Sponsors Link

24 Model Rambut untuk Wajah Kotak yang Cocok Untuk Dicoba

Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh yang berperan penting dalam mendukung bentuk wajah dan penampilan seseorang dimuka umum. Karena perannya tersebut, ada ungkapan yang dapat mengambarkan pentingnya sebuah rambu yakni rambut sebagai mahkota kepala. Sejatinya peran utama rambut bukan dalam hal penampilan namun lebih kepada perlindungan bagian kepala terhadap berbagai pengaruh buruk dari lingkungan luar tubuh.

ads

Memiliki kondisi rambut ideal seperti rambut yang bersih, berkilau, tidak bercabang, tidak lepek dan berminyak maupun kering, serta terbebas dari segala macam masalah rambut merupakan keinginan bagi semua orang terutama bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilannya. Untuk mendapatkan kondisi yang ideal tersebut, maka harus ada usaha yang dilakukan oleh pemilik rambut. Ada dua usaha yang dapat dilakukan yakni dengan melakukan perawatan rambut dan penataan rambut.

Dalam hal perawatan rambut, setiap prosesnya harus dilakukan secara teratur dengan cara yang benar. Cara merawat rambut harus disesuaikan dengan karakteristik dari rambut itu sendiri karena cara merawat rambut berminyak dan lepek akan berbeda dengan cara merawat rambut yang kering dan bercabang maupun mengembang begitu juga dengan cara merawat rambut yang panjang akan berbeda pula dengan merawat rambut yang pendek.

Proses perawatan rambut ini dapat dilakukan secara mandiri di rumah maupun dengan bantuan para ahli tata rambut yang ada di salon maupun barber shop. Perawatan rambut yang dapat dilakukan sendiri seperti mencuci rambut atau keramas dengan produk shampo yang sesuai kondisi rambut secara rutin, serta menggunakan beberapa produk perawatan rambut. Perawatan rambut yang membutuhkan ahli tata rambut seperti smooting, bleaching, rebounding, creambath, dan lain sebagainya.

Bentuk-Bentuk Rambut Untuk Wajah Kotak

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk mendapatkan kondisi rambut yang ideal dan mampu mendukung penampilan maka rambut juga harus ditata selain melakukan perawatan rambut. Ada berbagai macam gaya rambut yang dapat diaplikasikan dalam proses penataan rambut seperti model rambut gondrong, model rambut layer, model rambut blow permanen, dan berbagai macam model rambut lainnya yang berbeda antara pria dan wanita. Dalam memilih model rambut yang akan digunakan maka selain menentukan pilihan model yang disukai juga harus sesuai dengan kondisi atau bentuk wajah yang dimiliki.

Penyesuaian model rambut tersebut sangat penting karena gaya rambut jidat lebar untuk wanita akan berbeda dengan gaya rambut untuk wanita yang memiliki bentuk wajah bulat. Dalam artikel ini, gayarambut.co.id akan memberikan beberapa alternatif pilihan model rambut yang cocok diaplikasikan untuk mereka yang memiliki wajah kotak atau square. Berikut beberapa macam model rambut untuk wajah kotak pada wanita yang dapat mendukung penampilan.

1. Rambut pendek asimetris untuk wanita

Rambut pendek asimetris untuk wanitaModel rambut untuk wajah kotak yang pertama adalah rambut dengan potongan pendek asimetri yang cocok untuk wanita. Dengan potongan rambut pendek asimetrisnya, wajah yang semula terlihat kotak akan samar dan berubah menjadi lonjong sehingga ideal untuk mendukung penampilan. Rambut pendek asimetris ini sedang menjadi tren dikalangan wanita bukan hanya bagi yang memiliki wajah kotak namun bagi mereka yang menyukai potongan rambut pendek juga.

Moden rambut pendek asimetris ini dapat dikombinasikan dengan gaya rambut pendek lainnya seperti model rambut pendek blow asimetris, mode rambut pendek bon asimetris, dan lain sebagainya. Dengan model rambut asimetris ini, selain dapat membentuk wajah kotak menjadi lonjong juga akan memberikan kesan wajah yang menarik serta tidak membosankan. Untuk mendapatkan model rambut pendek asimetris ini maka segera lakukan penataan rambut bersama tenagan ahli tata rambut yang sudah menjadi langganan anda. Model rambut asimetris ini dapat dimodifikasi sedemikian rupa bahkan bisa untuk mereka yang menginginkan rambut dengan potongan sangat pendek.

2. Rambut pendek yang ditata menyamping

Sponsors Link

 Rambut pendek yang ditata menyampingModel rambut lainnya yang juga dapat diterapkan pada wajah kotak adalah model rambut pendek yang ditata menyamping. Untuk mendapatkan tatanan rambut pendek menyamping ini maka salah satu bagian samping dari rambut harus ditipiskan. Model rambut ini cocok bagi mereka dengan wajah kotak yang memiliki rambut keriting atau rambut ikal alami. Dengan rambut model menyamping pada wajah kotak dan jenis rambut keriting maka dapat memberikan kesan elegan serta tidak membosankan.

Dengan potongan rambut pendek menyamping ini maka para pemilik wajah kotak tidak akan lagi kurang percaya diri karena wajah kotaknya. Rambut pendek yang ditata menyamping ini dapat diaplikasikan pada semua gender baik wanita maupun pira yang memiliki wajah kotak. Memberi gulungan pada salah satu sisi juga akan membantu memberikan kesan lonjong pada wajah yang sebetulnya adalah wajah kotak.

