Sponsors Link

60 Model Rambut Undercut Pendek Untuk Pria

Gaya rambut bisa mengganti persepsi orang lain kepada diri kita jika yang dipilih tepat. Gaya rambut bisa memperlihatkan bagaimana kepribadian kita. Biasanya rambut pendek pria adalah yang paling disukai oleh wanita, kini ada banyak sekali pilihannya. Salah satunya adalah potongan rambut undercut yang kini sangat populer. Jika Anda ingin memilih mana potongan undercut yang terbaik, Anda bisa membaca artikel mengenai 10 model rambut undercut pendek pria. Bisa ke barber shop atau dengan cara memotong rambut sendiri.

ads

Gaya rambut undercut adalah memangkas bagian pinggir, dan belakang rambut sehingga menjadi tipis sedangkan bagian  lainnya masih dipenuhi rambut. Agar lebih bagus, dan unik pada pangkasan yang pendek biasanya diberi motif. Sepert bentuk spiral, garis, dan masih banyak lagi. Bisa juga ikuti model rambut ombre. Sampai sekarang gaya rambut ini dipilih oleh para pria yang ingin tampil rapi. Namun gaya rambut ini akan lebih bagus pada orang yang rambutnya lurus, bisa saja pada Anda yang rambut keriting tapi nanti hasilnya kurang bagus.Jenis potongan rambut undercut ada banyak sekali. Anda bisa melihat contohnya lewat penampilan para artis internasional bahkan Indonesia. Di bawah ini yang akan dibahas adalah bentuk macam rambut undercut pendek pria yang paling menarik.

1. Undercut Slicked Back

Model Undercut Slicked Back

Ini adalah gaya undercut yang akan membuat penampilan menjadi klimis karena bagian rambut yang masih banyak akan disisir ke arah belakang. Setelah itu akan diberi gel rambut supaya diam di tempat, lebih gagah, dan keren juga. Gaya rambut undercut ini terlihat klasik dan cool, berikut bentuk model rambutnya:

  • Selain menyisir ke arah belakang dengan arah lurus, Anda bisa juga menyisir ke belakang menuju arah kanan, atau kiri.
  • Artis dan tokoh terkenal yang sering membuat rambutnya berbentuk seperti ini adalah David Beckham.
  • Brad Pitt juga pernah memiliki gaya rambut ini. Dengan cara menyisir seperti ini penampilan Anda akan terlihat rapi.

Gaya undercut ini bisa Anda pakai untuk acara sehari-hari sampai yang formal seperti ke kantor, dan pesta. Pasti Anda akan membuat banyak orang terpesona dengan penampilan Anda. Cocok dipakai sebagai model rambut pendek wajah bulat. Sebenarnya potongan rambut ini sudah pernah ada beberapa tahun yang lalu kemudian muncul kembali di era yang lebih modern. Makanya sekarang menjadi salah satu potongan rambut modern dan trendy. Bahkan jika dibahas lebih jauh ke waktu yang lebih lama, gaya rambut ini mulai ada sejak selesainya perang dunia 1 kemudian berkembang di Jerman dan digunakan sebagai simbol sebuah partai.

2. Puffy Undercut

Model Puffy Undercut

Gaya rambut ini ciri khasnya adalah pada bagian atasnya disisir menggembung sehingga seperti sebuah jambul. Rambut Anda harus disisir ke arah atas maka dari itu rambut bagian tengah Anda harus agak panjang sehingga bisa disisir demikian. Dibandingkan dengan gaya rambut slicked back, gaya rambut ini lebih sulit membuatnya. Diperlukan trik khusus agar rambut tetap mengarah ke atas. Anda bisa menggunakan pomade yang bagus sehingga tidak mudah rusak, berikut potongan rambut pomade:

  • Anda harus memiliki rambut yang tebal jika ingin hasilnya lebih bagus. Bisa juga dengan cara menggunakan mousse rambut yang akan membuatnya menjadi lebih bervolume.
  • Perpaduan antara mousse rambut, dan pomade akan semakin menambah keindahan dari model puff undercut ini. Pilih model rambut pendek sesuai bentuk wajah agar lebih bagus.

