Sponsors Link

30 Model Rambut Pendek Tipis Terbaik dan Terhits

Rambut merupakan bagian tubuh yang harus dijaga kondisinya karena peran penting darinya terhadap beberapa hal mulai dari kesehatan sampai penampilan seseorang. Peran penting rambut bagi kesehatan tubuh adalah untuk menjaga daerah kepala dari pengaruh buruk lingkungan mulai dari perubahan suhu sampai dengan kotoran yang dapat mempengaruhi kondisi permukaan rambut yang tentunya akan berpengaruh juga pada kondisi kesehatan bagian kepala.

ads

Berkaitan dengan fungsinya dengan penampilan, bagian tubuh yang sering disebut sebagai mahkota kepala ini dapat memberikan pengaruh terhadap bentuk wajah dan persepsi orang lain terkait dengan penampilan. Kondisi ini menjadikan bahwa setiap pribadi yang dapat menata rambutnya secara baik dan selalu dalam kondisi yang ideal maka dapat dikatakan bahwa ia juga dapat mempu menjaga kebersihan serta penampilannya selalu dalam kondisi yang baik dimata orang lain.

Untuk mendapatkan kondisi rambut ideal seperti tidak berbau, berkilau, berwarna cerah dan tidak pucat, tidak bercabang, dan terbebas dari segala masalah rambut maka rambut harus selalu di jaga dan dirawat dengan baik agar dapat ditata sehingga memberikan efek positif terhadap penampilan pemilik rambut. Proses penjagaan dan penataa nrambut diawali dengan merawat rambut yang disesuaikan dengan kondisi masing masing rambut karena cara merawat rambut berminyak tentu akan berbeda dengan cara merawat rambut kering dan lepek.

Proses Pembuatan Rambut Bentuk Model Rambut Pendek Tipis

Proses perawatan rambut perlu selalu dilakukan dan tidak boleh terlewat karena rambut yang selalu dirawat dapat dengan mudah diatur sesuai dengan keinginan pemilik rambut serta menjadikan berbagai macam masalah rambut seperti rambut bercabang, rambut yang patah, bahkan sampai rambut berketombe bisa dihindari sehingga tidak merusak penampilan. Akan sangat malu ketika bertemu dengan orang namun memilik rambut yang berketombe, bercabang, bauk, lepek, dan sebagainya.

Setelah proses merawat rambut dilakukan dengan benar maka langkah yang harus dilakukan adalah menata rambut seseuai dengan keinginan. Dalam proses menata rambut tersebut sering kali banyak orang kebingungan dalam menetukan gaya atau model rambut yang akan dikenakan sehingga membutuhkan refrensi. Oleh sebab itu, gayarambut.co.id kali ini akan memberikan ulasan mengenai salah satu alternatif gaya rambut yakni model rambut pendek tipis baik pada pria maupun wanita yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Model rambut bob pada wanita

Model rambut pendek tipis yang pertama adalah model rambut bob dengan ukuran pendek yang dapat diaplikasikan pada wanita. Model rambut tipis merupakan jenis rambut yang terkadang tidak banyak disukai oleh wanita karena membutuhkan proses perawatan yang lebih berat dikarenakan rambut tipis sangat rentan putus dan mengalami masalah rambut lainnya serta menjadikan penampilan dari rambut tidak terlihat sehat karena seringkali kurang bervolume sebagai salah satu kondisi rambut yang ideal.

Namun memiliki rambut tipis bukanlah suatu halangan untuk memiliki gaya rambut yang up to date atau kekinian karena beberapa model potongan rambut dapat diaplikasikan. Dalam menentukan model rambut yang akan dikenakan maka hal pertama yang diperhatikan bahwa model rambut tersebut harus mampu membuat rambut menjadi bervolume. Salah satu model rambut tipis pada wanita yang dapat menjadikan bentuk rambut bervolume adalah model rambut bob.

Model rambut blunt bob dapat membuat bentuk rambut yang tipis menjadi bervolume namun model rambut tersebut memang terlihat kaku dan tidak cocok pada bentuk wajah tertentu. Untuk membantu menangani kekakuan tersebut maka dapat ditambahkan layer tipis pada potongan rambut blunt bob tersebut. Selain blunt bob, mereka yang memiliki rambut pendek tipis juga dapat menerapkan model rambut Graduated bob yang sempat menjadi trend beberapa tahun lalu.

Model rambut graduated bob tersebut juga dikenal dengan nama model rambut bob nungging pada wanita. Model rambut yang sangat cocok untuk rambut pendek tipis dengan wajah bulat ini banyak disukai karena kemudahan dalam proses penataannya. Beberapa model rambut bob untuk rambut pendek tipis lainnya seperti model rambut bob pendek gaya 90-an, French Bob, dan potongan rambut Wavy Bob.

Sponsors Link

2. Model rambut berponi

Model rambut pendek tipis lainnya yang dapat memberikan kesan bervolume sehingga tampak menarik adalah model rambut berponi. Dengan adanya poni dapat menjadikan rambut yang tipis tertutupi dan tetap memperlihatkan rambut dengan bentuk ideal. Model rambut berponi dapat diterapkan pada wanita maupun pria sehingga meskipun banyak wanita yang lebih memilihnya ketimbang pria karena bagaimanapun pria lebih tidak peduli terhadap bentuk rambutnya yang penting tetap terlihat sehat.

