Sponsors Link

16 Model Rambut Untuk Tunangan yang Bisa Anda Coba

Tunangan merupakan sebuah proses pra nikah yang dilakukan oleh sepasang kekasih sebelum menuju ikatan pernikahan. Proses tunangan pada umumnya tidak jauh berbeda dengan sebuah acara lamaran pernikahan. Ada pertemuan keluarga besar dari pihak wanita dan pria dan diakhiri dengan tukar cincin. Dengan adanya tunangan ini, maka kedua calon mempelai pria dan wanita telah ada ikatan sementara sebelum menuju ikatan pernikahan. Tentunya saat akan menghadiri prosesi pertunangan, baik pria maupun wanita harus tampil dengan busana resmi serta penampilan terbaiknya, termasuk soal gaya rambut. untuk mengetahui apa saja gaya rambut yang pas untuk acara tunangan, berikut ulasannya.

Model Rambut Pria

  • Model Rrambut Buzz Cut

Model rambut yang pertama adalah tipe model rambut buzz cut. Model rambut ini tidak pernah usang meskipun zaman terus mengalami pergantian. Model rambut ini memiliki ukuran yang cukup pendek bahkan hampir mendekati botak. Hanya saja, pada bagian sisi-sisi rambut masih tetap ditumbuhi rambut. model rambut ini dapat memberikan kesan gagah pada pemiliknya.

  • Model Rambut Burshed On Top

Model rambut selanjutnya adalah model burshed on top. Model rambut ini sangat pas untuk model rambut untuk wajah oval. Model rambut ini sekilas hampir mirip dengan model rambut spike. Hanya saja, pada model rambut ini ukuran rambutnya jauh lebih rapi dibandingkan model rambut spike. Model rambut ini juga sempat dijadikan model rambut Zayn Malik.

  • Model Rambut Side Part

Model rambut selanjutnya adalah model rambut side part. model rambut ini sangat pas digunakan untuk acara-acara resmi seperti untuk acara tunangan. Kesan yang dihasilkan dari model rambut ini adalah rapi serta berwibawa.

  • Model Rambut Pompadour

Model rambut pompadour merupakan salah satu model rambut yang sangat umum digunakan untuk acara-acara resmi. Penampilannya yang sangat rapi membuat model rambut ini juga sangat pas untuk acara tunangan  nanti.

  • Model Rambut Spiky Quiff Fade

Model rambut yang berasal dari gabungan dua jenis model rambut ini juga bisa menjadi salah satu pilihan Anda selanjutnya. Perpaduan dari model rambut quiff dan model rambut fade ini memiliki ciri khas bagian samping di cukur sampai cukup tipis. Kesan yang ditonjolkan dari model rambut ini adalah rapi dan simpel sehingga Anda mudah merawatnya.

  • Model Rambut Messy Top

Salah satu model rambut Beckham ini bisa menjadi pilihan selanjutnya. Umumnya, model rambut ini sering dipakai oleh para atlet karena memberikan kesan sporty serta mudah diatur. Bahkan untuk menyisirnya saja, Anda dapat menggunakan jari-jari tangan saja.

Model rambut ini memiliki ciri khas rambut disisir ke belakang dengan rapi. Model rambut ini dapat digunakan untuk berbagai acara-acara resmi. Jika Anda ingin mencoba model rambut ini, silakan pelajari cara menata rambut undercut dan cara potong rambut undercut di berbagai sumber terpercaya.

  • Model Rambut Comb Over

Model rambut terakhir adalah model rambut comb over. Model rambut ini memiliki ciri khas rambut di sisi ke belakang serta ke bagian samping. Model rambut ini juga sering digunakan untuk berbagai acara-acara formal.

Model Rambut Wanita

  • Model Rambut Headpiece

Model rambut yang pertama adalah model rambut headpiece. Gaya rambut ini cukup mudah dalam penerapannya. Anda hanya perlu mengikat rambut dan menggulungnya. Setelah itu, masukan gulungan rambut tersebut ke bagian ikatan rambut yang sudah dibuat. Penambahan aksesoris rambut ini bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih sempurna.

  • Model Rambut Wavy Tail

Salah satu model rambut yang sering digunakan para wanita saat tunangan atau wisuda adalah model bun. Model rambut Wavy tail ini bisa menjadi salah satu model rambut yang bisa Anda coba. Efek wavy yang diberikan membuat penampilan Anda menjadi lebih berbeda. Ditambah lagi, efek rambut yang mengembang membuat tampilan Anda menjadi lebih elegan.

  • Model Rambut Vintage Look Back

Apabila Anda ingin mencoba tampil beda, model rambut ini bisa menjadi salah satu pilihan. kesan anggun dan elegan dapat terpancar dari model rambut ini. efek wavy pada bagian poni serta hiasan pada beberapa bagian rambut membuat model rambut yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

  • Model Rambut Flower Cute

Model rambut ini juga merupakan variasi dari model rambut bun dengan penambahan hiasan bunga. Sekilas, model rambut ini mirip dengan model rambut sanggul modern. Hanya saja, ditambahkan efek bunga yang dibentuk dari aksesoris. Model rambut ini sangat pas digunakan pada acara-acara resmi seperti tunangan ini.

  • Model Rambut Side Swept Bun

Model rambut selanjutnya adalah model rambut side swept bun. model rambut ini juga merupakan salah satu variasi dari model rambut bun. ciri khas dari model rambut ini memiliki volume yang yang lebih tebal pada bagian cepolnya. Model rambut ini juga pas digunakan untuk semua bentuk wajah.

  • Model Rambut Simple Bun

Model rambut ini juga bisa Anda coba untuk tunangan nanti. Gayanya yang simpel serta efek curly pada bagian poni membuat model rambut ini terlihat cukup manis. Anda juga bisa menggunakan aksesoris tambahan untuk lebih mempercantik penampilan.

  • Model Rambut Wavy Curly

Untuk Anda yang mencari model rambut simpel lainnya, maka model rambut ini bisa menjadi pilihan selanjutnya. Efek wavy dan curly pada bagian bawah membuat Anda menjadi lebih impresif untuk acara tunangan nanti.

  • Model Rambut Bob

Model rambut ini juga termasuk model rambut yang sering digunakan pada acara-acara resmi. Model rambut bob ini juga termasuk model rambut yang tidak lekang oleh waktu. Kesan rapi dan elegan dapat terpancar dari model rambut ini.

Itulah 16 model rambut untuk tunangan yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk pembaca semua.

, , ,