Bisa dibilang model rambut undercut ini mirip dengan gaya rambut spike. Bagaimana menurut Anda gaya rambut satu ini? Tidak kalah keren. Beberapa tahun belakangan gaya rambut undercut menjadi potongan yang paling populer. Makanya banyak sekali orang yang bergaya seperti ini terutama para artis. Bahkan gaya rambut undercut pria ditiru oleh wanita-wanita yang berani tampil beda. Contohnya artis Denada yang memangkas sebagian rambutnya yang berada di bagian pinggir. Jika rambut panjang yang menghalanginya dibuka ke arah yang berbeda akan tampak. Gaya rambut undercut juga bisa diterapkan pada anak laki-laki.

3. Step 2 Undercut

Model 2 Step Undercut

Ini adalah gaya rambut undercut yang unik. Kenapa? Oleh karena dengan gaya ini Anda akan mendapatkan sama dengan model rambut mohawk double undercut sehingga akan ada layer berbentuk horizontal antara rambut bagian atas, dan bawahnya, berikut langkah bentuk pemotongannya:

  • Cara memotong rambut seperti ini adalah Anda harus memangkas semua rambut yang ada di bagian bawah. \
  • Sebelum itu tahan dulu rambut bagian atas yang akan dibiarkan panjang dengan menggunakan jepit rambut agar tidak terpotong
  • Pada bagian yang dipangkas menggunakan mesin pemangkas rambut, yaitu belakang dan pinggir kepala rambut yang disisakan jangan terlalu sedikit.
  • Meski jadinya cepak tapi masih agak tebal sehingga tercipta layer yang apik.

Anda bisa juga memanjangkan jambang Anda sehingga nantinya menyatu dengan rambut di belakang kepala sehingga terlihat lebih seksi, dan cool. Selain disukai oleh pria, gaya rambut ini juga disukai oleh wanita. Jadi Anda bisa mengganti gaya dengan rambut seperti yang dibahas di atas dan paling sesuai kepribadian untuk lebih bisa menarik lawan jenis. Gaya rambut pria bisa dibilang paling fleksibel karena dipakai pada wajah yang berbentuk seperti apa saja. Tidak seperti wanita yang harus menyesuaikan bentuk wajah orang dengan gaya rambut.

4. Classic Undercut

ads

Model Classic Undercut

Undercut klasik sebenarnya adalah mirip dengan model rambut pompadour yang digunakan pada tahun 1940-an. Namun jika dilihat mirip dengan beberapa model undercut modern seperti slicked back, berikut model contoh bentuk rambut slocked back:

  • Contoh gaya rambut klasik ini adalah pada bagian pinggirnya rambut dipangkas pendek sementara pada bagian atasnya lumayan panjang.
  • Jika dipotong demikian, selanjutnya bisa diatur sesuai keinginan. Pada era sekarang gaya rambut ini bisa dipakai oleh para business man, bahkan mahasiswa.
  • Anda bisa melihat contoh rambut undercut klasik di sebelah sini. Ada enam contoh gaya undercut klasik.

Bagaimana? Gaya rambut ini keren kan? Berarti zaman dulu gaya rambut juga bisa sekeren ini. Tidak kalah dengan zaman sekarang. Sebenarnya semua undercut adalah gaya klasik tapi memang disesuaikan dengan jamannya sehingga terlihat modern.

5. Undercut Side Swept

Model Undercut Side Swept

Potongan atau model rambut ini artinya menyisir rambut undercut ke pinggir. Dengan gaya rambut ini Anda harus membelah pinggir rambut kemudian sangat cocok bagi model rambut pria untuk wajah bulat membiarkan rambut yang ada pada bagian atas lumayan panjang. Berikut keterang bentuk dari undercut side swept:

  • Jika disisir ke pinggir nanti rambut Anda biasanya akan sedikit menutupi wajah.
  • Contoh gaya rambut yang dipakai artis adalah milik Immanuel Caesar Hito.
  • Model rambut ini mungkin akan membuat Anda kurang nyaman karena rambut bagian atas tersebut bisa menghalangi pandangan Anda.
  • Namun Anda bisa menyiasatinya dengan cara menyisirnya ke arah belakang menyamping kemudian pakai gel rambut atau pomade.

