Sponsors Link

20 Model Rambut Nagita Slavina Wajib Dicoba!

Cantik. Siapa sih yang tidak mau tampil cantik pada setiap kesempatan? Yup, tampil cantik alias tampil maksimal di setiap kesempatan adalah impian para wanita dan bukan suatu hal yang baru apabila kita melihat wanita berlomba-lomba mempercantik dirinya dengan berbagai cara. Tampil cantik dengan maksimal ini berarti tampil cantik secara keseluruhan,  mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki dan kita perlu melakukan perawatan pada seluruh bagian tubuh dengan seoptimal mungkin.

ads

Perawatan yang diperlukan tentu saja berarti bermacam-macam, mulai dari perawatan kepala alias perawatan rambut; perawatan badan seperti body spa, body message bahkan hingga perawatan kaki dan biasanya para wanita melakukan manicure dan pedicure pada kuku kaki dan juga bisa dilakukan pada kuku tangan. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas salah satu perawatan yang bisa kita lakukan pada rambut. Hmmm kira-kira apa ya yang akan kita bahas kali ini?

Kenapa sih kita perlu melakukan perawatan rambut? Apa sih pentingnya perawatan rambut ini? Eits jangan salah, seperti halnya bagian tubuh lainnya, rambut juga perlu diperhatikan kebersihan dan kesehatannya dan rambut juga merupakan salah satu bagian penting pada tubuh kita sehingga kita tidak boleh menyepelekan persoalan yang satu ini.

Lalu apa akibatnya jika kita tidak merawat rambut dengan baik atau tidak melakukan perawatan rambut dengan rutin? Seperti halnya bagian tubuh lainnya, apabila kesehatan rambut ini tidak terjaga maka rambut juga akan terjangkit berbagai masalah seperti:  kulit kepala lembek, rambut berminyak, ketombe, luka di kulit kepala dan lain-lain. Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Bukan hanya perawatan rambut saja yang tentunya perlu kita perhatikan dari bagian kepala ini, kita juga perlu memperhatikan satu hal lagi untuk mempercantik penampilan kita yaitu model rambut. Model rambut sendiri bermacam-macam jenisnya, mulai dari model rambut yang lurus, keriting, bergelombang, ataupun pendek.

Dalam memilih model rambut kita juga harus berhati-hati alias jeli karena tidak semua model rambut cocok untuk seseorang dan antara satu orang dengan orang lainnya memiliki bentuk wajah yang berbeda pula. Apabila kita memilih model rambut yang salah maka hal ini juga akan berujung buruk ataupun aneh dan hal ini bukannya membuat penampilan kita semakin terlihat menarik namun justru cenderung menimbulkan kesan yang kurang positif atau kurang terbuka pada orang di sekeliling kita. Tentu saja kita tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas berbagai model rambut yang biasa digunakan artis dalam berbagai kesempatan yang bisa kita tiru. Eh bukankah rambut artis biasa ditata oleh penata rambut profesional atau yang biasa kita kenal dengan hair dresser? Kabar baiknya, meskipun model rambur artis ini biasanya dilakukan oleh para profesional bukan berarti kita tidak bisa menirunya dan hal ini sulit untuk dilakukan.

Wah yang benar nih? Yup, tengok saja model rambut yang biasa dilakukan oleh Nagita Slavina! Wanita yang dipersunting Raffi Ahmad beberapa waktu lalu dan sudah dikarunai satu anak ini; yaitu Rafatar,  dikenal akan kecantikannya serta betapa simpelnya model rambutnya namun tetap terlihat cantik dalam setiap kesempatan. Wah yang benar nih? Memangnya apa saja sih model rambut dari artis tenama ini? Nah daripada tambah penasaran tentang model rambut apa dari Nagita Slavina yang bisa kita tiru yuk mending kita simak penjelasan yang satu ini!

1.Model Rambut Belah Tengah

Siapa sih yang tidak tahu model rambut belah tengah? Yup, salah satu model rambut yang sangat digandrungi pada tahun 80-an ini kembali menjadi trend saat ini.

Lho bukannya model rambut belah tengah ini identik dengan kepribadian yang cupu? Eits jangan salah! Model rambut belah tengah ini justru menjadi andalan bagi banyak public figure, tak terkecuali untuk Nagita Slavina.

Memiliki model rambut belah tengah ini sangat cocok untuk diterapkan pada kita yang memiliki bentuk wajah lonjong karena akan menimbulkan kesan bentuk wajah kita seimbang alias tidak terlalu panjang ataupun tirus.

Bukan hanya bagi mereka yang memiliki bentuk wajah lonjong, model rambut belah tengah ini juga bisa kita terapkan pada kita dengan bentuk wajah bulat dan bisa kita tambahkan juga dengan layer sehingga wajah kita tidak akan terlihat terlalu bulat. Model rambut yang sangat inspiratif bukan?

