Sponsors Link

20 Model Rambut Untuk Hari Kartini Pria dan Wanita

Hari Kartini merupakan hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Sosok Kartini merupakan seorang pahlawan yang memperjuangkan hak asasi wanita agar bisa setara dengan Pria. Berkat jasanya, setiap tanggal 21 April dijadikan Hari Kartini untuk mengenang jasa-jasanya. Pada umumnya, perayaan Hari Kartini selalu dirayakan dengan cara setiap wanita mengenakan kebaya saat akan pergi ke sekolah atau instansi tertentu.

Meskipun Hari Kartini selalu identik dengan wanita, pria pun juga turut merayakan Hari Kartini dengan mengenakan pakaian adat. Selain pakaian adat, baik wanita maupun pria juga mengenakan model rambut yang sesuai dengan Hari Kartini. Penasaran seperti apa model rambut yang cocok digunakan pada Hari Kartini? Berikut ulasannya.

Model Rambut Pria

  • Model Buzz Cut

Model rambut yang pertama untuk  pria adalah Buzz Cut. Model rambut ini termasuk model rambut yang tidak lekang ditelan waktu. Mode rambut yang hampir menyerupai rambut cepak ini cocok digunakan pada acara apapun.

  • Model Burshed On Top

Jika menginginkan model rambut untuk wajah oval, model burshed on top bisa menjadi pilihan berikutnya. Model rambut yang hampir menyerupai model rambut spike ini  bisa menjadi pilihan selanjutnya. Bahkan model rambut ini juga dipakai untuk model rambut Zayn Malik.

  • Model Side Part

Salah satu model rambut yang dipakai oleh Pangeran George. Model ini sangat cocok digunakan pada acara-acara resmi. Kesan yang didapatkan dari model rambut ini adalah gagah dan berwibawa.

  • Model Hair Cut Medium

Jika  Anda memiliki rambut tebal dan tidak ingin dipotong terlalu banyak, model rambut haircut medium bisa menjadi pilihan yang cocok.

  • Model Toddler Style

Salah satu model rambut yang kekinian. Model ini juga kerap digunakan sebagai gaya rambut anak SMA. Model rambut ini juga cukup populer untuk anak muda.

  • Model Pompadour

Model rambut Pompadour merupakan salah satu model rambut yang tidak lekang oleh waktu. Selain itu, model rambut ini memang cocok digunakan pada acara-acara resmi.

  • Model Barbershop

Model rambut ala salon cukur rambut. bisa dikatakan model rambut ini sering ditemukan pada foto-foto di tempat cukur. Gaya rambut ini cocok dipakai jika Anda bingung memilih model rambut yang pas untuk si .

  • Model Undercut

Model rambut yang tidak jauh berbeda dengan poin keenam. Model rambut semacam ini memang cocok dipakai untuk acara-acara formal.

  • Model Faux Hawk

Model rambut yang satu ini merupakan variasi dari rambut Mohawk. Hanya saja, panjangnya tidak begitu mencolok. Model rambut ini sangat pas digunakan untuk acar resmi maupun untuk sekadar jalan-jalan.

  •  Model Short Textured

Model rambut yang terakhir adalah model short textured. Model rambut ini memberikan kesan rapi dan elegan sehingga sangat cocok digunakan pada acara-acara tertentu.

Model Rambut Wanita

  • Model Sanggul Modern

Kartini selalu identik dengan model rambut sanggul. Maka untuk Anda yang memiliki rambut panjang,maka model rambut sanggul modern bisa dicoba.

  • Model Sanggul Tradisional

Jika Anda memiliki rambut yang tidak terlalu panjang, maka model sanggul tradisional bisa juga dicoba. Akan tetapi, jika belum terbiasa menggunakan sanggul tradisional, sanggul modern seperti poin pertama bisa menjadi pilihan.

  • Model Highbun

Model rambut high bun merupakan model rambut yang bisa menjadi pilihan saat Hari Kartini tiba. Konsepnya yang sederhana bisa menjadi pilihan untuk proses tatanan rambut yang lebih cepat.

  • Model Half Up dan Half Down

Jika rambut Anda bergelombang dan cukup tebal, maka model rambut half up dan half down bisa menjadi pilihan selanjutnya. Dengan menggunakan model rambut ini, maka kesan yang ditampilkan adalah rambut menjadi lebih bertambah.

  • Model Cepol Rambut Pegawai Bank

Model cepol ala pegawai bank juga bisa menjadi pilihan selanjutnya mengingat model ini sangat cocok digunakan pada acara-acara formal. Untuk mengetahui cara membuatnya, Anda bisa pelajari cara cepol rambut pegawai bank yang bisa dilihat di berbagai sumber.

  • Model Kepang French Braid

Model rambut selanjutnya adalah model kepang French Braid. Model rambut ini merupakan salah satu variasi dari model rambut Bridesmaid. Jika Anda menginginkan nya menggunakan model rambut ini, cobalah belajar cara kepang rambut French Braid di berbagai sumber.

  • Model Kepang Simpel

Untuk Anda yang memiliki rambut pendek, bisa juga dengan menggunakan model kepang yang simpel. Untuk bisa membentuk model rambut seperti itu, Anda bisa coba pelajari cara mengikat rambut pendek dan kepang yang simpel dari berbagai sumber.

  • Model Rambut Updo

Model rambut satu ini termasuk ke dalam model rambut yang tidak lekang oleh waktu. Model rambut ini bisa menjadi pilihan berikutnya untuk  Anda.

  • Model Rambut Chignon

Salah satu model rambut Bridesmaid yang bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk . Model rambut ini hampir mirip dengan model rambut Bun. Akan tetapi, desainnya lebih klasik dan juga lebih formal.

  • Model Rambut Crown

Terakhir adalah model rambut Crown. Salah satu variasi lainnya dari model rambut Bridesmaid. Dengan memanfaatkan rambut yang panjang, mahkota dapat dibentuk. Hal ini semakin menarik ditampilkan saat Hari Kartini.

Itulah 20 model rambut untuk Hari Kartini pria dan wanita. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi terbaik untuk Anda.

, , ,