Pertama, Anda harus menggunakan sisir dengan gigi yang kecil agar memiliki tampilan yang lebih halus. Jadi, jika ingin semakin halus maka pakai gigi yang lebih kecil lagi. Kemudian gunakan pomade agar rambut Anda tetap tertata, selain itu pomade juga memiliki fungsi untuk melembabkan juga merapikan rambut Anda. Namun jangan terlalu sering memakainya karena di dalamnya ada bahan kimia yang bisa merusak rambut. Nanti bisa jadi pecah-pecah. Pakai ketika mau pergi atau ada acara.

6. Undercut Pompadour

Model Undercut Pompadour

Pompadour adalah model rambut bervolume di bagian atas, mirip dengan puff undercut. Gaya seperti ini adalah ciri khas dari Elvis Presley. Hanya saja dia tidak dipotong undercut, rambut belakangnya masih banyak tapi bagian atasnya dibuat lebih panjang. Untuk sekarang kebanyakan dicampurkan dengan gaya undercut. Untuk menatanya Anda butuh pomade yang bisa membuatnya bagus tahan lama. Pompadour pun terbagi ke berbagai macam gaya. Antara lain.

  • Rock pompadour. Dengan gaya ini Anda bisa menambahkan janggut supaya memiliki kesan yang hipster, dan keren. Bagian atas rambut Anda akan disisir “menggunung” ke atas dengan bagian di depannya yang lebih mengembang. Anda pasti akan terlihat sangat macho menggunakan gaya rambut ini.
  • Faded pompadour. Dengan gaya rambut ini, rambut Anda yang ada pada bagian atas dibentu seperti gelombang dan masuk ke arah dalam. Bukan pekerjaan yang mudah untuk membentuk gaya rambut seperti ini. Bagian samping dan belakang rambut Anda harus dipudarkan secara perlahan sedikit demi sedikit. Akhirnya nanti akan tercipta gradasi dari rambut atas yang panjang sampai bagian bawah yang sangat pendek.
  • Rolling back pompadour. Hampir mirip dengan faded pompadour yang bagian depannya dibuat bergelombang. Hanya saja semua rambut yang ada pada bagian atas disisir ke arah depan kemudian bagian yang depannya akan digulung ke belakang jadi mirip gelombang juga. Namun, untuk menjaganya agar tetap menggulung adalah dengan menggunakan hair spray.
  • On the edge pompadour. Untuk mendapatkan model rambut seperti ini Anda harus mengandalkan hair stylish yang berpengalaman. Cara mencukur rambutnya adalah seperti membuat gradasi, semakin bawah rambutnya akan memudar sedangkan semakin ke atas akan semakin tebal. Di bagian pinggir dari rambut dibuat garis yang tegas kemudian rambut paling atas disisir ke atas kemudian beri pomade. Rambut paling depan akan disisir paling tinggi dan paling belakang akan semakin rendah.
  • Slide back pompadour. Gaya rambut ini juga membuat bagian depannya lebih tinggi sedangkan bagian belakang semakin rendah. Dengan gaya rambut ini akan terlihat jelas batas yangakan memisahkan bagian pinggir dan rambut paling depan.
Sponsors Link

7. Faux Hawk Undercut

Model Faux Hawk Undercut

Ini adalah gaya rambut yang sudah lama ada, nama lainnya adalah spike. Gaya rambut seperti ini bisa diaplikasikan pada rambut yang agak panjang juga tanpa potongan undercut. Namun karena sekarang sedang tren undercut maka Anda bisa dengan mengaplikasikannya bersamaan.

Anda tidak perlu memotong rambut bawah terlalu tipis, biarkan saja masih tetap ada banyak rambut yang tersisa. Rambut bagian atas yang banyak Anda bisa berdirikan menggunakan pomade maupun gel rambut.

Ini adalah gaya rambut yang populer sekali karena bisa digunakan pada situasi apa pun dan wajah seperti apa saja. Jika menggunakan gaya rambut ini Anda akan terlihat lebih maskulin dan modern. Faux hawk sebenarnya berasal dari nama fake hawk karena mirip dengan gaya rambut mohawk. Hanya saja tidak seekstrem itu.

Anda bisa memilih bagaimana Anda memotong rambut bagian atas. Apakah akan membiarkannya agak panjang atau pendek. Keren kan bentuk rambut undercut pendek pria satu ini?