Sponsors Link

2. Model Rambut Bob

Seperti model rambut belah tengah sebelumnya, model rambut bob ini juga merupakan salah satu model rambut yang sempat menjadi trend pada beberapa era lalu, lebih tepatnya pada era 60-an dan saat ini kembali menjadi trend.

Rambut bob menjadi ciri khas tersendiri dan mudah diingat oleh orang lain karena potongan rambutnya yang simetris disertai poni atau bahkan juga tanpa poni dan ditambahkan dengan rambut layer pada bagian sisi dan kanan kepala kita.

Model rambut bob ini membuat kita semaki terlihat aktif, percaya diri serta fresh dan tidak lupa memberikan kesan manis ketika kita memiliki model rambut bob yang pendek karena model rambut bob pendek ini hanya sebatas dagu. Keuntungan lainnya apabila kita memiliki model rambut bob disertai poni adalah mampu menutupi kening kita yang cukup lebar namun tetap menampilkan kesan elegan pada diri kita.

Kita juga bisa menjaga volume model rambut bob alias menjaga rambut bob kita tetap mengembang dengan beberapa cara, seperti menggunakan kondisioner saat keramas, menggunakan hair-mousse, ataupun mengeringkan rambut dengan hair-dryer dan menyisirnya dengan rapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Model Rambut Layer

Model rambut selanjutnya adalah salah satu model rambut yang disukai anak muda dan juga diklaim sebagai salah satu model rambut klasik dan juga cocok untuk semua jenis wajah.

Model rambut layer ini bisa diterapkan pada rambut panjang bahkan juga rambut pendek, namun ada baiknya jika kita menerapkan model rambut yang satu ini ketika panjang rambut kita sudah mencapai bahu sehingga hasilnya lebih maksimal.

Adanya layer pada kita membuat rambut kita lebih bervolume dan dinamis serta tidak membosankan untuk dilihat dan berarti hal ini membuat penampilan kita semakin terlihat menarik.

ads

Kita juga bisa mencoba model rambut layer panjang yang sangat cocok diterapkan pada wajah kita yang bulat dan hal ini  sangatlah efektif untuk menutupi pipi kita yang chubby. Selain itu kita juga bisa menambahkan poni pada model rambut layer ini yang pastinya membuat penampilan kita semakin menggemaskan bahkan menambahkan kesan kita terlihat lebih muda.

4. Wavy

Siapa sih yang tidak suka dengan model rambut yang satu ini? Yup model rambut wavy merupakan salah satu model rambut yang menjadi favorit banyak orang, khususnya bagi wanita yang memiliki rambut panjang.

Model rambut wavy adalah model rambut di mana rambut dibuat bergelombang lurus dan tergerai lembut yang menimbulkan kesan kita lebih muda dan membuat kita semakin terlihat imut dan manis – serta yang pasti membuat kita semakin terlihat muda!

Untuk mendapatkan model rambut wavy ini kita bisa pergi ke salon dan meminta hair dresser untuk membuat rambut wavy kita atau biasa dikenal dengan istilah digital wav dan perawatan yang satu ini bisa awet untuk jangka waktu 6 bulan ke depan.

Namun apakah kita bisa membuat model rambut ini sendiri alias tanpa bantuan profesional?Yup kabar baiknya kita bisa menerapkan model rambut yang satu ini secara mandiri dan melakukannya di rumah dengan bantuan alat-alat salon versi kita.

Kita bisa membuat rambut menjadi wavy dengan catokan rambut (tentu saja kita harus mengingat bahaya sering mencatok rambut) dan lebih aman lagi kita bisa menggunakan  alternatif cara membuat keriting gantung dengan roll walaupun proses yang kita butuhkan lebih lama dan pastinya kita harus lebih telaten untuk melakukannya.

5. Rambut Pendek

Model rambut pendek? Yang benar nih? Bukankah model rambut pendek ini identik dengan tipe wanita yang tomboi? Eits jangan salah, dengan model rambut pendek ini kita tetap bisa terlihat anggun lho!

Bukan hanya itu saja, dengan rambut pendek akan semakin kecil pula kemungkinan kita mengalami bad hair day serta semakin sedikit pula kita memerlukan waktu untuk menatanya – alias kita semakin efisien terhadap penggunaan waktu.

Penawaran yang sangat menyenangkan bukan? Bukan hanya itu saja, apabila kita memiliki rambut pendek sesuai bentuk wajah yang tepat akan membuat kita lebih terlihat fresh dan bahkan terlihat lebih muda serta kita terlihat lebih percaya diri dengan diri kita karena wajah kita akan terlihat lebih jelas daripada ketika kita memiliki rambut panjang yang acak-acakan. Sudah tidak takut lagi kan pastinya punya rambut pendek?

