Sponsors Link

56 Model Rambut Mohawk Hairstyle, Sasak, Mandarin dan Gantung Untuk Pria

Di trend 2017 ini, banyak pria yang memotong rambutnya menjadi model Mohawk. Ternyata model rambut Mohawk ini tidak kalah terkenal dan trendy dibandingkan dengan model rambut belah pinggir yang digunakan banyak pria dewasa. Sudah banyak artis Hollywood yang menggunakan model rambut Mohawk ini, salah satunya adalah Christian Ronaldo pemain sepak bola yang terkenal itu. Bukan hanya Christian Ronaldo saja yang menggunakan dan mempopulerkan model rambut Mohawk ini. Juga banyak para selebritis yang menggunakan model Mohawk ini dan digunakan oleh banyak kalngan pria dari remaja hingga dewasa, hingga model Mohawk ini menjadi trendy dan popular di kalangan fashion hair style.

ads

Berikut ini adalah beberapa jenis model rambut Mohawk yang bisa kamu terapkan sebagai bahan referensi kamu. Kamu bisa menggunakan salah satu dari beberapa referensi di bawah ini sebagai bahan kamu dalam membentuk model rambut kamu yang kamu inginkan dan sesuai dengan jenis rambut dan bentuk wajah kamu.

1. Fauxhawk

Model Rambut Mohawk - FauxhawkDari tahun ke tahun, sepertinya dunia fashion pria tidak ingin kalah dengan dunia fashion wanita. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya beberapa pria yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk membuat penampilannya lebih menarik lagi agar kaum perempuan dapat tertarik dengannya. Fauxhawk sangat cocok sebagai model rambut pria untuk wajah bulat, bagi anda pria yang memiliki wajah bulat.

Dan untuk mengemas model rambut yang sangat menarik ini tentunya memerlukan perawatan yang ekstra. Sehingga, kamu perlu juga memperhatikan penampilan kamu di depan publik, khususnya para wanita, agar kamu terlihat keren dan mempesona di mata mereka. Bentuk potongan rambut fauxhawk seperti berikut:

  • Model rambut Fauxhawk inilah yang merupakan salah satu model rambut pria yang sangat disukai oleh para wanita.
  • Model rambut ini merupakan salah satu jenis model rambut Mohawk yang memberikan nilai elegan dan sikap dinginnya para pria.
  • Dengan komposisi rambut bagian samping kanan kiri lebih tipis daripada bagian tengahnya, tapi bagian sampingnya dipotong tidak terlalu tipis. Perbandingan antara bagian samping dengan bagian tengah yaitu 4:6. Dengan kata lain bahwa jika rambut bagian samping dipotong sekitar 4 cm, maka bagian tengah ini berukuran 6 cm. walaupun kebanyakan orang yang memotong habis bagian samping dan membiarkan bagian tengah tumbuh lebat sebagai variasi Mohawk mereka.

Model rambut yang memiliki cirri khas berduri dan runcing ini dapat memikat setiap wanita yang melihatnya. Sehingga banyak para pria khususnya pria dewasa sengaja menggunakan model rambut Fauxhawk ini. Kebanyakan orang model rambut ini disebut sebagai model rambut spike atau spiky.

2. British

model rambut mohawk - BritishJenis model rambut Mohawk yang kedua adalah model rambut British dengan menggunakan cara membuat rambut ombre pada model ini akan terlihat bagus. Model rambut ini lebih sering digunakan oleh para pria muda atau kebanyakan pelajar SMA atau SMP yang menggunakan. Walaupun juga para mahasiswa pun juga sering ditemui menggunakan model rambut ini. Tampilan gaya rambut british mempunyai ukuran dan bentuk seperti berikut:

  • Model rambut British ini memiliki potongan yang sama dengan model rambut fauxhawk yang menipiskan bagian samping dan menebalkan bagian tengahnya saja.
  • Namun, perbandingan potongan pada rambut british ini yaitu 2:5 alias, potongan bagian samping menggunakan potongan kira-kira 2cm dan bagian tengahnya yaitu 5cm.
  • Diduga model rambut British ini dipopulerkan oleh para pria muda di Inggris. Itu sebabnya model rambut ini dinamakan model rambut ‘British’. Namun, model rambut ini mulai merebak dan digunakan oleh berbagai pria dari berbagai Negara salah satunya adalah Indonesia.

