Beehive dan model rambut panjang bergelombang besar, ada beberapa model rambut lainnya yang juga dapat memberikan kesan vintage mendalam. Bagi yang memang belum mengetahui definisi vintage style adalah gaya yang sudah populer dan dikenakan oleh orang orang pada zaman dahulu. Model rambut Bouffant merupakan bentuk rambut vintage lainnya yang sekilas memiliki bentuk hampir sama dengan model rambut beehive.

Model rambut Bouffant berbeda dengan model rambut beehive yang tidak terlalu fokus pada bentuk rambut bervolume. Karena potongan rambut bouffant tidak terfokus pada bentuk rambut yang bervolume maka proses sasak pada gaya rambut tersebut hanya sekedarnya saja dan tidak banyak seperti pada model rambut Beehive. Untuk memberikan kesan lebih vintage, model rambut bouffant tersebut dapat ditambahkan dengan tampilan atau penataan half updo.

Gaya rambut Bouffant yang tidak berlebihan serta alami tetap cocok dikenakan ketika pergi kesuatu pesta. Untuk mempermanis bentuk potongan rambut tersebut dapat ditambahkan dengan menggunakan bandana yang juga bergaya retro atau vintage. Beberapa model rambut vintage lainnya yang juga dapat dijadikan alternatif bentuk rambut adalah model rambut lurus panjang, model rambut shaggy pada wanita, dan yang pasti model rambut afro dengan bentuk yang sangat khas.

4. Model rambut pria straight vintage

Setelah mengulas mengenai model rambut vintage yang cocok untuk wanita dengan berbagai ukuran rambut diatas, maka ualsan selanjutnya adalah mengenai model rambut vintage untuk pria. Model rambut vintage pertama untuk pria adalah model rambut staright vintage. Model rambut straight vintage merupakan salah satu model rambut populer masa kini meskipun memiliki bentuk vintage dan cocok digunakan khususnya untuk ukuran rambut yang pendek.

Pada dasarnya model rambut straight vintage ini merupakan salah satu diantara banyak gaya rambut dengan dasar undercut. Bentuk rambut yang dikenal pada salah satu drama terkenal dengan judul Boardwalk Empire. Meskipun bentuknya klasik serta vintage, model rambut undercut staright vintage ini tetap menawan dan dapat menarik hati wanita terutama jika dipadukan dengan jambang serta kumis yang modern. Selain Straight vintage, model rambut undercut lain yang juga berkesan vintage adalah gaya rambut curly undercut dan beberapa undercut lainnya khususnya yang cocok untuk wajah oval.

5. Model Rambut mohawk pada pria

Model rambut yang sangat terkenal khususnya pada komunitas anak punk ini ternyata juga merupakan jenis rambut yang bergaya vintage dan sudah dikenal sejak era tahun 90-an. Model rambut yang sangat dikenal dengan bentuk bagian tengah menjulang keatas dan bagian samping yang sangat tipis. Untuk menata bagian rambut tengah pada model rambut mohawk agar dapat menjulang tinggi tersebut diperlukan wax yang sangat kuat.

Selain model rambut mowhawk dengan tatanan bagian tengah yang menjulang tinggi juga ada variasi lain yakni model rambut mohawk mullet. Model rambut mohawk mullet tersebut sangat terkenal pada tahun 1988 dengan bentuk rambut pendek dibagian atas dan panjang pada bagian belakang. Disaat populer, model rambut tersebut ditambahkan aksesoris hairband agar terlihat lebih keren.

6. Model rambut pria vintage lainnya

Selain model rambut mohawk dan model rambut undercut, beberapa model rambut lainnya juga dapat memiliki kesan vintage dan memang sudah populer pada zaman terdahulu. Model rambut tebal era tahun 1978 juga merupakan model rambut vintage yang cukup populer lain sekarang ini. Model rambut ini membutuhkan pomade dalam proses penataannya menggunakan sisir. Bentuk atau gaya rambut tebal tersebut menjadikan para pemakainya terlihat elegan meskipun memiliki kesan vintage.

Model rambut Big Hair khas anak band rock pada tahun 1983 juga merupakan salah satu model rambut vintage yang masih dapat dijumpai hingga sekarang. Model rambut yang bervolume tersebut harus diterapkan pada rambut dengan ukuran panjang. Model rambut lainnya yang juga populer sebagai model rambut vintage adalah model rambut flat yang terkenal pada tahun 1992. Model rambut ini dibentuk dengan bagian atas yang dibiarkan panjang secara keseluruhan dan bagian samping yang pendek.

Beberapa model rambut vintage lainnya yang juga sangat populer dan meskipun jadul tetap dapat menunjukan style kekinian diantaranya seperti rambut bergelombang pendek, rambut dengan bentuk shaggy dan acak acakn, rambut dengan tatanan sangat rapi serta sangat pendek dan beberapa model rambut lainnya yang masih banyak lagi.

Itulah beberapa model rambut vintage untuk pria dan wanita dengan berbagai macam variasi maupun modifikasi. Bagi mereka yang memutuskan untuk bergaya rambut vintage maka gaya fashion yang digunakannya juga harus memiliki gaya vintage agar sesuai serta tidak bertolak belakang. Dengan beberapa ulasan mengenai model rambut vintage tersebut semoga dapat memberikan gambar mengenai model rambut yang akan diterapkan.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Model Rambut