Model rambut berponi tipis yang dapat diterapkan adalah potongan rambut poni tengah maupun samping. Model rambut berponi samping untuk rambut tipis sangat cocok diterapkan pada wanita dibandingkan dengan pria sehingga membantu meningkatkan kepercayaan diri meskipun kondisi rambutnya tipis dan tidak ideal. Selain rambut yang berponi samping, rambut dengan poni tengah potongan pendek juga dapat diterapkan pada mereka yang memiliki rambut dengan jenis tipis sehingga akan tambah mengembang atau bervolume.

3. Model rambut wanita lainnya

ads

Selain beberapa rambut yang dapat diterapkan pada wanita diatas ada beberapa model rambut lainnya yang juga cocok untuk yang memiliki rambut tipis dengan potongan pendek. Model rambut blow cut merupakan potongan rambut yang cocok untuk menambah volume rambut yang tipis dan mereka yang memiliki wajah oval selain itu potongan tersebut juga menjadi model rambut sederhana namun tetap mengikuti perkembangan jaman atau kekinian.

Model rambut pixie juga merupakan bentuk rambut lainnya yang dapat memberikan kesan bervolume serta cocok diterapkan pada mereka yang memiliki tipikal rambut tipis. Model rambut pixie cut dengan poni samping ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki karakter wajah mungil dengan potongan rambut pendek tipis. Bentuk potongan rambut pixie cut ini dapat memberikan kesan yang lebih feminim pada wanita yang memiliki wajah mungil sehingga karakterisiknya cocok dengan bentuk wajah yang dimiliki.

Model rambut pendek wanita dengan karakter tipis lainnya adalah model rambut shaggy ikal. Potong rambut yang terlihat berantakan namun menarik ini memang cocok untuk memberikan kesan bervolume. Model rambut ini juga dapat dimodifikasi dengan curling wand agar bentuknya semakin ikal serta ditambahkan poni pada bagian depan. Namun bagi yang tidak suka memiliki poni dapat mengantinya dengan bentuk poni samping yang tetap menampilkan kesan fresh dan edgy.

4. Model rambut tipis dengan penataan menggunakan pomade

Model rambut tipis pendek dengan bagian tengah yang menjulang ke atas dengan penataan menggunakan pomade merupakan model rambut khusus untuk pria dengan karakter rambut tipisnya. Model rambut Slicked Back merupakan potongan rambut yang memiliki bagian tengah menjulang dengan penataan pomade adalah bentuk yang cocok untu rambut tipis pendek. Model rambut silcked back ini akan memberikan tampilan yang sangat menarik contohnya pernah digunakan sebagai salah satu model rambut David Beckham.

Model rambut silcked back tersebut secara umum mirip dengan bentuk rambut undercut tapi dengan tatanan yang sedikit lebih panjang, tebal, dan dibuat bergaya klasik. Short Spike juga merupakan model rambut pendek dengan tatanan menggunakan pomade yang juga cocok untuk rambut tipis pendek. Potongan rambut ini cocok untuk rambut tipis karena adanya spike dapat membuat rambut terlihat tebal serta bervolume. Model rambut short spike ini juga dikenal dengan potongan pendek jabrik.

5. Model rambut tipis pendek formal pada pria

Model rambut pria yang memiliki jenis rambut tipis dengan potongan pendek cocok menggunakan model atau gaya rambut yang memiliki kesan formal. Model rambut caesar cut merupakan model rambut pendek dengan kesan formal yang dapat memberikan kesan menarik dan sangat cocok pada rambut pendek tipis. Dari namanya, model rambut pendek tipis ini memang terinspirasi pada bentuk rambtu yang dikenakan oleh salah satu raja romawi jaman dahulu yang terkenal dengan nama Caesar.

Gaya rambut model caesar cut ini dapat dibentuk tanpa bantuan pomade dan dapat menutupi bentuk rambut yang tipis namun tetap terlihat menarik. Model rambut tersebut dapat digunakan pada rambut ikal maupun rambut lurus. Jika  dilihat pada dasarnya, rambut model caesar cut ini mirip dengan potonga rambut yang diterapkan oleh para tentara dengan bagian atas yang lebih tebal. Bagian atas pada model rambut caesar cut tersebut akan dibentuk dengan model ber-layer.

Selain model rambut caesar cut, model rambut short wavy formal yang dikenakan oleh pendiri facebook Mark Zuckerberg. Gaya potongan model rambut short wavy formal ini sangat sederhana yakni hanya dengan memotong bagian sisi sampai dengan ukuran pendek tipis yang sama dengan bagian tengah yang dibuat lebih panjang. Model rambut short wavy ini sangat cocok bagi mereka dengan jenis rambut bergelombang, keriting, dan ikal. Model rambut formal lainnnya yang dapat diterapkan pada pria berambut pendek tipis adalah model rambut Classic Buzz cut yang sangat sederhana dengan potongan sangat tipis mendekati botak.

Itulah beberapa model rambut dengan ukuran pendek dan karakteristik rambut yang tipis. Beberapa model rambut diatas dapat menjadi contoh pilihan bagi mereka yang binggung menentukan bentuk tatanan rambut yang akan diterapkan pada rambut yang pendek tipis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Model Rambut