Jika kamu para pria muda yang mencoba menggunakan model rambut British, maka kamu akan dapat memberikan kesan lebih tampan dan jantan di depan para wanita. Itulah kelebihan dari model rambut ini. Untuk kamu para pria, jika menggunakan model rambut ini, kamu akan terkesan lebih macho dan menarik di mata setiap wanita. Selain itu, model rambut Fauxhawk ini menujukkan kesederhanaan kamu sebagai pria. Karena model rambut ini akan memberikan kamu kesan keren tapi tetap menjaga kerapian. Wanita mana yang tidak suka pria yang rapi? Kebanyakan wanita membutuhkan dan menginginkan pria yang tampil menawan, ganteng, dan rapi.

3. Pompadour

model rambut mohawk - PompadourModel rambut Mohawk yang ketiga adalah model rambut pompadour. Model rambut ini kebanyakan digunakan oleh para pria dewasa atau para pria yang bekerja professional di kantoran pada umumnya. Karena model rambut ini memiliki kesan rapi dan elegan dipandang mata. Sehingga, tak heran jika banyak para karyawan kantoran yang menggunakan model rambut jenis ini. Alasan mengapa banyak pria yang sering menggunakan model rambut pompadour:

  • Salah satu jenis model rambut Mohawk alias model rambut pompadour ini menunjukkan ciri khasnya dengan menyisir bagian poni atau bagian depan rambut ke belakang dan membiarkan dahinya terlihat.
  • Karena dengan model rambut ini, para pria dapat menunjukkan kualitasnya sebagai pria yang pintar tapi tetap elegan di depan wanita.
  • Beberapa selebritis Hollywood yang menggunakan model rambut pompadour ini yaitu David Bechkam dan Justin Bieber.

Untuk kamu para pria dewasa, kamu bisa menggunakan model rambut pompadour ini untuk menambah penampilan kamu di depan para wanita. Kamu bisa tampil elegan tapi tetap modern dengan model rambut ini. Memang sih, sebenarnya model rambut pompadour ini sudah ada sejak tahun 50-an dan di era ini mulai popular ketika para selebritis menggunakan model rambut ini karena keeleganannya di depan para wanita.

4. Undercut

ads

model rambut mohawk - UndercutModel rambut Mohawk yang keempat adalah model rambut Undercut. Model rambut jenis ini merupakan inovasi dari model rambut pompadour. Di mana model rambut ini tetap menunjukkan kepiawaiannya sebagai pria, tapi ia dapat berinovasi dalam hal apapun.

  • Model rambut undercut ini sengaja tidak menggunakan pomade atau wax sebagai pelican rambut, namun membiarkan rambut tetap mengembang sesuai tumbuhnya rambut.
  • Karena model rambut ini merupakan model rambut yang menunjukkan sebagai pria yang bebas namun tetap terarah. Inilah filosofi dari model rambut ini.
  • Sudah banyak selebritis Hollywood yangmenggunakan model rambut ini sebagai penampilan mereka yang dapat memukau setiap wanita yang melihatnya.
  • Pada umumnya, model rambut undercut ini digunakan oleh para pria muda yang terbilang menginginkan kebebasan dalam bergerak dan berkarya.
  • Jadi, untuk kamu para pria yang bergerak di bidang art atau olahraga, model rambut ini bisa kamu gunakan sebagai bahan referensi kamu untuk membentuk model rambut kamu yang elegan, bebas, tapi rapi.