8. Comb Over Undercut

Model Comb Over Undercut

Comb over adalah cara menyisir rambut ke atas yang sudah lama sehingga menjadi gaya rambut yang paling kontemporer. Model rambut ini menyatukan gaya garis menyisir dengan gaya horizontal dan menyatukannya dengan undercut pada bagian bawahnya. Akan ada kontras yang terlihat antara rambut yang paling bervolume pada bagian atas dengan sisi samping yang lebih pendek.

Anda bisa menyisir rambut ke atas dengan berbagai gaya. Pakai juga pomade agar rambut bagian atas tetap ada pada tempatnya. Mirip dengan gaya pompadour.

Contoh nama model potongan ini adalah fade comb over. Cara menata gaya rambut ini adalah dengan teknik gradasi juga. Rambut dari bagian leher yang paling tipis, semakin naik maka semakin tebal dan panjang. Namun pada bagian sampingnya juga rambutnya dibuat memudar. Kemudian rambut depannya ini disisir ke atas dan berakhir ke bagian belakang.

Sponsors Link

9. Layered Undercut

Model Layered Undercut

Sesuai dengan namanya, gaya rambut undercut ini akan memberikan potongan berlayer. Akan membuat rambut terlihat lebih bervolume. Anda bisa meminta kepada hair stylish untuk memilih seberapa besar layer yang akan dimiliki.

  • Pertama harus dipotong dulu yang paling pendek kemudian berlanjut ke bagian yang lebih panjang agar bisa disesuaikan.
  • Atau lebih gampangnya, bagian atas yang paling banyak rambutnya, di bawahnya masih ada rambut tapi sudah lebih sedikit, kemudian di bawahnya lebih pendek, dan seterusnya sampai ke bentuk yang Anda inginkan.

Kemudian, karena rambut pria mudah panjang maka Anda harus setidaknya sebulan sekali datang ke salon. Tujuannya untuk merapikan rambut Anda agar tidak merusaknya karena terlalu panjang. Bisa juga datang jika Anda merasa rambutnya sudah terlalu panjang. Lumayan menyita waktu memang tapi mau bagaimana lagi memang gaya rambut ini butuh perawatan yang ekstra.

Kemudian dari cara keramas Anda juga harus perhatikan. Anda harus bisa memilih sampo yang mampu menjaga kelembaban dari rambut Anda. Ini agar kebersihannya tetap terjaga. Gaya rambut undercut akan lebih bagus hasilnya pada rambut yang tidak kering jadi jangan lupa jaga selalu kesehatannya. Tidak masalah jika Anda pergi ke salon untuk melakukan perawatan karena bagaimana pun juga rambut adalah aset penting dalam penampilan.

10. Disconnected Undercut

Model Disconnected Undercut

Model rambut undercut pendek pria yang bisa Anda coba. Sebenarnya cara potongnya hampir sama semua hanya cara menatanya yang beda. Bisa disisir ke belakang, samping, maupun ke atas dengan hanya menggunakan satu model rambut. Berikut keterangan dari model rambut disconnected undercut sebagai berikut:

  • Ini adalah salah satu gaya rambut undercut yang bisa dibilang khas karena di antara bagian rambut yang paling panjang di atas dan rambut yang dipangkas sangat pendek di bawahnya diberi jarak dengan membentuk garis yang membatasinya.
  • Dengan rambut undercut ini akan lebih bagus jika bagian atasnya dibentuk melengkung seperti gaya Elvis Presley tapi tidak terlalu tebal. Ini adalah gaya dari tahun 40-an.

Jika Anda sudah memiliki gaya rambut seperti ini bukan berarti bisa dibiarkan saja. Anda harus bisa menatanya dengan baik agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Inilah dia tips merawat dan menata gaya rambut undercut. Namun memang ada beberapa gaya yang sulit dibuat dan tidak bisa diaplikasikan ke kegiatan sehari-hari karena akan menyita waktu yang lama. Ada juga memang potongan yang sulit sehingga yang melakukannya harus benar-benar andal.

Demikianlah pembahasan mengenai 10 rambut undercut pendek yang bisa Anda coba pakai. Cara merawatnya mudah tapi menatanya yang kadang sulit. Gaya rambut ini apalagi pada bagian atasnya harus benar-benar diperhatikan. Bagaimana? Adakah salah satu gaya di atas yang sesuai dengan kepribadian, dan keinginan Anda?

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 29th, May 2017 / 06:29 Oleh :
Kategori : Pria