Sponsors Link

64 Model Rambut Sanggul Modern yang Elegan dan Cantik

Menata rambut dalam berbagai gaya dan model merupakan sebuah bentuk pengoptimalan peran rambut sebagai salah satu bagian tubuh yang dapat meningkatkan penampilan seseorang. Berbagai model rambut tercipta dan dirancang khusus untuk kondisi dan karakteristik tertentu. Hampir semua orang didunia ini terutama mereka yang tidak memakai penutup rambut pastinya pernah melakukan penataan rambut dalam berbagai gaya yang lebih dari 1 pilihan.

ads

Berbagai macam pilihan model rambut seringkali membingungkan terutama untuk rambut yang ditata khusus dengan waktu pengguaan yang singkat. Dalam artikel kali ini, gayarambut.co.id akan mengulas mengenai salah satu tatanan rambut populer yang memang dikhususkah untuk penggunaan dalam acara tertentu dan bukan gaya atau model rambut yang dapat diterapkan sehari hari. Gaya rambut yang akan dibahas dalam artikel kali ini adalah model rambut sanggul modern.

Bentuk Model Rambut Untuk Sanggul Modern

Sebelum memahami berbagai jenis sanggul modern maka kembali lagi diingatkan bahwa proses perawatan rambut harus selalu diperhatikan untuk dapat menjadikan rambut dalam kondisi yang ideal. Dengan kondisi rambut ideal seperti tidak bercabang, berkilau, lembut, tidak berbau, dan terbebas dari berbagai macam masalah rambut yang dapat memperburuk kondisi rambut. Proses perawatan rambut yang dilakukan harus disesuaikan dengan karakteristik dari rambut itu sendiri karena cara merawat rambut kering dan berkembang dengan cara merawat rambut berminyak pasti berbeda pula.

Kembali pada topik bahasan yang berkaitan dengan model rambut sanggul modern, model rambut sanggul modern merupakan bentuk variasi model rambut dengan sanggul yang terbentuk lebih modern karena hampir semua model rambut sanggul memperlihatkan bentuk yang jadul atau terlalu dewasa. Beberapa model rambut sanggul modern yang dapat menjadi alternatif design bagi mereka yang bosan dengan gaya sanggul biasa dan terkesan kurang up to date.

1. Model rambut sanggul mini

Model rambut sanggul modern selalu terlihat lebih minimalis dibandingkan dengan model rambut sanggul traditional lainnya dan dapat terlihat lebih simpel atau sederhana. Model rambut sanggul modern yang pertama adalah model rambut sanggul mini. Model rambut sanggul mini ini dibuat dengan sederhana dan cara yang mudah yakni hanya dengan mengikat rambut sedemikian rupa hingga terpentuk menyerupai sebuah sanggul. Meskipun sederhana namun proses pembuatannya perlu dilakukan dengan benar dan baik agar hasilnya tetap maksimal.

Untuk memberikan kesan yang lebih baik maka sebaiknya gunakan tambahan aksesoris bunga. Aksesoris bunga ini bukan hanya merupakan pemanis dalam tatanan rambut saja namun juga dapat menjadi pengaman atau pengunci agar bentuk sanggul mini yang dibuat tidak berantakan kembali dan tetap terjaga. Selain bunga beberapa model jepitan modern lain juga dapat digunakan sesuai keinginan serta selera masing masing. Model rambut sanggul mini ini hanya bisa diterapkan pada model rambut panjang lurus.

Artikel lainnya:

2. Model rambut sanggul kepang

Sponsors Link

Model rambut lainnya yang juga termasuk kedalam bentuk rambut sanggul modern adalah model rambut sanggul kepang. Model rambut sanggul kepang ini bisa dibilang lebih berbeda dengan model rambut sanggul lainnya dan banyak terinspirasi dari artis mancanegara. Model rambut sanggul kepang ini banyak dipertontonkan oleh artis artis luar negeri ketika menghadiri acara formal seperti event penghargaan. Dengan sanggul ini, bentuk wajah akan terlihat cantik dan lebih fresh.

Bentuk kepang dalam model rambut sanggul kepang ini terliahat cukup kompleks atau detail sehingga dalam proses penataannya akan lebih rumit dan tidak bisa dilakukan sendiri. Model rambut sanggul kepang ini hanya bisa dibuat oleh penata rambut yang memang sudah ahli dan memiliki pengalaman. Sama seperti dengan model rambut sanggul mini, karena sanggul berasal dari rambut asli maka hanya rambut yang memiliki ukuran panjang cukup yang dapat ditata menjadi model rambut sanggul kepang ini.

3. Model rambut sanggul ala putri kerajaan

ads

Model rambut sanggul modern yang lainnya dan akan dibahas adalah model rambut sanggul alat putri kerjaan atau dapat disebut juga sebagai model rambut sanggul ala princess. Model rambut sanggul ala putri kerajaan ini sebenarnya merupakan bentuk modifikasi model sanggul traditional. Bentuk model sanggul ini cocok bagi mereka yang tetap ingin mempertahankan sanggul traditional dalam tatanan rambutnya namun memiliki kesan yang lebih modern.

Tatanan rambut model sanggul ala putri kerajaan ini banyak digunakan pada pengantin wanita di acara pernikahan. Model tatanan rambut sanggul ala putri raja ini dapat ditambah dengan aksesoris seperti mahkota kerajaan agar terlihat lebih mirip dengan putri raja. Model rambut ini dapat diterapkan untuk ukuran rambut baik panjang maupun pendek karena sanggul dapat ditambahkan dengan sanggul buatan. Untuk menata rambut ini dibutuhkan ahli penata rambut yang memang sudah mengerti model rambut tersebut.