Salah satu selebritis Indonesia yang menggunakan model rambut undercut ini adalah Al. jadi kebayang kan bagaimana ciri khas dia yang bebas dan tetap menjaga kerapiannya? Yang terpenting bahwa model rambut undercut ini memiliki ciri khas pada potongannya yang membiarkan bagian bawahnya dipotong tipis dan bagian lainnya dibiarkan mengembangkan tanpa dibentuk menggunakan wax atau pomade.

5. Mohawk Punk

model rambut mohawk - Mohawk PunkModel rambut Mohawk yang kelima adalah model rambut Mohawk Punk atau yang sering dikenal sebagai model rambut belah pinggir. Model rambut jenis ini lebih sering digunakan oleh para pria muda yang usianya remaja. Pada umumnya para pria yang menggunakan model rambut ini adalah musisi atau para pria pecinta music rock dan punk.

Mohawk punk sangat menjadi terkenal dan banyak digunakan ini karena bentuknya yang unik dan beberapa alasan lainnya sebagai berikut:

  • Berbagai jenis model rambut Mohawk Punk ini sebenarnya. Bahkan berbagai variasi potongan rambut mereka dengan tetap menggunakan model rambut Mohawk Punk jenis ini.
  • Ada yang menggunakan model rambut punk dengan diberi gel agar rambut bagian tengahnya bisa berdiri tegak dan memanjang ke atas, dan ada pula yang dibiarkan dan dibentuk bagian tengahnya runcing-runcing hingga terbentuk seperti matahari.

Inilah kreasi anak muda atau pria muda khususnya dalam menggunakan model rambut jenis ini. Kebanyakan pria yang menggunakan model rambut Mohawk Punk ini adalah pria yang membutuhkan kebebasan dalam bergerak dan berkreasi. Sehingga tak heran jika model rambut Mohawk Punk ini sangan bervariasi bentuknya bahkan ada yang sengaja memberikan warna yang variatif pada rambut ini sebagai bentuk kreasi mereka.

6. Mohawk Sasak

model rambut mohawk - Mohawk SasakModel rambut Mohawk yang keenam adalah model rambut Mohawk Sasak. Jenis model rambut ini sengaja membiarkan model rambut bagian tengahnya lebih lebar dibandingkan dengan model rambut Mohawk lainnya. Selain itu, model rambut ini terkesan lebih acak gelombang dan arah rambutnya. Namun walaupun demikian, model rambut ini masih terkesan rapi dipandang mata karena kekuatan fashion-nya yang rapid an kerean.

Mohawk sasak sering pakai oleh beberapa pria yang dengan kalangan umur sebagai berikut:

  • Pada umumnya, model rambut Mohawk sasak ini digunakan oleh para pria muda yang beranjak dewasa karena peralihannya inilah yang sering digunakan sebagai filosofi model rambut ini.
  • Model rambut yang masih belum menentu arah tujuannya, sehingga kebanyakan digunakan oleh para pria remaja.

Kamu para pria remaja, bisa mencoba menggunakan model rambut Mohawk sask ini sebagai bahan referensi kamu untuk membentuk model rambut yang kamu inginkan namun tetap terlihat rapi di mata para wanita. Selain itu, cara memotong rambut bagian tengah pun cukup unik, yaitu dibiarkan dipotong acak. Karena itulah rambut ini dinamakan sebagai model rambut sasak alias acak.

7. Mohawk dengan Skin

model rambut mohawk - Mohawk dengan SkinModel rambut Mohawk yang ketujuh ini adalah model rambut Mohawk dengan skin. Sebenarnya model rambut jenis ini bisa kamu gunakan pada model rambut Mohawk lainnya. Karena model rambut ini bisa digunakan karena adanya sisa pada bagian samping rambut yang tipis, sehingga kamu bisa memberikan variasi pada rambut kamu dengan skin. Tampilan bentuk rambut mohawk dengan skin ini sangat cocok digunakan untuk pria yang berumur sebagai berikut:

  • Model rambut Mohawk dengan skin ini pun mulai digemari oleh banyak pria dewasa, dan kebanyakan pria muda sebagai penampilannya yang unik, kreatif, namun tetap rapi.
  • Kamu bisa memberikan variasi skin alias bentuk skin beraneka ragam sesuai selera kamu. Namun tetap ingat, bahwa kamu tetap memperhatikan bentuk wajah dan jenis rambut kamu agar sesuai dengan skin yang kamu gunakan.
  • Tidak sembarang skin yang cocok pada semua jenis rambut, sehingga perlu memperhatikan bentuk wajah dan jenis rambut sebelum menentukan bentuk skin yang akan digunakan.

