Sponsors Link

48 Model Rambut Pria Hitam Manis Paling Keren

Rambut adalah mahkota dari setiap orang. Gaya rambut pun menjadi pusat perhatian dalam menilai kepribadian seseorang. Melalui gaya rambut, hal ini bisa menjadi pengganti persepi orang kepada orang lain. Karena pentingnya gaya rambut ini, maka di kota banyak muncul jasa-jasayang menawarkan potong rambut ini yang memiliki banyak gaya. Gaya rambut ini pun awalnya bisa dari bentuk yang paling sederhana hingga menjadi bentuk yang paling kompleks. Kemampuan tukang cukur rambut atau babershop ini pun berbeda-beda sehingga sebaiknya kamu tidak asal dalam mempercayakan orang untuk memotong rambut kamu untuk potongan rambut yang kamu inginkan. Sebaiknya kamu cari tahu dahulu apakah ia pernah memotonga rambut seperti yang kamu inginkan.

ads

Gaya rambut untuk pria pun bermacam-macam mulai dari yang paling biasa seperti sisir pinggir saja hingga ke gaya rambut yang sangat kompleks. Kemudian untuk pemotongan rambut ini pun memiliki teknik yang tidak sembarang orang punya. Salah satu tekniknya yaitu fade. Fade ini memiliki efek gradasi dari tebal hingga tipis sehingga membuat rambut terlihat perubahannya. Teknik ini dapat dimiliki dengan beberapa alat potong dan juga langkah-langkah potongan yang tertentu. Namun menurut beberapa penuturan dari ahli cukur, untuk mahir dalam melakukan cukur kamu perlu menguasai teknik dasar berupa pemotongan menggunakan jari-jari tangan atau sisir sebagai ukuran pendek rambut. Setelah kamu bisa melakukan hal itu, maka kamu tinggal mengasah potongan rambut lainnya .

Gaya rambut yang cocok untuk pria pun bermacam-macam bergantuk situasi dan kondisi yang ada. Beberapa pertimbangan seperti warna kulit, bentuk kepala, postur tubuh dan juga bentuk jidat menjadi pertimbangan yang akan menghasilkann cocok tidaknya suatu gaya rambut yang ada. Pertimbangan yang ada pun berlaku bagi gaya rambut pria kulit hitam. Pira kulit hitam ini menarik karena bila salah menggunakan gaya rambut maka akan berpengaruh ke penampilan yang didukung dari kontrasnya warna kulit kepada gaya rambut. Sehingga pria dengan tipe seperti ini harus memiliki gaya rambut yang benar-benar baik dan harus diketahui. Namun, masih banyak juga pria rambut hitam yang belum tahu gaya rambut yang sesuai dengan situasi dan kondisinya shiengga disini akan diulas mengenai 48 gaya rambut pria kulit hitam yang harus kamu ketahui diantaranya :

1. Patterned Fade

Patterned FadeSeperti yang telah kita ketahui, fade adalah model potongan rambut yang memiliki efek memudar dari tebal hingga tipis dan terlihat gradasinya. Untuk model rambut pria kulit hitam yang pertama ini, kamu bisa melakukan potonga rambut fade yang berpola. Ini adalah potongan rambut orang berkulit hitam dan cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya yang mana kamu dapat menunjukkan kepribadian kamu kedalam suatu potongan rambut. Potongan ini ditunjukkan dalam warna ataupun intirasi dari pola yang kamu pilih. Kamu bisa membuat pola-pola itu sebagai bentuk kreatifitas sebagaimana yang kamu suka, coba juga berbagai pola dengan menyelaraskan intensitas dalam fade-fade yang  ada kedalam dimensi yang kamu suka, sebagai berikut:

  • Model rambut pada tahun 2017 adalah tentang percobaan, eksperimen. Sehingga sebenarnya tidak ada model rambut yang benar atau salah namun kamu wajib mencobanya.
  • Lakukan berbagai efek fade dengan geometris yang berbeda sehingga membuat pilihan potongan rambut banyak ragamnya. Untuk fade yang berpola ini pun kamu bisa menggunakan pola kesukaan kamu.
  • Kamu bisa membuat parit-parit dari ujung jidat hingga bagian belakang dan kembali lagi kebagian pelipis di kepala bagian samping.
  • Kamu juga bisa membuat ukiran-ukiran seperti pisau sehingga menampilkan sisi seni dari pola fade yang ada. Kamu pun bisa membuat efek pola berulang seperti gambar sirip ikan seperti pada gambar tiga disamping.
  • Dan juga kamu pun bisa membuat tanda tangan kamu sebagai bentuk pola yang dapat kamu miliki. Pola gelombang seperti visualisasi dj pun dapat kamu miliki sehingga membuat efek kedinamisan yang ada pada kepribadian.
  • Untuk membuat pari-parit seperti gambar, maka kamu perlu memiliki teknik dalam memotong rambut yang baik sehingga tidak menimbulkan luka yang ada pada kulit kepala.
  • Untuk amannnya, kamu perlu ke tukang cukur rambut yang kamu percaya dapat melakukannya .

2. Curly Top Fade

Sponsors Link

 Curly Top FadeModel rambut pria kulit hitam yang selanjutnya adalah curly top fade. Kamu bisa melakukan potongan pada rambut dengan cara memberi efek fade atau memudar seperti yang dijelaskan diatas kemudian cara meluruskan rambut keriting menyisakan rambut keriting yang berada diatas kepala sehingga menunjukkan puncakan diatas.  Fade ni dapat dibuat dalam beberapa variasi. Tetapi tetap fokus utama dalam hal ini rambut keritingnya.

Kamu dapat menjaga rambut pendekmmu dan akan menjadi halus, efek rambut meruncing ke ujung atau diberi ketinggian dan kesempatan kelembutan. Rambut seperti ini memiliki banyak cara untuk diberikan gaya.

Ciri khas dari gaya rambut ini adalah membiarkan rambut keriting anda tergerai keluar namun tetap rapi, karena hanya pada kepala bagian atas yang ada sedangkan pada rambut bagian samping tetap dipotong tipis dan apstinya menggunakan efek gradasi sehingga menambah kerapian yang ada. Gaya rambut ini pun tak perlu menggunakan pomade karena rambut yang keriting tidak akan berantakan selama panjang rambut tersebut tidak terlalu panjang.

3. Faux Hawk Fade

ads

Faux Hawk FadeModel rambut pria yang selanjutnya ini adalah dengan rambut tebal dibagian tengah atau pusat. Bila kamu melihat gambar model rambut disamping, maka efek fade juga sangat kental dibagan sini. Melalui  tampilan fade kemudian menonjolkan rambut mohawk dibagian tengah membuat kepercayaan diri akan meningkat.

Tampilan gradasi pun sangat terlihat dari tengah atas kepala hingga menuju bagian mendekati telinga. Untuk memiliki gaya rambut yang lebih menarik, kamu juga bisa menggunakan pewarna rambut seperti warna pirang coklat muda untuk memberi kesan jantan dan juga menegaskan bentuk mohawk tersebut.

4. Short top Fade

Short top FadeBagian yang satu ini adalah dengan fade yang cukup pendek. Beberapa rambut afro sebelumnya yang dijelaskan adalah dengan rambut yang tebal dari pusat atas hingga mendekati telinga. Namun kali ini akan kamu bisa mencoba belalui rambut yang tipis dan pendek. Kamu bisa melihat gradasi rambut dari ujung ke ujung dan ditambahkan potongan klasik. Gaya rambut seperti ini biasanya dimiliki oleh beberapa golong artis seperti will smith, trey zong yang membuat kesan potongan bersih dengan gradasi fade. Potongan rambut pendek ini dapat menambah kesan rambut pendek namun tetap melingkupi kepala kamu. Potongan rambut ini memiliki beberapa variasi sehingga kamu bisa memilih mana kesukaan kamu.