4. Model rambut sanggul ala gadis asia

Model rambut sanggul modern berikutnya adalah model rambut sanggul yang bergaya ala gadis asia. Model rambut sanggul modern ala gadis asia ini bisa dibilang merupakan model rambut sanggul yang paling sulit dari lainnya. Hal ini dikarenakan proses penataannya membutuhkan waktu dan teknis yang rumit terutama dalam hal merapikan bentuk tatanan sanggul tersebut. Selain itu untuk mempertahankan bentuk sanggul yang dibuat juga cukup rumit karena sangat mudah berantakan kembali.

Untuk membantu model rambut sanggul ala gadis asia ini tetap terlihat baik dan tidak mudah rusak tatanannya dapat menggunakan hairspray sehingga dapat bertahan lebih lama. Meskipun membutuhkan cara yang rumit dan lebih mendetail namun hasil yang akan di dapatkan menjadikan usaha yang dilakukan akan sepadan. Dengan model rambut ala gadis asia yang menawan, menarik, cantik, dapat menjadikan anda sebagai pusat perhatian dalam sebuah acara yang dihadiri.

5. Model rambut sanggul donut bun

Model rambut selanjutnya yang juga termasuk kedalam gaya rambut sanggul modern adalah model sanggul bentuk donut bun atau donut hair bun. Bentuk sanggul ini memang sangat identik dengan bentuk donut yang bolong paga bagian tengahnya sehingga disebut sebagai model rambut sanggul modern donut bun. Gaya rambut sanggul donut bun ini awalnya lebih banyak digunakan oleh para pramugari dalam sebuah penerbagan international namun berkembang menjadi model sanggul rambut untuk kegiatan lainnya.

Cara sanggul rambut sanggul rambut donut bun ini membutuhkan sebuah kuncit donut yang dapat diperoleh pada banyak toko aksesoris. Model rambut donut bun ini juga tidak membutuhkan hairspray atau bahan kimia rambut lainnya dalam proses penataannya. Proses penataannya dimulai dengan menguncir kuda rambut lalu menyelipkan rambut pada kuncit donut dengan rapi dan pastikan agar rambut dapat terbungkus sempurna dengan kuncir donut agar tidak berantakan.

6. Model rambut sanggul twist double

Bentuk atau model rambut sanggul yang memiliki kesan modern selanjutnya adalah model rambut sanggul twist double. Sanggul twist double ini sebenarnya merupakan bentuk pengembangan dari model rambut sanggul twist yang dapat dibuat sendiri berbeda dengan model sanggul twist yang proses penataannya sangat rumit dan lebih mendetail serta tidak dapat dilakukan sendiri. Meskipun pembuatannya lebih sederhana namun jika melihat hasilnya, bentuk rambut sanggul twist double lebih terlihat detail dan kompleks dibandingkan model rambut sanggul twist.

Langkah untuk membuat model rambut sanggul twist double dimulai dengan menarik rambut kearah belakang, lalu membagi rambut tersebut menjadi dua bagian dan memelintirnya seperti dalam proses mengepang rambut. Setelah rambut terpelintir, ikat dan jepit rambut agar terlihat rapi dan sesuaikan tatanannya sehingga terlihat menarik dan sangat menawan.

7. Model rambut sanggul modern dengan aksesoris

Sponsors Link

Model rambut sanggul yang berkesan modern lainnya adalah model rambut sanggul yang dalam penataan akhirnya menggunakan berbagai macam aksesoris. Model rambut sanggul bunga yang dijelaskan diatas merupakan salah satu contoh model rambut modern dengan aksesoris. Selain bunga ada beberapa macam bentuk aksesoris lainya yang juga dapat dikombinasikan untuk menghasilkan bentuk sanggul yang lebih menarik dari sebelumnya.

Berbagai macam aksesoris lainnya yang juga dapat digunakan seperti bando, boneka kecil, anyaman tertentu, jepit rambut dan berbagai model aksesoris rambut lainnya. Dengan aksesoris maka bentuk sanggul yang dihasilkan akan lebih berbeda dan dapat menarik perhatian orang disekitar dalam acara yang dihadiri.

8. Model rambut sanggul modern lainnya

Selain beberapa model rambut yang disebutkan diatas ada berbagai bentuk model rambut dengan dasar sanggul lainnya yang dapat terlihat lebih modern dan berbeda dari model rambut traditional lainnya. Beberapa model rambut sanggul modern dengan bentuk berbagai modifikasi tersebut tercipta karena banyaknya kebutuhan untuk menghasilkan bentuk rambut sanggul yang lebih baik. Hal ini dikarenakan model rambut sanggul merupakan salah satu model rambut yang paling layak digunakan untuk menghadiri berbagai macam acara formal.

Beberapa model rambut sangul modern lainnya tersebut diantaranya seperti model rambut sanggul twisted, model rambut sanggul dengan poni, model rambut sanggul klip remy, model rambut sanggul messy, model rambut sanggul apdos dengan kepang, dan berbagai macam model rambut sanggul dengan nuansa modern lainnya yang sudah banyak digunakan oleh berbagai orang diseluruh dunia ini.

Itulah beberapa model rambut sanggul yang dapat diterpakan untuk berbagai bentuk acara yang formal dan rapi. Berbagai macam model rambut sanggul modern tersebut dapat menjadi tambahan wawasan dan alternatif bentuk atau gaya rambut yang dapat digunakan di kemudian hari ketikan memang dibutuhkan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Model Rambut