Sponsors Link

7 Model Rambut Panjang Untuk Pria Paling Keren 2019

Rambut panjang sekarang ini tidak hanya identik untuk para musisi roxk saja, namun sudah berubah menjadi salah satu trend model rambut yang cukup banyak digemari. Trend rambut panjang pria berawal dari kaum borjuis Perancis sebelum revolusi meski yang biasanya digunakan adalah rambut palsu, namun umumnya yang memiliki jenis rambut keriting identik dengan status sosial seorang pria.

Sesudah potongan rambut pendek seperti buzz cut diminati, maka banyak pria yang mulai meninggalkan gaya rambut gondrong tersebut. Sementara di Indonesia, pria yang memiliki rambut gondrong sering dianggap negatif pada masa Orde Baru dan bahkan presiden Suharto saat itu di tahun 1973 juga pernah memerintahkan dibentuknya Bakorperagon [Badan Koordinasi Pemberantasan Rambut Gondrong].

Meski begitu, rambut panjang pria kembali menjadi trend di awal tahun 80-an ketika genre musik glam rock, surf rock dan juga heavy metal naik daun dan inilah yang menjadi alasan kenapa rambut gondrong identik dengan rocker atau seniman. Sedangkan untuk tahun 2019 ini, ada beberapa model rambut panjang untuk pria yang sangat digemari dan bahkan menjadi trend tersendiri yang salah satu diantaranya bisa anda tiru.

1. Rambut Lurus

Model rambut panjang untuk pria yang pertama adalah rambut panjang lurus. Jika memang anda memiliki rambut yang sehat, maka model rambut ini sangat cocok untuk diterapkan. Tidak hanya wanita saja yang bisa menggunakan catok, namun untuk anda yang ingin memiliki rambut panjang lurus sempurna juga bisa memakai catok. Sebelumnya, pastikan anda memakai smooth flat iron spray supaya rambut anda tidak menjadi kusam, kering atau bercabang dan juga bisa ditambahkan dengan hair mousse untuk pria.

2. Rambut Ikal Sebahu

Salah satu artis terkenal yang menggunakan gaya rambut ikal sebahu ini adalah Harry Styles yang terlihat jauh lebih keren dan berbeda dengan kesan boyband pada umumnya sehingga bisa dijadikan inspirasi rambut ikal pria favorit sekarang ini.

Selain itu, aktor Orlando Bloom juga pernah menggunakan model rambut pria untuk wajah bulat ini yang membuktikan jika model rambut bob ternyata tidak hanya cocok untuk wanita namun bisa membuat tampilan pria terlihat lebih maskulin.

3. Rambut Pirang Panjang

Austin Butler pemeran serial The Shannara Chronicles dan juga Chris Hensworth menjadi beberapa aktor pria yang sempat menggunakan gaya rambut pirang panjang dan terlihat sangat keren. Bahkan, aktor pemeran Thor ini juga sempat berkomitmen untuk memelihara model rambut gondrong ini hanya demi komitmen pada peran dalam film tersebut yang ternyata juga sangat cocok untuk acara formal.

4. Rambut Panjang Keriting

Rambut panjang keriting ditambah dengan facial hair seperti tampilan Jared Letto akan membuat tampilan anda semakin macho. Meski anda memiliki rambut yang tipis, namun rambut keriting panjang sebahu nantinya bisa membuat rambut anda terlihat lebih tebal.

5. Rambut Panjang Gimbal [Dreadlocks]

Model rambut panjang pria yang trend di tahun 2019 selanjutnya adalah rambut panjang gimbal atau sering disebut dengan dreadlocks. Selain itu jika memang rambut anda kurang panjang, maka anda bisa memakai rambut sambungan atau hair extension yang cocok bagi anda para pria penggemar eksperimen.

Anda juga bisa mencoba faux locs atau rambut sambungan yang memang sudah dibentuk menjadi gimbal. Model rambut ini juga bisa ditata menjadi gara rambut man bun dengan cara mengikat rambut tanpa memakai karet sehingga sangat praktis.

6. Man Bun

Model rambut panjang pria man bun ini menjadi gaya rambut yang cukup banyak diminati pria pada tahun 2019 ini. Apapun tipe rambut anda, baik itu lurus atau keriting, semuanya bisa ditata menjadi gara rambut man bun. Anda bisa membuat mini bun di puncak kepala atau dengan mengikat rambut sepenuhnya ke arah atas yang juga menjadi salah satu gaya rambut wajah lonjong pria.

Jika anda ingin berolahraga atau melakukan kegiatan outdoor selama satu hari penuh, maka anda bisa menambahkan sedikit pomade atau waax untuk mencegah cepolan menjadi berantakan.

7. Slicked Back Hair

Trend rambut panjang pria yang terakhir adalah slicked back hair yang juga booming di tahun 2019. Gaya rambut pria yang satu ini bisa menciptakan efek wet look atau cara membuat rambut klimis bisa dilakukan dengan memakai pomade, wax atau gel sehingga rambut gondrong anda bisa terlihat jauh lebih manly.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Model Rambut