6. Model Rambut Berponi

Wanita mana sih yang bisa hidup tanpa poni? Yup, poni adalah salah satu bagian rambut yang melekat pada wanita dan dipercaya poni sangatlah jitu untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam hal penampilannya. Model rambut berponi dipercaya mampu membuat seseorang terlihat lebih muda, imut, fresh, bahkan menjadi pusat perhatian di keramaian karena sering kali model poni antara satu orang dengan orang lainnya berbeda-beda dan hal inilah yang membuat orang lain mudah untuk mengingat dan mengenal diri kita.

Model rambut berponi ini juga merupakan salah satu model rambut yang abadi alias akan tetap menjadi trend di setiap waktu sehingga kita tidak perlu khawatir akan dianggap tidak up-to-date ketika menerapkan model rambut yang satu ini. Namun satu hal yang perlu kita ingat ketika akan menerapkan model rambut berponi adalah dengan memperhatikan bentuk wajah kita agar hasil yang kita dapat bisa lebih maksimal, seperti wajah kotak menggunakan poni depan disertai bagian pinggir poni yang lebih panjang, wajah oval yang cocok dengan segala bentuk poni, wajah bulat yang cocok dengan poni samping, ataupun wajah hati yang paling cocok dengan jenis poni depan ataupun samping.

7. Model Rambut Sanggul

Model rambut yang satu ini dikenal sebagai model rambut yang sangat cocok untuk digunakan pada acara pernikahan dan identik pada ibu-ibu.

Namun sekarang hal ini sudah berbeda lho! Berbeda yang bagaimana nih maksudnya? Model rambut sanggul saat ini bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari alias model rambut yang satu ini tidaklah identik dengan acara yang sangat formal seperti sebelumnya. Berbagai jenis sanggul pun bisa kita coba, seperti sanggul kepang, sanggul setengah alias menyerupai rambut cepol, sanggul dengan kepang, ataupun sanggul gulung.

Sponsors Link

Cara sanggul rambut bukanlah suatu hal yang sulit dan berbagai bahan yang kita butuhkan untuk sukses membuat sanggul pun tidak terlalu banyak, seperti karet rambut, jepit rambut, serta spray rambut yang berfungsi untuk membuat posisi rambut lebih tahan lama alias untuk menjaga bentuk rambut agar tidak mudah rusak.

Model rambut sanggul ini sangat cocok dipadukan dengan dress baik tanpa lengan ataupun dengan lengan dan bisa kita tambahkan aksesoris kalung untuk lebih menambahkan kesan anggun pada diri kita.

8. Model Rambut Cepol

Model rambut terakhir dari Nagita Slavina yang bisa kita tiru adalah model rambut cepol, yaitu salah satu model rambut yang sangat simpel namun tetap memberikan kesan elegan bahkan membuat kita terlihat lebih muda. Model rambut yang satu ini identik dengan pegawai bank namun bukan berarti kita tidak bisa menerapkannya juga pada keseharian kita.

Model rambut cepol sangatlah cocok digunakan pada rambut panjang karena sejatinya sangatlah efektif untuk membuat penampilan kita lebih rapi. Cara cepol rambut  pun bukan suatu hal yang sulit dan hal yang perlu kita lakukan adalah dengan menguncir rambut kita dengan karet dan setelahnya kita bisa menambahkan spray agar rambut lebih rapi dan tahan lama hingga berjam-jam.

Meskipun model rambut yang satu ini mudah untuk dilakukan bukan berarti tidak membuat penampilan kita semakin oke lho! Membuat model rambut cepol ini memberikan kesan anggun pada diri kita dan juga cocok digunakan pada berbagai acara resmi.

Nah bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencoba berbagai model rambut Nagita Slavina? Model rambut Nagita Slavina ini sangat insprasional dan bukanlah suatu hal yang susah ditiru bukan? Ketika kita memiliki model rambut yang oke, kita harus tetap ingat untuk menjaga kesehatan rambut kita tetap maksimal dan menghindari berbagai hal yang dapat merusak kesehatan rambut kita, seperti tidak menggunakan pengering rambut terlalu berlebihan mengingat bahaya pengering rambut ataupun tidak menggunakan berbagai produk rambut secara berlebihan seperti halnya menggunakan pomade mengingat adanya bahaya minyak rambut pomade.

Bukanlah hal yang sulit juga untuk menjaga kesehatan rambut kita bukan? So, apa kalian masih menunda untuk lebih tampil cantik daripada biasanya? So tunggu apalagi? Yuk pancarkan kecantikan kalian pada dunia mulai dari sekarang!

, , ,




Oleh :
Kategori : Model Rambut