Model rambut Mohawk sendiri memiliki banyak jenis dan yang kebanyakan para pria menggunakan model rambut tersebut. Karena seiring berkembangnya era, maka semakin berkembang pula inovasi-inovasi pada model rambut pria, khususnya pada model rambut Mohawk pada pria dewasa. Bahkan anak kecil pun mulai gemar menggunakan model rambut Mohawk ini. Banyak orang tua yang mulai menerapkan model rambut Mohawk ini pada anak-anaknya, bahkan balita pun mulai dibentuk gaya rambutnya ke model Mohawk sebagai mainstream hairstyle.

8. Mohawk Gantung

 model rambut mohawk - Mohawk GantungEits, jangan salah sangka bahwa model rambut Mohawk gantung ini seperti yang kamu pikirkan. Model rambut Mohawk gantung ini sering digunakan oleh para selebritis pemain sepak bola seperti Neymar dan para musisi rock.

Inilah berikut bentuk model rambut dari bentuk mohawk gantung sebagai berikut:

  • Model rambut Mohawk Gantung ini merupakan inovasi dari model rambut punk yang memberikan kesan dari kebebasan namun tetap tampil rapi dengan model rambut ini.
  • Model rambut ini membiarkan bagian samping kanan kiri hamper hampis atau tipis dan memanjangkan bagian tengahnya. Bahkan perbandingan potongannya pun bisa jadi 1:5.

Selain itu, ciri khas dari model rambut Mohawk gantung ini adalah jambul depan dan tambahan sedikit sisa rambut bagian belakangnya. Sehingga kamu akan melihat model rambut ini seperti rambut kuda. Tapi jangan salah sangka dulu. Banyak para pria yang mulai menggunakan model rambut ini sebagai bahan referensi mereka dalam berkreasi. Itu artinya, bahwa model rambut Mohawk Gantung ini menunjukkan bahwa ia adalah pria yang bebas namun tetap terarah.

9. Semi Mohawk

model rambut mohawk - Semi MohawkModel rambut Mohawk yang kesembilan ini adalah model rambut semi Mohawk alias model rambut Mohawk dengan campuran model rambut yang lain. Semi Mohawk ini akan memberikan kesan sebagai pria yang fleksibel dan mudah bergaul dengan siapapun. Karena model rambut semi Mohawk ini tidak terlalu menunjukkan model mohawknya, namun tetap menggunakan potongan model Mohawk pada umumnya.

  • Kamu akan sering melihat banyak pria muda yang menggunakan model rambut semi Mohawk ini. Sebenarnya, model rambut ini merupakan model rambut Mohawk yang paling modern alias terbaru.
  • Karena inovasinya dari penggabungan satu jenis model rambut dengan model rambut jenis lainnya.
  • Sehingga, model rambut semi Mohawk ini juga akan menunjukkan kamu sebagai pria yang modern dan berpikir kreatif dalam hal apapun ketika menggunakan model rambut ini.

Model rambut Mohawk ini merupakan model rambut yang memotong habis bagian samping kiri dan kanannya hingga menyisakan bagian tengahnya saja. Inilah model rambut Mohawk yang membuatmu tampil elegan, modern,m dan trendy di depan para wanita.