3. Model rambut long layer

ads

Model rambut long layerSelain potongan rambut yang pendek untuk wajah kotak, beberapa potongan rambut panjang juga dapat diterapkan agar cocok dengan bentuk wajah yang ada. Salah satu model rambut panjang yang dapat diterapkan pada wanita adalah bentuk atau model rambut long layer. Meskipun lebih banyak pengaplikasian Model rambut layer panjang untuk wajah bulat dibandingkan untuk wajah kotak.

Model rambut layer panjang ini dapat membantu menutupi bentuk wajah yang kotak menjadi terlihat lonjong sehingga dapat meningkatkan percaya diri pemilik rambut. Untuk mendapatkan bentuk rambut ini cukup sederhana dan mudah yakni dengan cara memanjangkan ramubt lalu menatanya menjadi berlayer layer. Model rambut layer panjang ini cocok untuk mereka yang tidak suka tatanan rambut kompleks dan terlalu ribet.

4. Model rambut Pixie Cut

Model rambut Pixie CutModel rambut yang cocok untuk wajah dengan bentuk kotak lainnya adalah model rambut pixie cut. Model rambut pixie cut ini merupakan salah satu model rambut yang populer pada tahun 90-an dan banyak digunakan oleh para selebrita pada zamannya dahulu. Model rambut ini cocok diaplikasikan bagi mereka yang ingin tampil beda diantara lainnya dan tidak suka mengikuti gaya rambut yang mainstream.

Mekipun model rambut pixie cut ini populer pada tahun 90-an namun ternyata model rambut pixie cut ini tidak lekang oleh zaman dan bahkan mereka yang mengaplikasikan model rambut ini tetap terlihat modern dan terkesan menjadi orang yang bebas. Model rambut pixie cut ini merupakan model rambut untuk rambut pendek sehingga cocok bagi mereka yang tidak menyukai bentuk rambut panjang atau tidak memiliki bentuk rambut yang panjang.

5. Model rambut pendek funky

Model rambut pendek funkyGaya rambut yang dapat diaplikasikan pada bentuk wajah kotak lainnya adalah model rambut pendek funky. Dalam artikel ini mungkin yang terlihat lebih banyak mengulas model rambut pendek karena memang cocok untuk bentuk wajah yang kotak agar dapat terlihat lonjong. Model rambut pendek funky ini dapat memberikan kesan elegan dan berkelas bagi pada pemakainya.

Salah satu selebritas dunia yang menggunakan model rambut pendek funky ini adalah Evan Rachel Wood, seorang artis dan penyanyi berkebangsaan amerika serikat. Anda dapat menjiplak model rambut yang dimiliki oleh Evan Rachel Wood tersebut untuk diaplikasikan sebagai gaya rambut anda. Dalam proses penataannya, perhatikan finishing yang dilakukan karena sangat berpengaruh pada hasil yang akan didapatkan. Selain untuk rambut pada bentuk wajah kotak, model rambut pendek funky ini juga dapat diaplikasikan pada mereka yang memiliki bentuk wajah hati.

6. Model rambut shaggy

Sponsors Link

 Model rambut shaggyModel rambut untuk wajah kotak yang terakhir adalah model rambut shaggy. Meskipun model rambut shaggy ini merupakan salah satu gaya rambut kuno namun masih banyak orang yang menggunakannya karena dapat diaplikasikan pada semua potongan rambut baik panjang maupun pendek yang akan memberikan kesan feminim pada wanita.

Model rambut shaggy ini selain dapat merubah bentuk wajah kotak menjadi berkesan lonjong juga dapat gunakan untuk membuat bentuk pipi kelihatan tirus melalui potongan rambut shaggy layer. Potongan rambut dengan gaya shaggy layer ini dapat diaplikasikan pada rambut panjang maupun pendek. Potongan rambut shaggy layer ini dapat dibagi menjadi empat karakter yakni adalah Cascade long shag untuk mereka yang ingin mempertahankan tekstur rambutnya, Messy glam untuk rambut pendek yang sederhana, Sleek layer shag untuk potongan rambut klasik, dan Rock pompadour untuk rambut pria.

Itulah beberapa model rambut yang dapat diaplikasikan pada mereka dengan yang memiliki bentuk wajah kotak. Dalam proses pemilihan bentuk wajah tersebut maka sebaiknya lakukan konsultasi dengan penata rambut agar pilihan model rambut dapat benar benar sesuai dengan kondisi dan bentuk wajah yang dimiliki. Selain melakukan konsultasi dengan para ahli tata rambut untuk mendapatkan bentuk model rambut yang sesuai dapat juga dengan melihat beberapa public figure dengan wajah kotak yang mengaplikasikan model rambut tertentu.

Cara lainnya untuk membantu proses pemilihan rambut yang cocok adalah dengan melihat dan memperhatikan para public figure yang sudah mengaplikasikan model atau gaya rambut yang akan dipilih. Jika gaya rambut tersebut terlihat bagus dan tidak aneh serta sesuai dengan kondisi wajah maupun karakteristik rambut yang ada maka gaya rambut public figure tersebut dapat ditiru untuk diaplikasikan pada rambut sendiri. Ketika rambut sudah memiliki bentuk yang baik maka langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah melakukan perawatan rambut secara teratur agar tidak mengalami masalah yang tidak diinginkan kemudian hari.

, , ,




Oleh :
Kategori : Wanita