5. High top Fade

High top FadeModel rambut pria hitam kali ini adalah dengan potongan rambut atas atau yang disebut high top fade. Potongan rambut ini memiliki ujung atas rambut yang jelas dan lurus. Potongan ini memiliki kesan klasik mendekati vintage, persis seperti potongan film-film tahun 80an yang dibintangi will smith dalam film fresh prince of bel air.

Potongan cara menghilangkan rambut uban rambut ini memiliki hifg fade untuk pria kulit hitam yang akan menawan bila dipotong oleh tukang cukur yang sudah berpengalaman.  Untuk variasi high top fade ini, kamu bisa menggunakan variasi ketinggian dan tekstur yang berbeda. Bisa melakukan dengan simetri yang berbeda, geometris yang tidak sama depan atau belakang. Gaya rambut ini menjadi bentuk rambut yang terstruktur karena adanya memilih sesuatu yang lebih pendek

6. Pendek bergelombang dengan undercut

Sponsors Link

Pendek bergelombang dengan undercutGaya model rambut satu ini sering dilakukan oleh pria kebanyakan dengan potongan samping dan memilki garis yang jelas. Kemudian efek fade pun ada pada gaya rambut satu ini pada kepala cara menebalkan rambut bagian samping dengan gradasi dari yang tipis menjadi tebal ke arah pusat kepala bagian atas, dan akan terlihat sebagai berikut:

  • Efek gelombang pun terlihat sekali dibagian sini dengan kedalaman dan gelombang-gelombang rambut seperti ombak membuat kepribadian terlihat dinamis dan dapat mempertahankan penampilan yang dipunya.
  • Tekstur rambut ini pun cocok dengan yang sibuk akan perawatan rambut karena tidak terlalu banyak perawatan.
  • Ciri khas dari undercut ini adalah potongan rambut yang membiarkan bagian bawah tipis kemudianbagian lain dibiarkan mengembang tanpa dibentuk model rambut undercut  ini pun merupakan inovasi dari gaya rambut pompadour.

Gaya ini masih menunjukkan rambutnya seperti pria yang dapat berinovasi dalam hal apapun. Model rambut ini tidak perlu menggunakan pomade karena dengan bentuk rambut pria hitam tidak akan acak-acakan. Kemudian model rambut ini mennunjukkan sebagai pria yang bebas namun tetap terarah yang tercermin dari bentuk yang tetap terlihat walau memiliki rambut panjang. Selain itu juga filosofinya rambut ini memiliki cerminan kebebasan dalam bergerak dan berkarya. Artis hollywood pun banyak menggunakan rambut seperti ini untuk penampilan yang dapat memikat wanita-wanita dewasa. Sehingga bila kamu yang memiliki gaya hidup yang energik seperti dalam bidang seni dan olahraga, kamu pun bisa menggunakan rambut ini sebagai refrensi gaya rambut kamu yang bebas, elegan, tapi tetap rapi. Untuk artis Indonesia yang mempunyai gaya rambut undercut ini pun banyak salah satunya adalah Al anak Ahmad Dhani sehingga kamu bisa membayangkan gaya rambut kamu.

Demikianlah, 48 model rambut pria kulit hitam yang bisa kamu gunakan refrensi atau tidak bila kamu bukan pria yang berkulit hitam maka kamu bisa membagi kepada teman kamu yang seperti itu. Gaya rambut diatas dilihat dari warna kulit hitamnya namun bisa juga kamu aplikasikan dengan yang kulit putih dengan modifikasi. Diluar dari gaya rambut ini ada banyak sekali, sehingga kamu pun perlu mencari tahu gaya rambut yang lainnya. Bila kamu cukup bingung dengan pilihan kamu, kamu pun bisa berkonsultasi dengan penata rambut atau juga pencukur rambut yang terdekat dikota kamu untuk diberi saran mengenai gaya rambut yang sesuai dengan situasi dan kondisi kamu. Semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan, terimakasih .

, ,
Oleh :
Kategori : Model Rambut