10. Mohawk Panjang

Sponsors Link

 model rambut mohawk - Mohawk PanjangModel rambut Mohawk yang kesepuluh adalah model rambut Mohawk Panjang. Sama seperti model rambut Mohawk jenis lainnya, dan mirip dengan model rambut Mohawk Gantung. Namun, perbedaannya terletak pada panjangnya rambut kamu atau rambut kamu yang sengaja dibiarkan memanjang bagian belakangnya. Berikut bentuk tampilan dari model rambut mohawk panjang:

  • Kebanyakan pria muda yang menggunakan model rambut Mohawk Panjang ini sebagai bahan kreatif mereka yang menginginkan model rambut panjang, namun tetap terjaga model mohawknya.
  • Sehingga inovasi inilah muncul sebagai model rambut Mohawk Panjang sebagai inovasi atau bentuk baru dalam model rambut Mohawk.

Model rambut Mohawk panjang ini sudah muncul di tahun 2014-an. Dan perlu kamu ketahui, bahwa model rambut Mohawk panjang ini sebenarnya telah dipopulerkan oleh pria muda di Indonesia yang kebanyakan pria muda di Indonesia yang menginginkan sesuatu yang berbeda dan unik tapi tetap terlihat keren dan macho di depan wanita. Sehingga model rambut ini mulai banyak digunakan oleh para pria ke berbagai kalangan dunia khususnya para pria pesepak bola pada umumnya.

11. Mohawk Pendek

model rambut mohawk - Mohawk PendekBerbeda halnya dengan model rambut Mohawk Panjang, model rambut Mohawk Pendek ini sengaja dicukur agar tetap menjaga kerapiannya sebagai pria dewasa dan elegan. Model rambut inilah yang cocok digunakan oleh kamu para pria dewasa dan pria yang berprofesi di kantoran atau sebagai karyawan.

  • Model rambut Mohawk Pendek ini sebenarnya sama halnya dengan model rambut Mohawk pada umumnya alias masih sejenis dengan model rambut Mohawk lainnya.
  • Namun perbedaannya terletak pada proses cukur rambutnya. Jika model rambut Mohawk lainnya menggunakan teknik mencukur secara keselruhan dan menipiskan bagian sampingnya juga membiarkan bagian tengahnya tetap lebat, maka model rambut Mohawk Pendek ini menggunakan teknik mencukur bagian samping dan mencoba untuk rutin mencukur bagian tenganya agar tidak terlalu panjang dan lebat.

Sehingga, model rambut Mohawk Pendek ini perlu memperhatikan bagian tengahnya, jika bagian tengah rambut mulai memanjang, maka sebaiknya dicukur agar tetap terlihat kerapiannya dan rambut bagian tengah tidak mengembang juga menjaga ketampanan pada rambut. Ada juga yang menyebutnya model rambut Mohawk pendek ini sebagai potongan model rambut Mohawk Cepak.

12. Mohawk Tipis

model rambut mohawk - Mohawk TipisModel rambut Mohawk yang berikutnya adalah model rambut Mohawk tipis. Model rambut Mohawk ini sengaja dicukur habis alias setipis mungkin bagian sampingnya dan juga menipiskan bagian tengahnya namun tidak menyamai atau lebih tipis dari bagian rambut sampingnya. Tampilan dari bentuk model rambut mohawk tipis sebagai berikut:

  • Model Mohawk tipis ini merupakan inovasi pria yang ingin tampil dengan rambut tipisnya, namun tetap bisa menggunakan model Mohawk seperti pada umumnya. Karena memang sebenarnya model rambut Mohawk tipis ini masih sama modelnya dengan model rambut Mohawk lainnya.
  • Namun yang membedakan hanya bagian tengahnya yang lebih tipis dibandingkan dengan model rambut Mohawk lainnya.

Inilah keunikan dari model rambut Mohawk tipis. Yang mana tetap tampil dengan model Mohawk-nya, namun tetap membiarkan rambutnya tidak tumbuh alias dibiarkan tipis. Tapi, jika kamu menggunakan model rambut Mohawk Tipis ini, kamu akan tetap terlihat keren bahkan lebih macho dari sebelumnya karena ketampanan kamu akan terlihat lebih tegas dan garang ketika menggunakan model rambut Mohawk Tipis ini.

