Sponsors Link

Inilah 10 Model Rambut untuk Tahun Baru Islam bagi Pria dan Wanita

Tahun baru Islam merupakan salah satu hari penting untuk umat Islam. Sama halnya dengan Tahun Baru Masehi, pada tahun baru Islam, semua umat islam merayakan pergantian tahun ini. Hanya saja, saat tahun Baru Islam tiba, biasanya para umat muslim tidak merayakannya dengan kembang api atau membunyikan terompet, melainkan lebih banyak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan.

ads

Contohnya saja, dengan acara pengajian, konvoi keliling disertai dengan obor atau melakukan kegiatan-kegiatan lainnya. Nah, di dalam kegiatan tersebut, umumnya penampilan kita akan lebih diperhatikan. Sama halnya dengan hari keagamaan lainnya, pakaian yang rapi dan gaya rambut yang menarik akan membuat penampilan kita saat acara tahun baru Islam akan semakin meriah. Untuk mengetahui apa saja gaya rambut yang cocok dipakai saat tahun baru Islam tiba, berikut ulasannya.

Gaya Rambut Pria

  • Model Rambut Buzz Cut

Model rambut Buzz Cut merupakan salah satu model rambut yang pas untuk Pria. Model rambut yang sangat simpel ini juga sering digunakan oleh tentara maupun pihak kepolisian di Indonesia. Model rambut yang hampir mirip dengan cepak rambut ini juga sering dipakai untuk acara-acara resmi. Contohnya seperti model rambut untuk acara prom night, model rambut untuk acara reuni, gaya rambut yang cocok untuk lebaran, dan berbagai macam acara lainnya.

  • Model Rambut Pompadour

Model rambut selanjutnya adalah model rambut pompadour. Model rambut yang satu ini memiliki ciri pada rambutnya yang ditata dengan sangat rapi. Dengan tatanan rambut yang rapi dan terlihat klimis tersebut, model rambut ini juga sering digunakan sebagai model rambut untuk acara-acara resmi. Salah satunya adalah untuk acara di Tahun Baru Islam.  Untuk cara melakukannya pun terbilang mudah. Untuk dapat memberikan kesan klimis dan rapi ini, diperlukan pomade atau wax.

  • Model Rambut Wavy

Untuk Anda yang memiliki jenis rambut ikal atau keriting, maka model rambut yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dicoba. Model rambut yang satu ini bisa digunakan pada model rambut untuk wajah oval. Dari segi penampilan, model rambut ini bisa memberikan kesan rapi dan resmi meskipun jenis rambut Anda keriting atau ikal. Maka dari itu, model rambut yang satu ini sangat cocok dicoba untuk Anda yang akan hadir di acara-acara penting maupun acara keagamaan tanpa menghilangkan norma kesopanan.

  • Model Short Textured Quiff

Model rambut selanjutnya adalah model rambut short textured Quiff.  Model rambut yang merupakan variasi dari model rambut Quiff ini memiliki ciri khas terdapat jambul pada bagian atas rambut. sedangkan pada bagian sampingnya dibuat pendek. Nah, pada model rambut yag satu ini, jambulnya tidak begitu tebal namun tipis. Dengan begitu, penampilannya nanti hampir mendekati model rambut cepak. Model rambut yang satu ini juga bisa menjadi pilihan model rambut terbaik untuk Anda.

  • Model Rambut Fringe

Model rambut terakhir yang bisa dicoba adalah Model Rambut Fringe. Model rambut yang satu ini memiliki memiliki ciri pada bagian poninya. Jika Anda memiliki rambut yang teksturnya lurus dan sedikit panjang pada bagian poni, maka model rambut yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dicoba.

Gaya Rambut Wanita

  • Model Waterfall Braid

Model rambut pertama yang bisa dicoba adalah model rambut waterfall braid. Salah satu dari model rambut bridesmad. Salah satu ciri khas dari model rambut yang satu ini adalah menggunakan beberapa helai rambut untuk dijadikan mahkota. Maka dari itu, perlu menggunakan rambut yang panjang agar model ini dapat diaplikasikan. Ditambah lagi, model rambut yang satu ini sangat cocok untuk berbagai acara-acara resmi.


  • Model Rambut Cutting Bob

Untuk Anda yang memilik rambut sebahu atau pendek, model rambut yang satu ini bisa dicoba. Salah satu model rambut Bob yang tidak pernah lekang oleh waktu ini cukup sering digunakan untuk berbagai acara-acara resmi. Selain itu, model rambut ini juga sangat mudah ditata sehingga dapat menghemat waktu ketika akan berpergian.

  • Model Rambut Side Ponytail

Model rambut selanjutnya yang bisa dicoba untuk Anda adalah modle rambut side ponytail. Salah satu model rambut ponytail ini memberikan variasi yang berbeda dengan model rambut ponytail umumnya. Ikatan rambut pada model rambut ini dibiarkan menyamping terutama pada bagian kanan maupun kiri di bahu. Model rambut ini juga memberikan kesan dewasa pada pemiliknya sehingga Anda akan terkesan menawan saat acara-acar kebesaran.

  • Model Rambut Low Bun

Model rambut selanjutnya adalah model rambut low bun. Model rambut ini menggunakan ikatan yang mirip dengan sanggul. Semua rambut dikumpulkan pada bagian satu titik. Bisa itu titik pada atas, tengah atau pada bagian bawah. Cara ini juga dapat digunakan pada acara-acara formal pada umumnya.

  • Model Rambut Fancy Headband

Model rambut yang terakhir adalah model rambut fancy headband. Model rambut yang satu ini, lebih fokus pada bagian aksesoris yang menempel pada rambut. model rambut yang satu ini juga lebih pas untuk rambut pendek sehingga Anda akan terlihat lebih cantik saat hadir dalam acara-acara penting.

Itulah 10 model rambut untuk tahun baru Islam bagi Pria dan wanita. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua.

, , ,