Sponsors Link

15 Model Rambut Saat Memakai Kebaya Modern

Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional khas Indonesia yang cukup mendunia, Pakaian ini selalu dipakai saat akan pergi ke acara-acara penting atau acara formal. Saat ini kita bisa lihat baju kebaya pun terus mengalami berbagai macam gaya sesuai dengan perkembangan zaman. Tidak hanya pakaiannya saja, model rambut Anda pun perlu menyesuaikan dengan pakaian kebaya modern saat ini. untuk mengetahui apa saja model rambut yang pas digunakan dengan kebaya modern, berikut ulasannya.

  • Model Rambut Sanggul Modern

Model rambut yang pertama tentunya adalah model rambut sanggul modern. Model rambut ini sangat pas digunakan untuk pakaian kebaya modern maupun pakaian kebaya tradisional. Penggunaan model rambut ini pun dapat dibuat dengan mudah jika Anda mengikuti cara sanggul rambut di berbagai sumber.

  • Model Rambut Low Bun

Model rambut selanjutnya adalah model low bun. Model rambut ini tidak jauh berbeda dengan sanggul modern. Akan tetapi, model rambut ini menggunakan sanggul palsu untuk membuatnya dan ditempatkan dibawah. Model rambut ini cocok dipakai untuk anda yang memiliki rambut pendek. Model rambut ini juga sering dipakai sebagai model rambut untuk hari kartini

  • Model Rambut High Bun.

Model rambut selanjutnya adalah model rambut high bun. Model rambut ini sebenarnya memusatkan semua rambut pada bagian atas kepala. Model rambut ini juga sangat pas digunakan untuk acara-acara resmi seperti model rambut untuk acara reuni.

  • Model Rambut Blunt Bob

Model rambut ini merupakan salah satu variasi dari model rambut bob yang sudah cukup melegenda. Model rambut ini memberikan kesan dewasa dan anggun secara bersama.

  • Model Rambut cepol

Model rambut cepol pegawai bank juga bisa menjadi pilihan model rambut selanjutnya. Model rambut ini sering anda lihat pada pegawai bank atau juga para pramugari. Anda bisa pelajari cara cepol rambut pegawai bank di berbagai sumber terpercaya.

  • Model Rambut Sanggul Twist

Model rambut selanjutnya adalah model rambut sanggul twist. Model rambut ini memiliki kemiripan dengan kepang rambut. akan tetapi hampir semua bagian rambut dipelintir pada bagian tengah sehingga membentuk model rambut bridesmaid. Model rambut ini juga sangat pas digunakan dengan kebaya.

  • Model Rambut Tousled Hair

Model rambut ini memiliki ciri khas gulungan-gulungan kecil pada bagian rambut. setelah rambut dibuat menggulung seperti rambut ikal, Anda tinggal menatanya sehingga menyerupai gaya rambut updo. Model rambut ini dapat memberikan volume pada rambut.

  • Model Rambut Textured Bun

Model rambut ini dibuat dengan cara menggunakan teknik sasak. Dengan menggunakan teknik tersebut, Anda dapat membentuk rambut menjadi lebih bertekstur. Model rambut ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki tipe rambut pendek.

  • Model Rambut Half Updo

Model rambut selanjutnya adalah model rambut half updo. Model rambut ini sangat pas digunakan untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan model rambut sanggul. Model rambut ini juga termasuk contoh model rambut pendek yang pas digunakan untuk kebaya.

  • Model Rambut Blow Out Hair

Model rambut selanjutnya adalah model rambut blow out. Model rambut ini memanfaatkan rol rambut untuk memberikan kesan gulungan pada setiap rambut. rambut ini cocok dipakai untuk Anda yang memiliki tipe rambut tebal atau bervolume. Selain itu, model rambut ini juga menjadi alternatif model rambut tanpa sanggul untuk mengenakan kebaya.

  • Model Rambut Headband French Braids

Salah satu model rambut french braids ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Ciri khas gaya kepangnya ini juga sangat pas dipadukan dengan kebaya modern. Untuk mengetahui cara kepang rambut french braids ini, Anda bisa baca referensinya di beberapa sumber terpercaya.

  • Model Rambut Classic Chignon

Model rambut yang sangat minimali ini bisa menjadi pilihan rambut selanjutnya yang bisa Anda gunakan. Model rambut ini bisa ditambah aksesoris rambut seperti bandana untuk mempercantik penampilan Anda. Gunakanlah spray untuk menjaga rambut Anda tetap sehat meskipun rambut sering digulung seperti model rambut ini.

  • Model Rambut Twisted Chignon

Variasi model rambut chignon selanjutnya adalah model rambut twisted chignon. Model rambut ini menggunakan metode twisted atau disilang setiap helai rambut. variasi ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis rambut tebal. Dengan menggunakan model rambut ini, penampilan Anda akan menawan dengan paduan busana kebaya modern.

  • Model Rambut Twisted Modern Bun

Model selanjutnya merupakan variasi dari model rambut bun. Model rambut yang satu ini sangat pas untuk Anda yang memiliki jenis rambut panjang. Cukup gunakan aksesoris seperti jepit rambut dan hairspray untuk memperkuat rambut saat dilakukan penggulungan, model rambut ini bisa dipakai dengan mudah. Model rambut ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang sering pergi ke acara-acara resmi.

  • Model Rambut Curly and messy

Model rambut terakhir adalah gabungan model rambut messy dan curly. Untuk Anda yang memiliki jenis rambut sedikit ikal, Anda bisa mencoba model rambut ini saat menggunakan kebaya. Kesan sederhana, menawan dan cantik dapat terpancar dengan menggunakan model rambut ini.

Itulah 15 model rambut saat memakai kebaya modern saat akan pergi ke acara-acara penting. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua.

, , ,