13. Mohawk Mandarin

model rambut mohawk - Mohawk MandarinModel rambut Mohawk berikutnya adalah model rambut Mohawk mandarin. Model rambut ini dinamakan ‘Mandarin’ bukan berarti model rambut ini dipopulerkan oleh orang China ataupun Mandarin. Namun, model rambut ini terlihat bagian tengahnya seperti potongan-potongan orang Mandarin atau China.

Berikut bentuk potongan rambut dari model rambut mohawk mandarin yang kamu bisa buat:

  • Potongan model rambut Mohawk Mandarin ini sangat cocok bagi kamu yang berambut ikal.
  • Jadi, jangan khawatir jika kamu memiliki rambut ikal, namun ingin menggunakan model rambut Mohawk.
  • Karena model rambut Mandarin ini bisa menyelematkan kamu dari rasa ingin kamu.

Model rambut Mohawk Mandarin ini akan memberikan kesan kepada kamu sebagai pria yang pintar dan jujur. Selain itu, model rambut ini akan membuatmu tampak lebih muda dan ramah di depan publik. Sehingga tak perlu khawatir kalau model rambut ini salah kamu gunakan. Justru dengan menggunakan model rambut ini, kamu akan terlihat sebagai pria yang tampan dan jujur juga baik hati.

14. Mohawk Sesed

 model rambut mohawk - Mohawk SesedMungkin sebagian besar belum mengetahui istilah ‘sesed’. Istilah ini merupakan model potongan rambut atau teknik mencukur rambut dengan gaya acak. Sama halnya dengan teknik cukur sasak, hanya saja untuk model ‘sesed’ ini menggunakan sisir ketika mencukur rambut. Sedangkan untuk model sasak tidak menggunakan sisir. Berikut tampilan bentuk dari mohawk seed yang perlu kalian ketahui:

  • Jadi, dapat disimpulkan bahwa model sesed merupakan model rambut acak, namun masih diatur oleh sisir.
  • Dengan kata lain model rambut Mohawk Sesed ini merupakan model rambut yang bagian tengahnya dipotong acak menggunakan sisir rambut sehingga arah rambut masih terarah dan dapat dibentuk sesuai selera atau sesuai dengan bentuk wajah kamu.
  • Model rambut Mohawk Sesed ini telah dipopulerkan di Amerika yang sering digunakan oleh para pria muda sebagai bentuk inovasi Fashion Style. Karena seiring berkembangnya zaman, maka muncul model rambut Mohawk Sesed ini sebagai bentuk model rambut modern.
  • Sehingga, model Mohawk Sesed ini menunjukkan pada seorang pria bahwa ketika seorang pria menggunakan model rambut Mohawk Sesed akan dapat menunjukkan modernitasnya dan kekreatifitasan mereka dalam melakukan sesuatu salah satunya adalah gaya rambut mereka.

Itulah 15 gaya rambut Mohawk yang bisa kamu gunakan sebagai bahan referensi kamu ketika ingin membentuk model Mohawk. Karena model rambut dengan gaya Mohawk ini sudah mulai trendy sejak tahun 2014 dan paling diminati oleh banyak para pria sebelum adanya model rambut gaya pomade atau belah pinggir yang sebenarnya sudah muncul sejak era 50-an.

Kamu bisa mencoba menggunakan salah satu model rambut Mohawk di atas sesuai dengan bentuk wajah dan jenis rambut kamu. Jadi, model rambut Mohawk ini sebenarnya masih bisa digunakan oleh jenis rambut apapun dari yang lurus, spike, hingga ikal pun bisa dibentuk menjadi model rambut Mohawk. Perlu diingat juga, kamu juga harus sering merawat rambut kamu agar tetap sehat, lembab, dan hitam elegan agar dapat menjadikanmu pria yang mempesona di depan para wanita.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 10th, May 2017 / 05:33 Oleh :
Kategori : Pria