Sponsors Link

10 Model Rambut Pria dan Wanita Umur 30-an yang Pas Digunakan

Usia 30-an bagi sebagian manusia merupakan usia yang cukup rawan, khususnya untuk wanita. Di usia ini, merupakan peralihan dari umur dewasa menuju usia tua. Banyak hal yang akan terjadi di usia ini seperti mulai tumbuhnya uban, kulit yang mulai keriput, dan beberapa perubahan lainnya. Meskipun begitu, bukan berarti Anda yang memulai usia 30-an tidak bisa tampil cantik ataupun gagah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk penampilan Anda agar tidak terlalu “tua” di depan umum. Salah satunya adalah dengan menata rambut. berikut adalah beberapa model rambut yang pas digunakan untuk Anda yang berusia 30 tahun.

Model Rambut Pria

  • Model Rambut Spiky

model rambut yang satu ini cukup pas digunakan untuk Anda yang berusia 30-an. Model rambut pendek ini memiliki kesan anak muda yang masih memiliki semangat. Selain itu, model rambut ini juga sangat mudah untuk dirawat. Untuk dapat membentuk model rambut seperti ini, Anda perlu menggunakan pomade atau produk sejenis.

  • Model Rambut Undercut

Model rambut selanjutnya adalah model rambut undercut. Model rambut sudah populer sejak awal tahun 2000-an. Ciri paling khas dari model rambut ini adalah bagian sisi dicukur hingga sangat tipis sedangkan bagian atas dibiarkan tumbuh. Model rambut ini juga pas digunakan untuk acara-acara resmi seperti model rambut untuk acara prom night, model rambut untuk acara reuni, model rambut pria dan wanita untuk melamar kerja,  dan masih banyak lagi. Anda bisa coba pelajari cara menata rambut undercut atau cara potong rambut undercut sendiri dengan membaca sumber-sumber terpercaya.

  • Model Rambut Pompadour

Model rambut yang satu ini memang paling cocok dipakai untuk pria-pria dewasa. Kesannya yang gagah serta maskulin sangat pas digunakan untuk pria-pria yang sudah berumur 30-an. Ciri khas dari model rambut ini adalah tatanan rambut yang sangat rapi dan disisir ke belakang. Maka dari itu, gaya rambut ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal.

  • Model Rambut Ikal Gondrong

Salah satu model rambut gondrong ini juga bisa menjadi salah satu referensi model rambut untuk Anda. Model rambut ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rambut ikal dan juga gondrong. Dengan menggunakan model rambut ini, Anda bisa tampil jauh lebih muda dan segar meskipun Anda memiliki umur 30 tahun.

  • Model Rambut Fade

Model rambut yang terakhir adalah model rambut fade. Ciri khas dari model rambut ini adalah rambut dipotong tipis yang menyerupai model rambut cepak. Hanya saja, pada bagian atasnya tetap dibiarkan rambut tumbuh meskipun tidak terlalu lebat. Model rambut ini sering dipakai oleh hampir setiap pria di dunia karena perawatannya yang mudah dan tidak ribet.

Model Rambut Wanita

  • Model Rambut Pixie Cut

Model rambut Pixie Cut cukup sering dianggap sebagai model rambut untuk wanita tomboy. Meskipun begitu, model rambut ini juga pas digunakan untuk wanita yang sudah memasuki umur 30 tahun. Hal itu dikarenakan model rambut ini memberikan wajah Anda justru terlihat lebih muda dari umur yang sebenarnya. Anda dapat pelajari cara mengatur rambut pixie cut atau cara mengatur rambut pixie cut di berbagai sumber terpercaya.

  • Model Rambut Bob

Model rambut yang satu ini sudah digunakan sejak hampir puluhan tahun. Hal itu tidak terlepas dari kesan yang ditonjolkan, yakni cantik dan elegan. Maka dari itu tidaklah mengherankan jika model rambut bob cukup sering digunakan oleh sebagian wanita. Hal ini juga dapat memberikan aura positif bagi Anda yang sudah berumur 30-an.

  • Model Rambut Framing Lob

Model rambut yang memberikan efek gelombang pada rambut ini juga termasuk ke dalam model rambut yang pas untuk Anda. Kesan yang ditampilkan adalah semangat untuk menjalani hari. Selain itu, model rambut ini juga memberikan efek segar pada Anda sehingga Anda terlihat lebih muda.

  • Model Rambut Layer

Untuk Anda yang memiliki panjang rambut sebahu, model rambut layer ini bisa menjadi pilihan selanjutnya. Kesan yang ditampilkan dari model rambut ini adalah dewasa serta elegan. Dengan begitu, Anda dapat tampil lebih percaya diri di depan umum.

  • Model Rambut Blunt Chop

 Model rambut ini cukup hits dikalangan selebritis, khsusnya bagi yang umurnya sudah 30 tahun. Rambut ini memiliki ciri khas belah tengah dan rambut jatuh secara natural. Model rambut yang juga terkadang diberi nama blunt cut ini pernah digunakan oleh Sophia Bus, salah satu aktris dari Amerika Serikat.

Itulah 10 model rambut pria dan wanita umur 30-an yang pas digunakan untuk sehari-hari. Menjadi tua itu pasti, namun bukan berarti kita tidak boleh bergaya atau pasrah dengan umur yang terus bertambah. Memang umur yang bertambah akan semakin membuat seseorang semakin minder, stres, dan kurang percaya diri. Terutama bagi wanita.

Maka dari itu, banyak produk wanita yang umumnya lebih mengutamakan awet muda pada penggunanya. Sayangnya, masih ada cara lain yang lebih aman dibandingkan hanya menggunakan produk-produk perawatan kulit saja. jika Anda masih penasaran dengan model rambut lainnya, Anda bisa baca model rambut yang cocok untuk orang tua di berbagai sumber terpercaya. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda semua.

, , ,